Kenari Mustajab nyeri di KKB Boyolali

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kenari Mustajab besutan Om Agung / Dobleh (Bintang Jagad) menjadi bintang lapangan dalam Latpres Sabtu Spesial bersama KKB Boyolali di Gantangan Pasar Sapi Singkil, Boyolali, Sabtu (12/12). Mustajab menjadi satu-satunya burung yang mampu nyeri juara 1 dalam even kemasan Komunitas Karanggeneng Berkicau (KKB) itu.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latpres KKB kini makin diminati para kicaumania di wilayah Boyolali dan sekitarnya. Bahkan tidak sedikit pula peserta yang datang dari luar kota, antara lain Solo, Kartasura, Salatiga, Klaten, Jogja, Karanganyar, dan Semarang.

KKB Boyolali - kelas murai batu
Suasana kelas murai batu dalam Latpres Sabtu Spesial bersama KKB Boyolali.

Panitia yang digawangi Om Agung Agna, Om Deco, Om Didik Mazda, dan Om Ryan Gandik menerapkan aturan non-teriak. “Aturan ini harus dibiasakan, dan dimulai dari yang kecil seperti gelaran Latpres KKB. Kalau sudah terbiasa, nanti dalam lomba pun mereka terbiasa untuk tidak teriak-teriak,” kata Om Agung Agna.

Kenari Mustajab sukses menjuarai dua kelas kenari kecil, yaitu Bintang dan Sejati. Di Kelas Bintang, gaco andalan Om Agung / Dobleh ini mengungguli kenari Supremo milik Om San-San (BJG Team Klaten) serta Kurcaci kepunyaan Om Roni dari Star Dog SF.

Gelar kedua diraih Mustajab di Kelas Sejati, setelah mengalahkan kenari James Bond milik Om Heri Grint (Delanggu) dan Wuwung orbitan Om Bayu, kicaumania dari Boyolali.

Om Agung (Dobleh)
Om Agung (Dobleh), pemilik kenari Mustajab.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kelas Kenari Umum Bintang dikuasai burung-burung dari Klaten. Kenari Kitha Khaya koleksi Mr GPS (BJG Team Klaten) sukses menjuarai kelas ini, disusul Lotus milik Om Widi (BJC Group Klaten) dan Sprite milik Om Zulfi (Klaten).

Empat kelas lovebird dipenuhi peserta. Ini memang “tradisi” di wilayah Solo Raya, termasuk Boyolali, di mana kelas lovebird selalu menjadi primadona dalam berbagai even lomba, latpres, serta latber burung kicauan.

KKB Boyolali - kelas lovebird
Lovebird dibuka lima kelas, dan hampir semuanya full peserta.

Lovebird Moratti milik Om Hari (BJG Team Klaten) nyaris meraih double winner. Di Kelas VIP, burung ini nangkring di posisi teratas, unggul atas LB Rizuki milik Om Nanang Sentaun dari Untul Mukti Salatiga dan Mak Erot kepunyaan Om Roni (Star Dog SF).

Sayangnya Moratti harus puas berada di urutan kedua saat turun di Kelas Bintang A. Lovebird Bajul milik Koh Tik (Putra Madun SF Boyolali) tampil sebagai juara 1, sedangkan Rondho Teles kepunyaan Om Harno GR (Gelang Alit SF, Ampel) di posisi ketiga.

Kelas Bintang B dimenangi lovebird Sapu Jagad andalan Om Agung Rejeki dari Dawar, Boyolali. Adapun Kelas Sejati menjadi milik lovebird Jonggrang besutan Om Udin / Om Ujang dari Wangen.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Somo-Sinto moncer di kelas kacer. Gaco andalannya, kacer Wiro Sableng, sukses memenangi Kelas Bintang. Posisi kedua dan ketiga ditempati kacer Jevelin besutan Mas Hery dari Kaliwungu (Kendal) dan Arjuna milik Om Sugiono (Randusari, Teras).

Om Somo-Sinto
Om Somo-Sinto, pemilik kacer Wiro Sableng.

Kelas Sejati dimenangi kacer Arjuna yang mampu membalas kekalahannya dari kacer Wiro Sableng. Kali ini Wiro Sableng harus puas bertengger di peringkat kedua.

Om Agung Agna dan seluruh kru panitia Sabtu Spesial KKB mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dukungan para peserta dari berbagai daerah. “Mohon maaf kalau masih ada kekurangannya. Sampai ketemu dalam even KKB  selanjutnya,” tandasnya. (OK-2)

Mawas (Bowo)
Om Mawas (Bowo), moncer bersama murai batu Mutiara.
Trofi KKB Boyolali
Trofi untuk para pemenang Sabtu Spesial bersama KKB Boyolali.

Hasil Latpres Sabtu Spesial KKB (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.