Hasil Lengkap KM Cup IX: LB Kampret memenangi 6 kelas, MB Sexy quattrick

Lomba burung berkicau Kicaumania Cup IX di Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (27/12), menjadi saksi kehebatan lovebird Kampret dan murai batu Sexy. Keduanya menjuarai enam dan empat kelas.

Suasana lomba burung berkicau KM Cup IX
Suasana lomba burung berkicau KM Cup IX di Cibubur, Jakarta, Minggu (27/12).

Lovebird Kampret milik Giva Givi (Kembar SF) tampil nyaris sempurna. Bagaimana tidak? Turun pada enam kelas regular, Kampret mampu menjuarai lima kelas dan sekali juara 2. Pada Kelas Best of the Best (BOB), Kampret kembali bertengger di peringkat pertama. Alhasil, enam dari tujuh kelas sukses dimenanginya.

Satu-satunya kelas yang gagal dimenangi lovebird Kampret adalah Kelas Voer Kicau Master. Kampret harus puas di posisi kedua di bawah lovebird Oneng milik H Yusuf (Mabes SF). Posisi ketiga ditempati Opium, gaco andalan Om Ferry Yong dari Kurnia SF Banjarnegara.

Lovebird Kampret raih prestasi fantastis
Prestasi fantastis lovebird Kampret: enam kali juara 1, sekali juara 2.

Namun Oneng mampu dikalahkan Kampret di kelas bergengsi CPP Classic yang berhadiah Rp 7,5 juta + Rp 1,5 juta. Kampret di urutan pertama, disusul Oneng dan Merlin orbitan Mr Ali (Cidodol Team).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Laju Kampret makin tak tertahankan. Di Kelas Om Kicau B, burung ini tampil sebagai juara 1, lagi-lagi memaksa Oneng di urutan kedua. Juara 3 diraih lovebird Geulis milik Om Viero dari Pandawa Team Bandung.

Kelas Om Kicau A juga dimenangi lovebird Kampret, diikuti Cendol milik Mr One BF (Embun Pagi) dan Dewa Dewi kepunyaan Om Fierly dari DT BF / Lontong BC.

Dua kelas lainnya, Benelux A dan B, tetap dikuasai lovebird Kampret yang selalu nangkring di urutan pertama. Lovebird Madona orbitan Om Denny (AHM BC) dan Juliet besutan Agens (KM Sentul Team) menjadi runner-up pada kedua kelas tersebut.

Kembar SF
Kembar SF sapubersih kelas lovebird melalui aksi Kampret.

Dalam gelaran ini, panitia membuka Kelas BOB untuk lovebird dan murai batu. Kelas spesial ini cuma bisa diikuti para juara 1-4 pada kelas-kelas regular. LB Kampret kembali tak terkalahkan, unggul atas Oneng dan Cendol.

Hebatnya, prestasi fantastis lovebird Kampret ini hanya berselang tiga hari setelah meraih quattrick dalam even Launching Ronggolawe Korwil Jaksel di Lapangan Mampang Enterprise, Kamis (24/12).

Dapat diprediksi, LB Kampret bakal makin diperhitungkan bukan hanya dalam even-even Blok Barat, tetapi juga lintasblok. Lovebird Kusumo yang juga pernah menjuarai enam kelas, serta lovebird Jalal, bakal memperoleh lawan berat yang belum lama ini ditake-over Giva Givi dari Surabaya.

Selain Kampret, burung lain yang meraih prestasi fantastis adalah murai batu Sexy. Burung besutan Om Tedy / Om Yanto dari Taruna BC ini tak terkalahkan pada empat kelas yang diikutinya.

Murai batu Sexy
Murai batu Sexy cetak quattrick.

Pada kelas utama CPP Classic, murai batu Sexy mengungguli JM besutan Om Akel (Jakarta Raya) dan Black Jack orbitan Om Fierly (Lontong BC / DT BF). Dua kelas lainnya, yaitu Benelux dan Voer Kicau Master, juga dimenangi MB Sexy.

Murai batu Black Jack
Murai batu Black Jack milik Om Fierly (Lontong BC / DT BF).

Sama seperti lovebird, juara 1-4 kelas regular juga berhak tampil di Kelas BOB. Kelas ini juga dijuarai Sexy, sehingga burung ini sukses mencetak quattrick. Kelas MB Borneo dimenangi murai batu Jimat milik N Cek (Aboer SF).

