Bupati HSS Cup III: TBM BC dan Jambrud SF juara umum, cucak hijau RRT hattrick

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

TBM BC Banjarbaru tampil sebagai juara umum bird club dalam lomba burung berkicau Bupati HSS Cup III di halaman GOR Aluh Idut Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel, Minggu (8/11). Juara umum single fighter diraih Jambrud SF.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Suasana Lomba Bupati HSS Cup III
Suasana lomba burung berkicau Bupati HSS Cup III di Kandangan, Minggu (8/11).

Even yang digawangi H Abdul Syakur (ketua pelaksana) dan Mr Rieswan, bekerja sama dengan Mitra EO pimpinan Om Fanany SE ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-65 Kota Kandangan. Even dibuka Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Hulu Sungai Selatan, Totok Agus Daryanto SPd, mewakili Bupati HSS.

Lomba Bupati HSS Cup III
Penyerahan plakat kepada Kepala Disbudpar HSS, Totok Agus Daryanto SPd (berdiri, kiri).

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

TBM BC memperoleh banyak poin dari kelas kenari, terutama melalui aksi El Nino milik Om Sigit yang menjuarai Kelas Sekda dan Asisten. Juara 2 dan 3 pada kedua kelas ini ditempati Prameswari orbitan Om Didik Wengga (Jawa Dwipa BC) dan Arjuna kepunyaan Om Agus Alay (Alay SF Birayang).

Tim ini juga memperoleh poin maksimal melalui penampilan cucak hijau Gren Diamond besutan Om Ramon yang meraih juara 1 di kelas bergengsi Bupati, serta murai batu Kurawa milik SRM (juara 1 di Kelas BOB.

TBM BC Banjarbaru
TBM BC Banjarbaru juara umum bird club / team.

Adapun Jambrud SF mendapat poin penting melalui aksi kacer Kerikil (juara 1, 2, 2, 6) serta serindit Ronaldo (juara 1). Kerikil bahkan dinobatkan sebagai kacer dada hitam terbaik, bersama Dorna milik H Junai (Amandit BC Kandangan).

Jambrud SF
Jambrud SF juara umum single fighter.

Bintang lapangan kali ini adalah cucak hijau RRT. Jagoan milik Om Mancho (Duta Yamaha BC, Muara Teweh) ini sukses menjuarai tiga kelas. Tak heran jika RRT ditetapkan sebagai cucak hijau terbaik.

Kacer Mario Bross juga tampil cemerlang. Burung andalan H Dian SF (Banjarmasin) ini menjuarai dua kelas kacer umum, serta juara 2 di Kelas BOB. Mario Bross tampil sebagai kacer terbaik.

Lima kelas lovebird berlangsung ketat, bahkan tak ada seekor pun burung yang mampu memenangi lebih dari satu kelas. Namun Rita S orbitan Om Helmi / Om Tegas (Ps Kapuk Banjarmasin) dinobatkan sebagai lovebird terbaik, karena tampil paling konsisten, dengan mengoleksi juara 1, 2, dan 6.

Kelas terpanas adalah murai batu yang digelar enam sesi. Murai batu Ronggolawe milik H Solihin dari Indra SF Pelaihari dan MB Bintang besutan Om Agus / Om Iwan (Tabalong BC) sama-sama mencetak double winner. Dua kelas lainnya dijuarai Kurawa milik SRM (TBM BC) dan Moser milik Om Gusti dari Adelian SF Tanjung.

Gelar murai terbaik akhirnya menjadi milik Ronggolawe, karena total poinnya lebih banyak daripada lawan-lawannya, termasuk Bintang. Ronggolawe tampil sangat stabil, sehingga selalu masuk 5 besar, dengan meraih juara 1, 1, 2, 2, 3, dan 5.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Secara keseluruhan, lomba burung berkicau Bupati HSS Cup III berlangsung meriah dan lancar, tanpa komplain dari peserta. Bahkan para peserta mengaku puas dengan sistem penjurian, kolaborasi juri-juri PBI dan juri-juri independen di Kalimantan Selatan.

Suasana Lomba Bupati HSS Cup III
Sebelum bertugas, para juri berdoa terlebih dulu.

“Alhamdulillah, lomba berjalan lancar dan tertib sejak awal hingga akhir. Tiket terjual sebanyak 760 lembar. Para peserta berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan,” kata H Abdul Syakur.

Om Fanany menambahkan, Mitra EO akan mengadakan lomba burung berkicau Mitra Group Cup di Lapangan Pahlawan Amuntai, Kalsel, Minggu 22 November 2015 (brosur bisa diunduh di sini).

Even ini digelar dalam rangka merayakan ulang tahun Mitra EO, salah satu event organizer terbesar di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. “Kami mengundang sobat kicaumania di Kalimantan. Silakan gaco-gaco terbaik Anda,” ujarnya. (OK-1)

Suasana Lomba Bupati HSS Cup III
Kepala Disbudpar HSS, Totok Agus Daryanto SPd, menyampaikan sambutan pembukaan.

Burung Terbaik dan Juara Umum BC / SF

LovebirdRita SHelmi / Tegas (Ps Kapuk Banjarmasin)
KacerMario BrossH Dian SF (Banjarmasin)
Kacer Dada HitamKerikilJambrud SF Kalsel
DornaH Junai (Amandit BC Kandangan)
Murai BatuRonggolaweH Solihin (Indra SF Pelaihari)
Cucak HijauRRTMancho (Duta Yamaha BC Muara Teweh)
Juara umum BC / TimTBM BC Banjarbaru
Juara umum SFJambrud SF Kalsel
Burung terbaik
Para pemilik / pengawal burung terbaik di Bupati HSS Cup III.

Hasil Lomba Bupati HSS Cup III (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.