Murai batu Naruto hattrick di Pra Anniversary BBC Cirebon

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Murai batu Naruto milik Om Agem (Variant BC) memborong tiga gelar juara 1 (hattrick) dalam Latber Exclusive Pra Anniversary BBC di di Blok Kemadu Kulon, Desa Kepuh, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Minggu (1/11). Variant BC yang tampil sebagai tim terbaik juga meraih juara pertama di kelas kenari.

Dalam kontes ini, panitia membuka tiga kelas murai batu, dan semuanya dijuarai murai batu Naruto. Naruto mengungguli Kakang Prabu besutan Om Fathir (Serayu SF) di Kelas Exclusive.

Murai batu Naruto
Murai batu Naruto meraih kemenangan hattrick.

Di Kelas Bursa, gaco langganan juara di kawasan Cirebon dan sekitarnya ini mengalahkan MB Sasuke koleksi Om Fiky Wardani (Pilang, Cirebon). Naruto menggenapi kemenangannya dengan menjuarai Kelas BBC.

Selain menyapubersih kelas murai batu, Variant BC juga berjaya di kelas kenari, melalui gaco andalan Om Thera yang bernama Alpha. Burung ini bahkan nyaris meraih double winner.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Variant BC
Variant BC sukses di kelas murai batu dan kenari.

Kenari Alpha menjuarai Kelas Khusus, serta meraih juara 2 Kelas BBC. Adapun Kelas Exclusive dijuarai kenari Gobang kepunyaan Om Ricky (Cipto, Cirebon).

Juara 1 kenari di Kelas Exclusive
Juara 1 kenari di Kelas Exclusive.

Cuaca terik justru membuat pertarungan di sejumlah kelas berlangsung sengit, termasuk pada kelas kacer. Dua kelas yang dilombakan dimenangi burung yang berbeda.

Kacer Lugina orbitan Iptu Rana (Pandawa BC) sukses menjuarai Kelas Exclusive, unggul atas Batman milik Om Adjie (Duta CMC) dan Gladis kepunyaan Om Aby Dani PMC (Cirebon).

Juara 1 kacer Kelas Exclusive.
Juara 1 kacer Kelas Exclusive.

Gladis kemudian menjuarai Kelas Bursa. Posisi kedua dan ketiga ditempati kacer Ki Jarwo koleksi Om Andrie Wawan (Kroto Winong BF) dan Sakaworah milik Mr RT (Getasan).

Cucak hijau Dongdot nyari double winner. Turun di Kelas Bursa, burung orbitan Om Dadi (Lengkong BC) ini menempati posisi kedua di bawah cucak hijau Orton milik Om Fauzi, rekan setimnya.

Cucak hijau Orton
Cucak hijau Orton terbaik di Kelas Exclusive.

Namun di Kelas BBC, penampilan Dongdot tak tertandingi lawan-lawannya. Burung ini meraih juara pertama, disusul Cascudin milik Om Bayu (Warukawung) dan Eho milik Om Emuh (Kombayana BC).

Kelas lovebird masih menjadi primadona di kalangan kicaumania Cirebon dan BBC Lover’s. Terbukti empat kelas yang digelar panitia hampir semuanya full peserta.

Suasana kelas lovebird
Suasana lomba di kelas lovebird.

Dalam gelaran kali ini muncul sejumlah lovebird debutan baru. Di Kelas Exclusive, LB Sasori besutan Om Awi (Cirebon) meraih juara 1. Juara kedua LB Denok milik On Toy (Arjuna SF Indramayu), disusul Nyi Loreng koleksi Purnama BF (Jatubarli BC).

Lovebird Candy milik Om Dahlan (Egas BF) terbaik di Kelas Bursa, mengungguli Kokom milik Om Ferry (Lintar Squad / ONC Cirebon) dan Datuk kepunyaan Om Koboy (Lozie BC).

Juara 1 lovebird di Kelas Exclusive
Juara 1 lovebird di Kelas Exclusive

Penampilan lovebird Agnes milik Om Riand (Kemang BC) di Kelas BBC mengejutkan para penonton dan peserta lainnya. Tim juri pun terpesona melihat burung ini rajin ngekek, sehingga memilihnya sebagai juara 1. Agnes mengungguli LB Nyi Loreng dan Audrey AR milik Om Ahud / Om Arif (Egas BF).

Duet Om Ahud dan Om Arif akhirnya bisa membawa trofi juara 1, setelah lovebird Nhay besutannya menjuarai sesi terakhir, yaitu Kelas Khusus. Burung ini mengalahkan gaco milik Om Agus Mukti dari Indramayu, serta Kokom milik Om Ferry (ONC Cirebon).

Suasana kelas kenari
Suasana lomba di kelas kenari.

Secara keseluruhan, even berlangsung meriah dan sukses. Mewakili seluruh kru panitia dan juri, Om Khumaedi selaku Ketua BBC Cirebon mengucapkan terimakasih atas dukungan serta kehadiran BBC Lover’s.

Setelah even ini, sebagian peserta berencana mengikuti Latber Exclusive Morokejo BC yang digelar di  lapangan permanennya, kawasan Hegar Cikalahang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jumat 6 November 2014, mulai pukul 14.00.

Ada tiga kelas yang dilombakan, dengan harga tiket masing-masing Rp 50.000, Rp 40.000, dan Rp 20 ribu. Informasi lomba selengkapnya bisa menghubungi R Deden (HP: 0853 1526 4567).

Suasana kelas cucak hijau
Suasana lomba di kelas cucak hijau.

Hasil Pra Anniversary BBC Cirebon (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.