Latber Effentta Jambi bertema MotoGP: Kacer Mayor Jack terbaik di Kelas Rossi dan Marquez

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kreatif juga Om Repen dan rekan-rekan pegiat Effentta Jambi. Dalam Latber Effentta di lapangan Jl Halmahera Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (6/11) sore, mereka mengusung tema MotoGP. Alhasil, tak ada lagi Kelas Mega Bintang, Bintang, dan Sejati, melainkan Kelas Rossi, Marquez, dan MotoGP.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Tentu penamaan kelas-kelas ini tidak permanen, sekadar memanaskan suasana seri terakhir MotoGP yang bakal berlangsung di Valencia, Spanyol, Minggu (8/11).

Balapan kali ini bakal menentukan siapa juara MotoGP tahun ini: Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo. Kita juga bakal menyaksikan kembali rivalitas panas antara Rossi dan Marc Marquez, setelah terlibat insiden senggolan di Sirkut Sepang Malaysia, dua pekan lalu.

Suasana mendebarkan ini coba diangkat Om Repen dalam Latber Effentta sore tadi. Tentu saja para kicaumania yang hadir tetap happy, enjoy, tanpa harus deg-degan, serta tetap diselimuti semangat persaudaraan.

Kacer Mayor Jack menjadi bintang lapangan kali ini. Gaco orbitan Om Imam ini langsung tancap gas, sejak awal digantang hingga akhir penilaian. Aksinya sungguh memukau. Irama lagu dan isian burung siri-siri, pelatuk, dan kapas tembak tak henti-henti disemburkannya.

Kacer Mayor Jack
Kacer Mayor Jack milik Om Imam.

Gaya buka ekornya juga ciamik, sambil naik-turun pada kedua tenggeran yang dipasang tidak sejajar. Para penonton pun terpesona melihatnya, begitu pula tim juri yang menilainya.

Hasilnya, kacer Mayor Jack sukses menjuarai Kelas Rossi. Juara 2 dan 3 diraih kacer Petir besutan Om Abu dan Jrok milik Om Hansen. Mayor Jack juga terbaik di Kelas Marquez, mengungguli kacer Cobra polesan Om Aldy. Kacer Petir berada di posisi ketiga.

Latber Effentta - kelas kacer
Juara 1, 2 dan 3 kacer di Kelas Rossi.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Murai batu Sun Go Kong orbitan Om Selamet Polongan nyaris double winner. Kelas Rossi dijuarainya, unggul atas Bijok milik Om Reja dan Berdarah koleksi Pujangga Mania.

Latber Effentta - kelas murai
MB Sun Go Kong milik Om Selamet Polongan terbaik di Kelas Rossi.

Namun di Kelas Marquez, Sun Go Hong harus mengakui ketangguhan MB Pipet kepunyaan Om Feri. Sun Go Kong menempel di posisi kedua, diikuti murai batu Oton milik Om Mustafa.

Kapas tembak Jibris juga nyaris nyeri. Gaco andalan Om Ridwan Utex ini menjuarai Kelas Rossi serta juara 2 Kelas Marquez. Kelas ini dimenangi Kera Sakti, kapas tembak milik Om Swan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Latber Effentta - kelas kapas tembak
Juara 1, 2 dan 3 kapas tembak Kelas Rossi.

Lovebird digelar tiga kelas. Kelas Rossi dimenangi Raisa milik Om Rudi Han, disusul Delta koleksi Iin Pirang dan Sanggul milik Om Ilham. Lovebird Delta kemudian menjuarai Kelas Marques, sedangkan Kelas MotoGP dimenangi lovebird Koin milik Om Gyndi.

Latber Effentta - kelas lovebird
Juara 1, 2 dan 3 lovebird Kelas Rossi.

Effentta juga konsisten membuka kelas pleci dan ciblek. Kedua kelas ini masing-masing dijuarai pleci Bejo milik Om Emon dan ciblek Acenk besutan Aak.

Om Repen mengucapkan terimakasih atas kesetiaan sobat-sobat kicaumania di Jambi dan sekitarnya yang rajin berlatih di Lapangan Effentta, setiap Jumat sore. “Selamat kepada para pemenang , jangan patah semangat bagi yang belum menang hari ini. Esok kan masih banyak even lainnya,” tandasnya. (Kelana Lana)

Latber Effentta - kelas kenari
Juara 1 s/d 5 kenari Kelas Rossi.

Hasil Latber Effentta Jambi (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.