Soft Opening BSC: NV-88 Cikarang dominasi kelas pleci

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Tidak ada seekor burung pun yang mampu menjuarai dua kelas dalam Soft Opening Lapangan Baru BSC di RM Riung Pasundan, Kp Bugel Salam (samping Stadion Wibawa Mukti), Jababeka II, Cikarang, Sabtu(24/10). Tapi tunggu dulu, pleci Rock N Roll milik Om Yanto (NV-88 Cikarang) justru berhasil menjuarai tiga kelas alias hattrick.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Even ini merupakan gelaran pertama dalam rangka launching lapangan baru Bird Song Community (BSC) Cikarang. Om Rizal BSC dan kawan-kawan akan mengadakan gelaran kedua dengan kemasan yang lebih mewah, yaitu Grand Opening BSC di lapangan yang sama, Minggu 1 November 2015 (brosur bisa diunduh di sini).

Dalam soft launching ini, panitia membuka tiga kelas pleci: AMB, Sahabat A, dan Sahabat B. Seluruh kelas dijuarai pleci Rock N Roll.

Bukan hanya itu, NV-88 Cikarang juga mendominasi ketiga kelas pleci tersebut. Pleci Bajak Laut milik Om Azis Jasera meraih juara 2, 2, 3. Mr Toa besutan Om Diky Cariuk dua kali juara 4.

NV-88 Cikarang
NV-88 Cikarang mendominasi kelas pleci, bahkan Rock N Roll hattrick.

Masih ada lagi pleci Mr B dan Ayu Ting Ting yang masing-masing berada di peringkat 6 dan 9 Kelas B Sahabat. Semuanya merupakan amunisi NV-88 Cikarang yang mendominasi kelas pleci.

Beberapa burung nyaris nyeri juara 1, misalnya kenari Nigeria. Burung besutan Om Yahya (Warbong PBKSR) ini menjuarai Kelas Standar Kecil Sahabat dan runner-up Kelas Standar Campuran AMB yang dimenangi Keuyeup Jaya milik Om Ibe (Karawang).

Warbong PBKSR
Warbong PBKSR moncer berkat kenari Nigeria.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kelas Standar Campuran Probio menjadi milik kenari Janur Kuning. Gaco andalan Om Joko Emerald (Emerald SF) ini mengungguli Mamah Cantik milik Ira (Rawa Banteng) dan Payman koleksi Om Bejo dari Graha Asri.

Joko Emerald SF Cikarang
Joko Emerald SF andalkan kenari Janur Kuning.

Lembah Manah SF berjaya di kelas lovebird. Dua dari tiga kelas berhasil dimenanginya, meski melalui dua burung yang berbeda. Kelas AMB dijuarai LB New Brazil, sedangkan lovebird Miss Eva terbaik di Kelas Probio.

Adapun Kelas Bird Song menjadi milik lovebird Atenk. Gaco kepunyaan Om Erwan (BCL Cikarang) ini mengalahkan LB Bejo orbitan Om Pipin (RBC Dengklok) dan Mayong milik Om Midun (Pasir Tanjung).

Lembah Manah SF
Lembah Manah SF double winner di kelas lovebird.

Murai batu Robin Hood milik Mr Anorg (Lembah Hijau) juga nyaris double winner. Burung ini terbaik di kelas utama Bird Song, diikuti Limbad milik Om Ginting (Panda Team) dan Nyak Muda orbitan Om Dafi (Karawang).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sayangnya, saat turun di Kelas Probio, Robin Hood harus mengakui ketangguhan murai batu Arjuna milik Om Budi Setyono (Rusa Jaya). Arjuna bertengger di peringkat pertama, diikuti Robin Hood dan Nyak Muda.

Kendati belum menjadi yang terbaik, namun prestasi Nyak Muda yang meraih dua kali juara 3 tetap disyukuri pemiliknya, Om Dafi. “Ini merupakan penampilan pertamanya, dan langsung tembus tiga besar, bahkan sampai dua kali,” ujarnya.

MB Nyak Muda
Tampil perdana, MB Nyak Muda dua kali juara 3.

Mewakili seluruh kru panitia dan juri, Om Rizal BSC mengucapkan terimakasih atas kehadiran para kicaumania dari berbagai daerah di Jabodetabek. “Kami mengundang kembali sobat kicaumania dalam Grand Opening BSC di arena yang sama, Minggu (1/11) mendatang,” ujarnya. (OK-2)

Rizal BSC (kiri): Kami tunggu di Grand Opening BSC (Minggu, 1/11).
Om Rizal BSC (kiri): Kami tunggu di Grand Opening BSC (Minggu, 1/11).
Tim juri BnR - BSC Cikarang
Tim juri BnR – BSC Cikarang

Hasil Soft Launching BSC Cikarang (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.