IKPBS Solo: MB King Kong nyeri, HF BC dominasi kelas lovebird

Ananta, kicaumania muda yang berlomba bersama ayahnya H Seno, memborong gelar juara di kelas murai batu dalam kontes Saturday Open Special IKPBS di lapangan Dinakkeswan Balekambang Solo, Sabtu (28/11). Murai batu King Kong orbitannya tak terkalahkan pada dua kelas yang dilombakan.

Menurut Om Seno, murai batu King Kong memang sudah sering menjuarai lomba. Gelar juara 1 pun tercatat lebih dari 20 kali. Namun kalau di rumah, MB King Kong hampir tak pernah bunyi.

Murai batu King Kong
Murai batu King Kong nyeri juara 1.

Pada Kelas Fresh Mix Power (FMP), King Kong tampil memukau dan bertengger di peringkat teratas. Juara kedua diraih murai batu Jossy andalan Babahe Ciki (Palur), disusul Ken Arok milik Om Limbad (Panagan).

King Kong kembali tampil ciamik di Kelas Fresh Mix Daily (FMD). Kali ini dia unggul atas MB Predator milik Om Baskara (Dr Agus SF) dan Black Dragon kepunyaan Mbah Moel dari Salatiga.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Ananta dan MB King Kong
Ananta bersama murai batu King Kong.

Ananta dan Om Seno siap menurunkan kembali MB King Kong dalam dua even bergengsi di kawasan Solo Raya, yaitu Perang Bintang Soba Enterprise di Solo Baru (6/12) serta Wali Kota Cup kemasan PBI Cabang Solo (20/12).

Penampilan memukau juga ditunjukkan dua lovebird milik Mr Harno / Deny Chelsea dari HF BC Solo. Lovebird JLo besutan keduanya terbaik di Kelas FMP A, unggul atas Putri Solker milik Om Tono (Solo) dan Hezkia koleksi El-Nino (1000 BC Solo).

Duat Om Harno / Om Deni juga menurunkan lovebird Katty Perry, dan meraih juara 1 di Kelas FMP B. Burung ini mengungguli LB Putri 365 milik Mr Mbink (Jakarta) dan Si Kun kepunyaan Om Lutfi (Sovi’s BF Solo).

Mr Harno dan kru HF BC
Mr Harno (kaos putih) bersama kru HF BC mendominasi kelas lovebird.

Lovebird Shun Sheet juga tampil mentereng. Gaco andalan Om Kadier (Soker BC) ini nyaris menjuarai dua kelas. Di Kelas Fresh Mix Daily (FMD) B, Shun Sheet tampil sebagai juara 1, mengalahkan LB Kian Santang milik Jack Spot (SS BC) dan Masya andalan Om Ibnu / Ari Bendol (Prawiro SF).

Sayangnya, Shun Sheet harus puas bertengger di urutan kedua pada Kelas FMD A. Kelas ini dijuarai lovebird Lasmini milik Om Anda / Gondrong dari TSM Team.

Om Kadier dan lovebird Shun Sheet
Om Kadier: Lovebird Shun Sheet nyaris double winner.

Dua kelas kenari dimenangi Bolang milik Om Dwi Nugroho (Sragen) dan Supremo koleksi Mr San San (BJG Team Klaten). Supremo menjuarai Kelas Kenari Kalitan Energy FMD, unggul atas Begal milik Om SWD (Begal SF) dan Helycopter orbitan Om Raja (Duta Soba Enterprise).

Bolang menjuarai Kelas Kenari Energy FMD, disusul Kitakhaya milik Mr GPS (BJG Team). Shen Long, kenari yang sedang naik daun milik Om Haryo (Killa 257), kali ini harus puas di peringkat ketiga.

Kenari Shen Long
Kenari Shen Long stabil di jalur juara.

Shen Long sebelumnya nyeri juara 1 dalam kontes P2-3B di Pasar Ngebong Boyolali. “Secara umum, penampilan Shen Long tetap oke dan stabil,” ujar Om Haryo.

Om Haryo Killa 257 dan kenari Shen Long
Om Haryo Killa 257 bersama kenari Shen Long.

Pak Kanjeng juga mengikuti even ini. Dia menurunkan kacer Menur Seto dan meraih juara 1 di Kelas FMD. Menur Seto mengungguli kacer Black Zero milik Mr Kurniawan (Duta Wali Kota Solo) dan Black Label milik Om Wawan BRI (Magetan).

Pak Kanjeng dan kacer Menur Seto
Pak Kanjeng (kiri) moncer bersama kacer Menur Seto.

Adapun Kelas FMP dimenangi kacer Papah milik Om Faizin (Tegal). Juara kedua diraih Black Zero, dan Menur Seto menempati peringkat ketiga.

Om Rudy NRS (Luwes BC) moncer di kelas cendet. Gaco andalannya, cendet Junior, menjuarai Kelas FMD. Juara 2 dan 3 diraih Bogowonto milik Om Arie Gendoet (Tanpa Bos Solo) dan King Kalier koleksi Ananta (Solo).

Om Rudy NRS dan cendet Junior
Om Rudy NRS bersama cendet Junior.

Anis merah Berlian milik P Heru (Solo) dan Torres milik Mr Ando (Rafael SF Ngawi) juga tampil bagus. Berlian menjuarai Kelas FMD A, disusul Torres dan Yakuza orbitan Om Uding Gondrong (Solo). Torres moncer di Kelas FMD B.

Dua kelas anis merah itu cukup ramai, diikuti sekitar 30 peserta. Ini menandai kembangkitan kembali  kelas anis merah, dan diprediksi makin ramai lagi tahun depan. (Waca)

Mz Duwo dan lovebird The Rock
Mz Duwo bersama lovebird The Rock.

Hasil Saturday Open Special IKPBS (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.