Kemayoran 212 Cup: Fitri BKS dan Brother BC juara umum, kenari TC1 hattrick  

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Even akbar lomba burung berkicau Kemayoran 212 Cup di Lapangan Banteng Jakarta Pusat, Minggu (6/12), menjadi ajang persaingan sejumlah bird club (BC) serta single fighter (SF). Fitri BKS kembali memperlihatkan dominasinya dan meraih gelar juara umum SF, sedangkan Brother BC menjadi juara umum BC.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lomba burung berkicau Kemayoran 212 Cup Jakarta
Lomba burung berkicau Kemayoran 212 Cup di Jakarta, Minggu (6/12), diikuti 1.400 peserta.

Fitri BKS yang diwakili Om Nendra sukses mengkoleksi 10 trofi juara pertama di sejumlah kelas. Fitri BKS menjuarai tiga dari tujuh kelas lovebird, masing-masing melalui aksi Rahel (double winner) serta Mercy.

Kelas cucak hijau yang digelar tiga sesi juga dikuasai gaco koleksi Fitri BKS, yaitu Tegar (juara 1, 1, 2). Murai batu Jaka Lara menambah pundi-pundi poin Fitri BKS setelah menjuarai Kelas BnR Vit. Begitu juga kenari Suarez yang menjuarai Kelas Standar Kecil Wiro Sableng.

( lihat juga Video kenari Suarez, jawara Piala Raja dan Gubernur Jabar Cup )

Kru pengawal murai batu Jaka Lara
Kru pengawal murai batu Jaka Lara.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Ciblek Warox’z dan Nirvana serta pentet Halilintar masing-masing juga meraih juara 1, sehingga total poin Fitri BKS tak terkejar single fighter lainnya termasuk Walet SF dan Sien Ronny SF.

H Fitri BKS juara umum SF
Om Nendra (4 dari kiri) mewakili H Fitri BKS juara umum SF.

Padahal Sien Ronny SF berhasil mengoleksi banyak poin melalui penampilan ciamik kenari TC1. Gaco ini menjadi satu-satunya jawara yang mempu mencetak hattrick.

Dari empat kelas yang dilombakan, kenari TC1 berhasil memenangi dua kelas standar bebas dan satu kelas standar kecil. Satu kelas lagi, Standar Kecil Wiro Sableng, dijuarai kenari Suarez.

Tim Pengawal Kenari TC1
Tim pengawal Kenari TC1, usai mencetak hattrick di Kemayoran 212 Cup.

Selama ini kita tahu, kenari TC1 merupakan jawara besutan Om Andy Owen dan Om Eka Jr. Mengapa dalam even ini tertulis atas nama Sien Ronny SF Surabaya? Apakah sudah terjadi take-over?

“Tunggu saja kabarnya dalam gelaran akbar Jakarta Cup 2 di Lapangan Monas Jakarta, 20 Desember mendatang. Kami akan turun di sana,” ujar Om Andy Owen.

( lihat juga Video & audio kenari TC1, peraih quintrick di Road to Jayakarta Cup )

Brother BC asuhan Om Hany Faroko tampil sebagai juara umum klub, setelah mengkoleksi tiga gelar juara pertama. Tiga gelar itu diraih cucak jenggot Lilin milik Om Zul sukses, serta anis merah Lorenzo milik Kang Rais yang nyeri juara 1.

Kang Rais dan anis merah Lorenzo
Kang Rais (kiri): Anis merah Lorenzo nyeri juara 1.

Dalam even kali ini ada enam burung yang meraih double winner. Selain anis merah Lorenzo, cucak hijau Tegar, dan lovebird Rahel, peserta lainnya yang berhasil memenangi dua kelas adalah lovebird Batara koleksi Om Ahmad (Al Assoy Team), murai batu Kitaro milik Om Daniel PIK (Walet SF), kacer Rincong Aceh milik Om Kadafi (KDV Star BF).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Brother BC juara umum BC
Brother BC juara umum bird club.

Kacer Rincong Aceh sudah merampungkan masa mabungnya. Persaingan kacer papan atas nasional pun bakal ramai kembali. Rincong Aceh menjuarai dua kelas yang dilombakan panitia.

Kacer Rincong Aceh
Pulih mabung, kacer Rincong Aceh langsung borong dua trofi juara 1.

( lihat juga Video kacer Rincong Aceh, edisi tombo kangen )

Murai batu Kitaro kembali membanggakan pemilik barunya, Om Daniel PIK. Sejak diboyong dari Om Darwin Delta (Pelopor SF Lampung), MB Kitaro hampir selalu meraih juara 1 dalam berbagai gelaran di Jabodetabek. Kali ini, Kitaro sukses menjuarai dua kelas, serta sekali juara 2 dan 5.

Murai batu Kitaro
Murai batu Kitaro nyaris hattrick.

Secara keseluruhan, even Kemayoran 212 Cup yang digawangi Bang Boy, Kang Pian, dan Om Agus Triadi berjalan lancar, meski harus berakhir hingga pukul 18.30 dan ditutup hujan lebat. Pihak panitia menyebutkan, jumlah tiket terjual sekitar 1.400 lembar. (d’one)

Om Daniel, Om Fredy, Om Budi Roxy
(dari kiri) Om Daniel, Om Fredy, Om Budi Roxy sukses bersama MB Kitaro.
Om Ichsan dan pleci Suparman
Om Ichsan: Meski pulang kehujanan, pleci Suparman moncer.

Hasil Lomba Kemayoran 212 Cup (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.