Pelangi BC dan BKS SF juara umum LPPP Cup Samarinda

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lomba burung berkicau LPPP Cup di Samarinda, Minggu (25/10), berlangsung meriah dan sukses, diikuti sekitar 1.190 peserta. Lovebird Super Bintang milik H Fitri BKS (BKS SF Samarinda) menjadi satu-satunya burung yang mampu mencetak hattrick. BKS SF pun tampil sebagai juara umum single fighter. Gelar bird club terbaik diraih Pelangi BC Samarinda.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Even yang digelar Lembaga Pengusaha Pemuda Pancasila (LPPP) ini berangsung di lapangan permanen milik 3S, Perumahan Grand Tamansari, Jl HAMM Rifaddin Samarinda. Peserta berasal dari berbagai daerah di Provinsi Kalimantan Timur, mulai dari Samarinda, Balikpapan, Tenggarong, Bontang, hingga Berau.

LPPP Cup Samarinda - Kelas cucak hijau
LPPP Cup Samarinda: Kelas cucak hijau full (72) gantangan.

Kacer dibuka enam kelas, tiga di antaranya kelas kacer dada hitam. Putra Merapi kepunyaan H Yantri (YNC SF) dinobatkan sebagai kacer terbaik, setelah meraih juara 1, 2, dan 4 dari tiga kelas yang diikutinya.

Putra Merapi yang beberapa kali mengikuti even nasional di Jawa memenangi Kelas A Pemuda Pancasila, disusul Kopral milik Nining (Bontang) dan Cobra andalan Om Adam (BKB BC Samarinda).

Kelas B Pemuda Pancasila dimenangi kacer President milik H Ony Sadewa (Pelangi BC). Putra Merapi di urutan kedua, disusul Dokar Balap milik Om Kumaidi (Pinang Bahari Samarinda).

Dokar Balap sukses menjuarai kelas utama LPPP, mengalahkan kacer Batara milik Om Mandor (Lamasia BC) dan President. Putra Merapi berada di posisi keempat.

Kacer President
Kacer President terbaik di Kelas B Pemuda Pancasila.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kopral yang moncer di kelas kacer umum terpilih sebagai kacer dada hitam terbaik, setelah meraih juara 1, 2, dan 4. Kacer Kopral menjuarai Kelas B Pemuda Pancasila, mengungguli Black Adipati milik Om Aban (Pelangi BC) dan Jamrud milik Om Rayhan (368 BC Samarinda).

Kelas A Pemuda Pancasila dijuarai Jamrud, diikuti Predator orbitan kakak-beradik Om Fahrul / Om Didik (Pelangi BC) dan Cupang milik Om Subandi (Loa Duri). Kelas C menjadi milik Black Adipati, yang gantian mengalahkan Kopral. Abu Jahal milik Om Halili (Rapak Dalam) di urutan ketiga.

Murai borneo Meteor tampil dominan pada empat kelas yang dilombakan. Gaco H Fitri BKS ini mencetak double winner, dengan menjuarai kelas utama LPPP dan Kelas C Pemuda Pancasila. Meteor juga meraih juara 2 dan 4 pada dua sesi lainnya.

Murai borneo Meteor
MB Meteor milik H Fitri BKS juara 1, 1, 2, dan 4.

Perlawanan ketat diberikan murai borneo Bola Ajaib. Jagoan milik Om Agus Fantastic (Balikpapan Team) ini menjuarai Kelas A Pemuda Pancasila, juara 2 Kelas LPPP, dan juara 4 Kelas C Pemuda Pancasila.

Satu sesi lainnya, Kelas B Pemuda Pancasila, dimenangi murai Signal milik Om Ancha / Om Andong dari Pesut SF. Meteor ditetapkan sebagai murai borneo terbaik, karena akumulasi poinnya tidak tertandingi lawan-lawannya.

Peminat cucak ijo di Kalimantan Timur kini makin ramai. Dalam kontes ini, panitia membuka empat kelas yang hampir semuanya full gantangan.

Dominasi cucak hijau Alken koleksi Om Awie (Lamasia BC) belum terbendung. Alken menjuarai Kelas B dan C Pemuda Pancasila, serta juara 2 di Kelas LPPP dan Kelas B Pemuda Pancasila. Tak heran jika jagoan ini dinobatkan sebagai cucak hijau terbaik.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Awie dan cucak hijau Alken
Om Awie: Cucak hijau Alken dua kali juara 1, dua kali juara 2.

Bintang lapangan kali ini adalah lovebird Super Bintang koleksi H Fitri BKS (BKS SF Samarinda). Burung ini menjuarai tiga dari lima kelas yang dilombakan. Super Bintang terbaik di Kelas LPPP, serta Kelas C dan D Pemuda Pancasila.

Adapun Kelas A dan B Pemuda Pancasila masing-masing dijuarai lovebird Sogem milik Om Udin Lambun dan Mata Belo kepunyaan Om Hairul Vendy, keduanya dari Lamasia BC Samarinda.

Om Triple J (Lamasia BC) kembali moncer di kelas cendet. Gaco andalannya, cendet XBI, meraih juara 1 dan 2. Selain itu, Triple J juga meraih trofi juara 1 melalui cucak hijau Sambal Balado yang memenangi Kelas LPPP.

Pelangi BC dan Fitri BKS juara umum LPPP Cup
Pelangi BC dan Fitri BKS juara umum LPPP Cup

Panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan kicaumania se-Kaltim atas partisipasinya dalam even kali ini, dan sampai jumpa dalam gelaran LPPP berikutnya. (OK-1)

BURUNG TERBAIK, BC TERBAIK, DAN SF TERBAIK

KACERPUTRA MERAPIH YANTRI (YNC SF BALIKPAPAN)
KACER HITAMKOPRALNINING (BONTANG)
MURAI BORNEOMETEORH FITRI BKS (BKS SF SAMARINDA)
CUCAK IJOALKENAWIE (LAMASIA BC SAMARINDA)
LOVEBIRDSUPER BINTANGH FITRI BKS (BKS SF SAMARINDA)
BC TERBAIK
SF TERBAIK
Panitia lomba burung berkicau LPPP Cup Samarinda
Panitia lomba burung berkicau LPPP Cup Samarinda.

Hasil Lomba LPPP Cup Samarinda (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.