Perwira Cup II: MB Jozzy nyeri, Rudy NRS menang di kelas cendet dan kenari

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Gantangan Perwira Team di Desa Wirun, Kecamatan Bekonang, Sukoharjo, Minggu (8/11) lalu, dipenuhi para kicaumania dari wilayah Solo Raya dan kota-kota lain di sekitarnya. Mereka menjajal ketangguhan jagoan masing-masing dalam lomba burung berkicau Perwira Cup II. Even ini digelar dalam rangka ultah kedua Perwira Team.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Perwira Cup II Sukoharjo
Suasana kelas lovebird dalam even Perwira Cup II di Sukoharjo, Minggu (8/11).

Meski pada hari yang sama juga digelar sejumlah even di tempat lain, kontes Perwira memiliki daya tarik tersendiri sehingga tetap diminati para pemain. Terbukti sejumlah gaco papan atas memilih bertarung di sini.

Murai batu Jozzy andalan Babahe Ciky (Palur) menjadi satu-satunya burung yang mampu meraih double winner. Reputasi MB Jozzy di kawasan Solo Raya bahkan Blok Tengah memang tak perlu diragukan lagi.

Kru Babahe Ciky dan murai batu Josi
Murai batu Jozzy bersama dua kru Babahe Ciky.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Babahe Ciky memang dikenal spesialis murai batu. Dia memiliki sejumlah murai andal yang bisa diturunkan secara bergantian.

Babahe Chiki
Babahe Ciky (2 dari kanan) saat mengikuti even Gubernur Jateng Cup, Semarang (16/8).

Beberapa murai juga memberi perlawanan ketat, misalnya MB Kaum Liar milik Mr Miming (Grogol) yang menjadi juara 2 Kelas VIP serta juara 2 Kelas Perwira.

Om Miming yang didampingi kicaumania lawas seperti Om Mardi dan Om Husein sangat yakin, gaconya bakal memberi ancaman serius dalam even-even berikutnya, baik di Solo Raya maupun Blok Tengah.

“Ya, sata sangat optimistis, prospek Kaum Liar ke depannya bakal bagus. Om Mardi dan Om Husein kan pemain lama murai batu. Feelingnya jarang meleset,” ujar Om Miming, yang siap menurunkan kembali MB Kaum Liar dalam Perang Bintang Soba Enterprise di Solo Baru (6/12) dan Wali Kota Cup Solo (20/12).

Om Miming dan MB Kaum Liar
Om Miming (kiri), Om Husein, dan Om Mardi (topi putih) sukses orbitkan MB Kaum Liar.

Dua kelas cucak hijau dimenangi jagoan berbeda. Cucak hijau Girli milik Om Sutrisno (Nguter, Sukoharjo) menjuarai Kelas Perwira, unggul atas Diesel orbitan Mr Raja (Duta Soba) dan Rembo milik Mr Kurniawan (Duta Wali Kota Solo).

Kelas VIP dimenangi cucak hijau Bima Sakti. Gaco milik Om Dhimas Hendra (Wonogiri) ini mengalahkan Selfie kepunyaan Om Etha (Janti 37 Klaten) dan Buto Ijo andalan Om Agung Almaira (Pacitan).

Cucak hijau Bima Sakti
Om Dhimas (tengah) dan Om Agus Gembus: CI Bima Sakti juara 1 dan 5.

Kelas lovebird yang terdiri atas lima sesi pun dimenangi burung-burung yang berbeda. Ini menandakan kekuatan lovebird di Solo Raya relatif merata, meski beberapa jawara lawas moncer di beberapa kelas.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lovebird Juminten menjuarai kelas bergengsi Perwira. Burung milik Om Ismail / Fendi (HF BC) ini unggul tipis atas DJ Krisna milik Om Nanang Kris (Luwes BC) dan Monalisa besutan Om Aris (Karanganyar).

Kelas VIP A dimenangi lovebird Kina milik Om Rizky (Terkesima Team). Juara 2 dan 3 diraih LB Bety milik Om Zonar (Zahry SF) dan Angelina koleksi Om Ardhy (1 Detik SF). DJ Krisna tetap stabil, meski berada di peringkat keempat.

Lovebird Happy milik Om Hendra Oscar (United Semanggi) terbaik di Kelas VIP, mengalahkan LB Sahrini orbitan Om Bochthor (Pekalongan) dan Sekar Ayu milik Om Benny (Luwes BC). Kelas Bintang A menjadi milik lovebird Barbie, besutan Om Londo Satro / Yunan dari Luwes BC.

Lovebird DJ Krisna menunjukkan penampilan terbaiknya di Kelas Bintang B. Juara pertama pun diraihnya setelah mengalahkan LB Happy dan Dewa Dewi milik Om Wawan (Sukoharjo).

Om Nanang Kris dan lovebird DJ Krisna
Om Nanang Kris: Lovebird DJ Krisna juara 1, 2, dan 4.

Pertarungan seru juga terjadi pada kelas kacer, terutama antara Nakulo milik Om Kevin (GMC Wonogiri) dan Josh Bush milik Cak Bachri (Handayani BC Gunungkidul). Nakulo menjuarai Kelas Perwira, memaksa Josh Bush di posisi kedua. Kelas VIP dimenangi Josh Bush, mengalahkan Ronggolawe milik Pak Kanjeng.

Cak Bachri juga menjuarai kelas cendet. Jagoannya, cendet Slamet, menjuarai Kelas Perwira. Juara kedua cendet Flash Light orbitan Om Rudy NRS. Di kelas VIP, giliran Flash Light yang menang, mengungguli Mr Chiatur milik Mr Lupa (Sragen).

Om Rudy kembali meraih juara 1 melalui kenari Rubicon yang tampil terbaik di Kelas VIP. Rubicon mengalahkan kenari Shenlong milik Om Haryo (Killa 257). Di Kelas Sejati, Rubicon meraih juara 2. Kelas ini dimenangi kenari Naruto milik Om Onggo, rekannya sesama personel Luwes BC. (Waca)

Om Rudy NRS
Om Rudy NRS juara 1 di kelas kenari dan cendet.
Mr Duwo (Solo Star BC)
Mr Duwo (Solo Star BC) juara 5 dan 7 melalui dua lovebirdnya.
Panitia 2nd Anniversary Perwira Team / Perwira Cup II
Panitia 2nd Anniversary Perwira Team / Perwira Cup II.

Hasil Lomba Perwira Cup 2 (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.