“Sudah tiga tahun murai batu Sexy di tangan kita berdua. Gelar juara pertama sudah puluhan kali. Di tangan pemilik lama pun, burung ini kerap menjuarai lomba,” ujar Om Yanto.

Duet Om Yanto dan Om Tedy
Duet Om Yanto (4 dari kiri) dan Om Tedy (terima trofi) sukses orbitkan MB Sexy.

Masih ada satu lagi burung yang menjadi bintang lapangan dalam even KM Cup IX, yaitu cucak hijau Baday milik Om Didi / Om Udin (Selon Team). Panitia membuka tiga kelas, yaitu Voer Kicau Master, Om Kicau, dan Benelux. Semuanya dimenangi cucak hijau Baday.

Pleci Hercules milik Om Anton Tegal (Jakarta) tampil menawan hari itu. Kelas Konservasi dijuarainya, unggul atas pleci Jeko milik Om Bule / Om Tio (FPMSKT) dan Monster andalan Om Andy Djayeng (B Plat).

Pleci Hercules
Pleci Hercules milik Om Anton Tegal.

Hercules juga moncer di Kelas 220 Volt A, meski nangkring di posisi ketiga. Adapun Kelas 220 Volt B dijuarai pleci Suparman milik Om Ichsan (Duta JPC 220 Volt). Pleci Zorro andalan H Eyi / Iwan Boxer (Sawargi Asgar) membuntutinya di urutan kedua, disusul pleci Hercules yang tetap tampil stabil.

Om Anton Tegal dan pleci Hercules
Om Anton Tegal (kiri):Pleci Hercules juara 1, 3, dan 3.

Kenari dibuka dua kelas, yaitu Kenari Kecil Benelux dan Kenari Bebas Om Kicau. Om Indra (Al Assoy Team) menurunkan Hawkeye dan sukses menjuarai Kelas Kenari Kecil Benelux. Juara 2 dan 3 diraih L303 besutan Om Guntur MD (Giyang Karawang Team) dan Lopis 06 orbitan Om Nova (Cosmo GDC Depok BC).

Kenari Hawkeye
Kenari Hawkeye milik Om Indra Al Assoy.

Kelas Kenari Bebas Om Kicau menjadi milik Goendala. Jago milik Om Baim (Box Bonceng) ini unggul atas kenari Ruyung milik Dewi Nurti (Bhakti ABRI) dan Ganbate, langganan juara orbitan Om Eka Jr (JrC Halim).

Om Indra Al Assoy
Om Indra Al Assoy (kanan) sukses di kelas kenari.

Dua burung koleksi Om Fierly masuk tiga besar di kelas masing-masing. Keduanya adalah murai batu Black Jack dan lovebird Dewa Dewi. “Kedua burung itu saya dapatkan dari Om Dwi dari DT BF,” kata Om Fierly.

Om Fierly
Om Fierly (tengah) menang di kelas murai batu dan lovebird.

DT Bird Farm adalah penangkaran lovebird milik Om Dwi Wahyudi yang berada di Perumahan Griya Taman Asri, Sleman, DIY. Om Fierly termasuk salah seorang pelanggan setia, karena banyak produk DT BF yang dibelinya moncer di lapangan.

( lihat juga Profil DT Bird Farm milik Om Dwi Wahyudi )

Secara keseluruhan, gelaran KM Cup IX yang digawangi Om Goes KM (penanggungjawab), Om Andy Han (ketua panitia), dan Om Giri Prakosa (ketua pelaksana) ini terbilang lancar dan sukses. Suasana lomba pun sangat tertib, tanpa teriakan berarti.

“Tidak terjual mencapai 800 lembar tiket . Terimakasih atas dukungan teman-teman kicaumania dari berbagai daerah. Terimakasih bisa bersama-sama menjaga suasana lomba berlangsung tertib,” kata Om Giri. (d’one)

Branjangan Mercy milik Om Dony
Branjangan Mercy milik Om Dony KKBI juara 1.

( lihat juga Video branjangan Mercy )

Komunitas Branjangan Indonesia.
Para personel Komunitas Branjangan Indonesia.
panitia dan juri KM Cup IX
Selamat kepada seluruh kru panitia dan juri Kicaumania Cup IX.

Hasil Lengkap Kicaumania Cup IX (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.