Seri 6 di Bangko (27/12) jadi ajang terpanas Liga Burung Berkicau SRJ

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Liga Burung Berkicau SRJ (Sumbar-Riau-Jambi) Seri 6 di halaman kantor Dinaskertrans, Komplek IBRD Bangko, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Minggu (27/12) lusa, diprediksi bakal ramai. Apalagi para pemilik burung papan atas dari ketiga provinsi itu sudah mengkonfimasi akan hadir di Bangko.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Panitia yang digawangi Om Jhoni Rismal ST (ketua) dan Om Warso (ketua pelaksana) membuka lima kelas, yang seluruhnya terdiri atas 25 sesi lomba. “Delapan sesi bersifat no gantangan. Dua kelas murai, dua kelas kacer, dan dua kelas kenari no gantangan,” kata Om Jhoni.

Bagi calon peserta yang belum mengetahui lokasi lomba, berikut ini denah lokasinya:

Denah lokasi lomba Liga SRJ Seri 6 di Bangko
Denah lokasi lomba Liga SRJ Seri 6 di Bangko.

Panitia juga sudah menyusun formasi gantangan (maksimal 58) seperti gambar di bawah ini:

Formasi gantangan Liga SRJ Seri 6
Formasi gantangan Liga SRJ Seri 6.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Adapun jadwal lombanya bisa dilihat pada tabel di bawah ini:

Jadwal lomba Liga SRJ Seri 6
Jadwal lomba Liga SRJ Seri 6 di Bangko.

Banyak yang memperkirakan bahwa Liga SRJ Seri 6 bakal menjadi ajang terpanas dibandingkan dengan lima seri terdahulu. Selain banyaknya kelas no gantangan, saat ini ada tiga tim atau bird club (BC) yang sedang berjuang menjadi juara umum. Ketiganya adalah Dharmasraya BC (DBC), Bungo BC, dan Bangko BC.

Tiga tim tersebut saat ini berada di posisi pertama, kedua, dan ketiga klasemen sementara Liga SRJ. Bangko BC sebelumnya berada di urutan keempat di bawah BBM Team. Prestasi apik yang diraihnya dalam Seri 5 di Lubuk Jambi, Riau, 13 Desember lalu, membuatnya naik satu setrip.

Dalam Liga SRJ Seri 5, Bangko BC mendulang 460 poin dan menjadi juara umum kedua di bawah DBC. Ketua Bangko BC, Om Bujang Nibung, berharap timnya kembali tampil apik di kandangnya sendiri.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Bujang Nibung dan Om Jhoni Rismal
Om Bujang Nibung (kiri) bersama Om Jhoni Rismal.

Kemungkinan untuk menggeser DBC di puncak klasemen memang agak sulit, lantaran total poin terpaut jauh. DBC kini mengoleksi 4.490 poin, sedangkan Bangko BC 1.440 poin. Tapi masih ada kesempatan mengejar Bungo BC (2.990 poin), jika Bangko BC bisa meraih poin maksimal dalam Seri 6 dan Grand Final nanti.

Menurut Om Bujang Nibung, perolehan poin Bangko BC pada seri-seri awal memang tersendat, karena banyak burung andalannya yang mabung. “Sekarang sudah siap tempur, dan sudah bisa dibuktikan dalam Liga Seri 5. Semoga berlanjut dalam Seri 6 di kandang sendiri,” tuturnya.

Terlepas dari persaingan antartim, Om Warso selaku ketua pelaksana siap memberi pelayanan terbaik kepada seluruh peserta. Penilaian secara fairplay menjadi prioritas utama, karena inilah esensi lomba burung yang sesungguhnya.

Info selengkapnya dapat dilihat pada brosur. Untuk pemesanan tiket, silakan menghubungi Om Jhoni Rismal di nomor 0812 1011 6364. (Kontributor: Om Marawa)

Brosur Liga Burung Berkicau SRJ Seri VI, Bangko, Minggu 27 Desember 2015
(klik gambar untuk mengunduh brosur)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.