Latpres Papburi Klaten: Kuku Bima juara kelas standar, Jericho tetap terbaik di isian

Kenari Kuku Bima masih meneruskan tradisi juaranya. Gaco milik Om Ilham (Selikoer BF Jogja) ini meraih juara 1 Kelas Standar A dalam Latpres Papburi Klaten di Gergunung, Klaten Utara, Minggu (15/11). Kelas Isian juga masih didominasi kenari Jericho orbitan Om Daniel SP (Jogja).

Kendati persiapannya hanya sekitar seminggu, kontes yang digelar di Gedung Papburi Klaten itu berjalan rancak dan meriah. Peserta tidak hanya dari Klaten, melainkan juga dari luar kota seperti Solo, Boyolali, Salatiga, Sukoharjo, Jogja, dan sekitarnya.

Seperti biasanya, panitia yang digawangi Om Iput Tipeng dan kawan-kawan membuka enam kelas, yaitu Standar A dan B, Kalitan Standar A dan B, Standar Ring Papburi Klaten, dan Isian.

Tidak ada burung yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas. Hal ini menandakan persaingan di kontes Papburi Klaten selalu ketat. Mana yang paling fit dan kerjanya mantap, dialah yang berpeluang merebut juara.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

Kenari Kuku Bima tampil lebih dulu di penyisihan Kelas Standar B. Burung ini masuk babak final, kendati akhirnya harus puas meraih juara ketiga. Kelas ini dimenangi kenari Sintetis koleksi Nareswari, disusul Ijo Ledheng milik Om Iyon (Pulosari Team).

Penampilan Kuku Bima makin menawan pada kelas utama Standar A. Gelar juara pertama pun diraihnya setelah mengungguli kenari Britama milik Om Haris BRI (Arsi 88 Klaten) dan Florenza besutan Om Andre dari Alyn BF Klaten.

Om Ilham dan kenari Kuku Bima
Om Ilham (kanan) dan Om Bekti bersama kenari Kuku Bima.

Sejak Agustus lalu, prestasi kenari Kuku Bima memang terus melambung. Misalnya nyeri juara 1 dalam kontes Papburi Kudus (2/8), juara 3 PKP Ponorogo (16/8), double winner di Canary Contes Pati (23/8), juara 2 PPK Parikesit Klaten (25/10), dua kali juara 1 di Caponiery Suara Alam Sleman (30/10), dan juara pertama dalam even Embun Cup di Solo (1/11).

Latpres Papburi Klaten
Para juara di Kelas Standar A.

Dua kelas kalitan standar dijuarai gaco berbeda. Kenari Jamper Merah milik Raja Margaraja (Nareswari) terbaik di Kelas A, sedangkan kenari Pegasus milik Om Yuki (Klaten) menjuarai Kelas B.

Latpres Papburi Klaten
Para juara di Kelas Kalitan Standar B.

Kelas Standar Ring Papburi Klaten dimenangi kenari Galaxy milik Om Ibra Cros, disusul Pecut koleksi Raja Margaraja, serta kenari Sintetis. Ketiganya merupakan amunisi Nareswari.

Latpres Papburi Klaten
Para juara di Kelas Standar Ring Papburi Klaten.

Om Daniel SP mendominasi Kelas Isian. Dua jagoannya, kenari Jericho dan Jet Tempur 2, masing-masing bertengger di peringkat pertama dan kedua. Juara ketiga diraih KH1 milik Nareswari / Duta Parikesit.

Om Daniel SP dan Pak Guru
Om Daniel SP (kiri) bersama Pak Guru konsisten di kelas kenari isian.

Om Iput Tipeng mengucapkan terimakasih atas kehadiran sobat kenarimania dari berbagai daerah, yang sudi meluangkan waktunya mengikuti Latpres Papburi Klaten. “Kami juga akan menggelar kontes Special Akhir Tahun di aula kantor Dinas Pertanian Kabupaten Klaten, Minggu 20 Desember 2015,” tandasnya. (Waca)

Panitia Papburi Klaten
Panitia Papburi Klaten siap gelar even Spesial Akhir Tahun, 20 Desember 2015.

Hasil Latpres Papburi Klaten (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.