Kenari Q Mouse terbaik di Latpres Papburi Pasuruan

Kenari Q Mouse milik Om Punokawan (Pasuruan) tampil meyakinkan saat mengikuti Latpres Papburi Pasuruan di Gedung Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Q Mouse bahkan menjuarai dua kelas sekaligus, yaitu Campursari VIP dan Papburi Pasuruan.

Bagi Papburi Pasuruan, ini merupakan latpres perdananya setelah beberapa kali menggelar latberan. Even yang berlangsung Minggu (20/12) itu terbilang sukses dan lancar, tanpa ada kendala berarti.

Suasana Latpres Papburi Pasuruan
Suasana Latpres Papburi Pasuruan.

Sejumlah tim dan komunitas kicaumania dari Pasuruan dan luar daerah tampil di sini. Misalnya PCB, Pasuruan Kenarian, Transkicau, COC, MLB Pas, KLI-Pas, ASBF, LLBC, PBB Bangil, Bong BC, Patria BC, Kuppera, dan lain-lain.

Dukungan dari sponsorship pun lumayan banyak, antara lain Gold, OrBird, Yamaha SIP (Surya Inti Putra), dan Bromo Motor. Ikut mendukung pula Langgeng Jaya, yaitu toko pakan dan perlengkapan burung milik Cak Nur Achmad Komari.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kenari Q Mouse benar-benar menjadi bintang lapangan. Pada Kelas Papburi Pasuruan, gaco andalan Om Punokawan ini nangkring di posisi pertama, mengalahkan Makota besutan Om Hasan dan Junior koleksi Om Radit.

Gelar kedua diraih kenari Q Mouse ketika bertarung di Kelas Campursari VIP. Kali ini dia mengungguli kenari Bad Boy milik Om Ferry dari PCB dan Miranda 3 orbitan Om Pentel (Rasces).

Latpres Papburi Pasuruan
Para juara kenari di Kelas Campursari VIP.

Kenari Miranda kemudian menjuarai Kelas Gold. Juara 2 dan 3 diraih kenari Dar Der Dor milik Taman Kenari Pasuruan dan Bang Sopo andalan Om Zakaria dari Coco Turen.

Latpres Papburi Pasuruan
Para juara kenari di Kelas Gold.

Kenari Junior yang sebelumnya masuk tiga besar Kelas Papburi Pasuruan, kembali moncer saat turun di Kelas Kalitan Executive. Bahkan jagoan Om Radit ini tampil sebagai juara 1, mengalahkan kenari ATM milik Om Agus (TransKicau) dan Weka-Weka kepunyaan Om Yayak dari Sekar Putih.

Suasana Latpres Papburi Pasuruan
Para juara kenari di Kelas Kalitan Executive.

Selain membuka empat kelas kenari, panitia juga menggelar tiga kelas lovebird dan satu kelas pleci. Tak ada lovebird yang mendominasi latpres. Kelas Executive dimenangi lovebird Genit milik Om Dio (MLB-Pas), disusul Suneo milik Om Evan (MCB Pas) dan Ipin andalan Om Ijil (MLB).

Latpres Papburi Pasuruan
Para juara lovebird di Kelas Exexutive.

Juara pertama di Kelas VIP diraih lovebird Bebeb kepunyaan Om Ringgit. Juara kedua dan ketiga LB Nasha milik Om Ary dan Kokok orbitan Om Haqiqi. Kelas Gold dimenangi LB Evi milik Om Vendik.

Latpres Papburi Pasuruan
Para juara lovebird Kelas VIP.
Suasana Latpres Papburi Pasuruan
Para juara lovebird Kelas Gold.

Pleci Dinamit tampil garang di Kelas Executive. Jagoan imut milik Om Afif dari PBB Bangil ini menjadi juara pertama, dibuntuti pleci Sadewo besutan Mbah Mar (Patria BC), dan Vidi koleksi Om Alamsyah Budi, juga dari Patria BC.

Latpres Papburi Pasuruan
Para juara pleci Kelas Executive.

Panitia mengucapkan terimakasih atas dukungan para kicaumania, juga sponsorship, sehingga acara bisa berjalan sukses. Salam 10 Gantangan! (OK-1)

Panitia Papburi Pasuruan
Panitia Papburi Pasuruan

Hasil Latpres Papburi Pasuruan (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.