BRI tuan rumah Liga SRJ Seri 4: Digelar di Koto Baru, Sabtu (28/11)

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Tensi persaingan bird club / tim dalam Liga Burung Berkicau SRJ (Sumbar – Riau Jambi) Seri 4 dipastikan bakal memanas. Dua tim bersaing ketat, yaitu Bungo BC dan Dharmasraya BC (DBC). Keduanya berada di peringkat teratas klasemen sementara, dengan selisih poin sangat tipis.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Tiga seri sudah terselesaikan, yaitu di Muaro Bungo, Jambi (11 Oktober 2015), Koto Baru, Dharmasraya, Sumbar (1 November 2015), dan Rimbo Bujang, Jambi (15 November 2015). Masih ada empat seri lagi, termasuk Grand Final tanggal 10 Januari 2016.

Hingga tiga seri, Bungo BC memuncaki klasemen sementara Liga SRJ mengoleksi 2.300 poin, selisih tipis dari DBC (2.270 poin). Meski demikian, Bungo BC dan DBC belum aman dari kejaran tim-tim lain seperti BBM Team dan Bangko BC.

( lihat juga Klasemen sementara Liga SRJ hingga Seri 3 )

Karena itu, Liga SRJ Seri 4 dipastikan bakal makin sengit. Berbeda dari tiga seri sebelumnya di mana tuan rumah adalah BC / tim yang berlaga, kali ini tuan rumahnya Bank BRI selaku sponsor seri keempat.

“Alhamdulillah, untuk Liga SRJ Seri 4 nanti, kita mendapat sponsor dari Bank BRI,” kata Ketua Panitia Pelaksana H Rollys, didampingi Humas DBC Om Khairul Usman.

Kali ini, panitia juga membuka dua kelas khusus murai batu ekor hitam, yaitu Britama (tiket Rp 120.000, juara 1 Rp 2 juta) dan Simpedes (Rp 50.000, juara 1 Rp 1 juta). Keduanya merupakan kelas non-liga, atau tidak diperhitungkan poinnya untuk penentuan juara umum BC.

Om Deri BRI, pegawai Bank BRI Cabang Dharmasraya, dipercaya sebagai ketua panitia. Menurut dia, Liga SRJ Seri 4 awalnya mau digelar di kantor Bupati Dharmasraya yang berada di Kecamatan Pulau Punjung. Namun karena berbagai pertimbangan, lokasi lomba dialihkan ke Lapangan Mapolsek Koto Baru.

lokasi lomba SRJ4

Letak Koto Baru dinilai strategis karena berada di tengah-tengah tiga provinsi: Sumatera Barat, Riau, dan Jambi. “Para peserta dari ketiga provinsi itu pun antusias mengikuti even ini. Diperkirakan bisa mencapai 900 peserta seperti seri-seri sebelumnya,” kata Om Rollys.

Om Ajo Sederhana dan kawan-kawan dari Dharmasraya BC (DBC) bakal memaksimalkan gaco-gaco tangguhnya di kandang sendiri. Om Dalpewan, ketua DBC, berharap timnya bisa tampil dengan kekuatan penuh, sehingga bisa merebut kembali pucuk pimpinan klasemen sementara dari tangan Bungo BC.

H Rollys dan Om Ajo Sederhana
H Rollys (kiri) bersama Om Ajo Sederhana (DBC).

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

“Seri pertama, Bungo BC memimpin klasemen. Seri kedua, DBC mengambilalih. Namun pada seri ketiga, Bungo BC kembali memimpin klasemen. Semoga pada seri keempat, DBC naik lagi ke peringkat teratas, apalagi kita makin di hadapan publik sendiri,” kata Om Dalpewan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Dalpewan, ketua Dharmasraya BC
Om Dalpewan: Dharmasraya BC siap ambilalih pimpinan klasemen.

Selain diikuti tim-tim yang tampil sejak seri pertama, kontes ini terbuka untuk para kicaumania lainnya. Jadi, siapkan jagoan Anda dalam Liga SRJ Seri 4. Tiket bisa dipesan melalui

Info selengkapnya dapat dilihat pada brosur. Untuk pemesanan tiket, hubungi Om Solker (0811 6655 31) atau Om Deri BRI (0813 7412 0622).

Brosur Liga Burung Berkicau SRJ Seri IV, Koto Baru, 28 November 2015

Brosur bisa diunduh di Halaman Brosur Lomba Burung. Klik link tersebut sampai muncul browser baru. Cari brosur di atas dengan melihat judul lomba dan tanggal pelaksanaannya. Klik judul terpilih, sehingga muncul lagi browser baru berisi gambar brosur ukuran besar.

jadwal lomba SRJ4

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.