Murai batu Ucok hattrick di Anniversary Didik 88 Jambi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Murai batu Ucok milik Om Joni Huang menjadi satu-satunya peserta yang meraih kemenangan hattrick dalam Latber Special Anniversary Didik 88 di Lapangan Didik 88, kawasan Thehok Beringin, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Minggu (27/12). Adapun dua burung lainnya mencetak double winner, yaitu kacer Maximus milik Om Tandri dan kenari Goyang Dumang kepunyaan Om Hendi.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Even kemasan Om Didik 88 itu dimulai pukul 11.00. Sebelum lomba, Om Didik memimpin doa bersama juri-juri BnR agar lomba berlangsung lancar.

Didik 88
Sebelum lomba dimulai, Om Didik 88 memimpin doa bersama para juri BnR.

Latber kali ini terasa sangat spesial, lantaran digelar dalam rangka ultah ke-40 Om Didik 88, salah seorang tokoh kicaumania dan breeder burung kicauan di Kota Jambi. Ultahnya terpaut sehari dari gelaran ini, yaitu 26 Desember.

Seusai lomba, Om Didik 88 yang dulu merupakan atlet tenis meja andalan Provinsi Jambi ini mengajak para peserta makan bersama di kediamannya. Suasana keakraban pun sangat kentara.

Om Didik 88
Om Didik 88, tokoh kicaumania dan breeder burung di Kota Jambi.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Panitia membuka tiga kelas murai batu, yang semuanya dijuarai murai batu Ucok. Gaco lawas milik Om Joni Huang ini termasuk salah satu langganan juara di Jambi. Ucok menjuarai Kelas Mega Bintang, diikuti MB Dono koleksi Om Hendi (Hose SF).

Murai batu Ucok
Murai batu Ucok menyapubersih tiga kelas.

Gelar kedua diraih Ucok pada Kelas Bintang. Posisi kedua ditempati murai batu Jawir orbitan Om Varen. Adapun Zorro milik Mr Yudi dan Sanjaya kepunyaan Om Apiq berada di urutan ketiga dan keempat.

Ucok akhirnya mencetak hattrick, setelah memenangi Kelas Sejati. Kali ini dia mengungguli murai batu Daeng milik Om Jofandi, Apollo besutan Om Ari, dan Tong Bajil koleksi Polongan BC.

Joni Huang (kiri)
Joni Huang (kiri), pemilik murai batu Ucok.

Murai batu Ucok memang kerap memberi trofi dan piagam kemenangan bagi Om Joni Huang. “Saya tak ingat lagi berapa kali Ucok meraih juara pertama. Apalagi ini burung lama, sudah tidak terhitung berapa kali ikut lomba,” ujar Om Joni Huang.

Kegembiraan Om Joni makin bertambah, lantaran juara kedua di Kelas Mega Bintang adalah murai batu Dono milik Om Hendi, rekan setimnya di Hose SF.

Om Hendi merupakan pemilik kenari Goyang Dumang, yang prestasinya makin bersinar. Usai nyeri di Lapangan Effentta Jambi, Jumat (25/12), Goyang Dumang kembali memenangi dua kelas di Anniversary Didik 88.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Juara 1, 2 dan 3 kenari
Juara 1, 2 dan 3 kenari Kelas Bintang.

Di Kelas Bintang, kenari Goyang Dumang mengungguli Raja Goyang milik Om Cleo serta kenari Boss milik Om Irr Kenari Jambi. Kelas Sejati juga dimenanginya, unggul atas kenari Yonathan milik Om Pratama dan Slamet kepunyaan Om Irr.

Tak hanya Goyang Dumang yang nyeri juara 1. Kacer Maximus pun meraih prestasi serupa. Jagoan milik Om Tandri ini menjuarai Kelas Mega Bintang.

Tiga kacer hebat pun mampu dilewatinya, yaitu Metalica milik Om Akia, Bajing Ireng gaco lawas orbitan Om Zoel Bakung, dan Cobra kepunyaan Om Theo (Jangkar SF). Ketiganya menjadi juara 2, 3, dan 4.

Juara 1, 2 dan 3 kacer
Juara 1, 2 dan 3 kacer Kelas Mega Bintang.

Kelas Bintang juga dimenangi Maximus. Lagi-lagi, tiga kacer hebat itu harus mengakui ketangguhannya. Hanya saja terjadi perubahan posisi, di mana Bajing Ireng menjadi juara 2, sedangkan Metalica juara 3. Adapun Cobra kembali bertengger di urutan keempat.

Launching Stady Cup Jambi
Kacer Bajing Ireng milik Om Zoel Bakung meraih juara 1,  2, dan 3.

Kacer Maximus nyaris mencetak kemenangan hattrick. Namun ambisi ini dikandaskan kacer Bajing Ireng saat bertarung di Kelas Sejati. Bajing Ireng, juara kelas bergengsi dalam BnR Award 2013, tampil sebagai juara pertama. Maximus harus puas di posisi kedua, diikuti kacer Bejo milik Om Poon dan Avatar koleksi Om Jupiter.

Juara 1 dan 2 lovebird
Juara 1 dan 2 lovebird Kelas Mega Bintang.

Secara keseluruhan, gelaran ini berjalan lancar dan sukses. “Terimakasih atas dukungan serta kehadiran teman-teman, juga ucapan ultahnya. Semoga tahun depan kita, para kicaumania di Kota Jambi, makin rukun dan maju bersama,” tandas Om Didik 88. (Kelana Lana)

Hasil Latber Anniversary Didik 88 (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.