Cucak hijau Rontang Ranting tak terkalahkan di Yudhistira BC Tegal

Latber Yudhistira BC di Jl Sumbodro Gg 5 Slerok, Kota Tegal, Minggu (27/12), sangat mengesankan bagi Om Topik, kicaumania asal Bedug, Banjaran. Pasalnya cucak hijau Rontang-Ranting orbitannya tidak terkalahkan dalam dua kelas yang dilombakan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Tampil di Kelas Mega Bintang, cucak hijau Rontang Ranting sukses meraih juara pertama. Posisi kedua dan ketiga ditempati Prubug milik Om Mail (Tegal) dan Cinex kepunyaan Om Bani dari Nakula BC. Kelas ini diikuti 33 peserta.

Pada Kelas Bintang yang diikuti 51 peserta, Rontang Ranting makin menggila. Cucak hijau Sakera orbitan Om Dhoil (Griya Santika) dipaksanya nangkring di urutan kedua, sedangkan Letnan milik Om Robi (Jl Kemuning) di posisi ketiga.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...
Om Topik dan cucak ijo Rontang Ranting
Om Topik moncer bersama cucak ijo Rontang Ranting.

Prestasi Rontang Ranting ini lebih baik daripada latber minggu sebelumnya (20/12) yang meraih juara 1 dan 2. Gaco ini memiliki tembakan andalan tengkek buto yang dibunyikannya panjang-panjang, dengan awalan nyrecet dan speed sangat rapat . Volumenya juga tembus.

Kelas murai batu kembali didominasi gaco-gaco Brebes Raya Team (BRT). Raja Tega milik Om Rudi C dan Siliwangi orbitan Om Rudi Flores meraih juara 1-2 Kelas Bintang.

Om Rudi dan murai batu Raja Tega
Om Rudi C bersama murai batu Raja Tega.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Murai batu Chemeti andalan Om Eko Suyono dan Siliwangi menjadi juara 2-3 Kelas Mega Bintang. Kelas ini dijuarai murai batu Boby kepunyaan Om Hendro (Tegal).

BRT juga moncer di kelas kenari. Gaco milik Om Heri, kenari Lovers, terbaik di Kelas Bintang. Juara 2 dan 3 diraih kenari Vanilla milik Om Mubarok JP (Kere-Kere Hore Tegal) dan Twitty andalan Om Ariski Septian dari Kaligangsa, Brebes.

Om Heri dan kenari Lovers
Om Heri sukses bersama kenari Lovers.

Kelas Mega Bintang dijuarai kenari Lowo Ijo milik Om Ricco Piturima (Arjuna 14 BC), disusul Sonic milik Om Gilang (PPKT) dan Bajak Laut kepunyaan Om Saur, juga dari PPKT.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Ropi’i dari Krandon juga panen gelar melalui aksi kacer Alap-Alap dan lovebird Ratu Kalinyamat. Alap-Alap meraih juara 1 dan 2, sedangkan LB Ratu Kalinyamat terbaik di Kelas Mega Bintang.

Om Ropi'i dan kacer Alap-Alap
Om Ropi’i: Kacer Alap-Alap juara 1 dan 2.

Pleci Ubed milik Om Moh Ikbal (Tegalsari) menjuarai dua kelas yang dilombakan.  Pada Kelas Mega Bintang, Ubed mengungguli pleci Klanting milik Om Waud dari Q-Most Team Tegal. Ubed kemudian menjuarai Kelas Bintang, unggul atas Kyu Kyu milik Om Saka (TPC GGlass Tegal).

Panitia Latber Yudhistira BC yang digawangi Mr Raharjo (ketua) dan Om Saga Dirgantara (ketua pelaksana) hari itu kedatangan rombongan lovebird lover’s dari Bogor. Mereka adalah para personel CR-A28 Cilebut Timur, Sukaraja, Bogor, yang dikomandoi Mr Sabarudin.

Tim CR-A28 Cilebut Bogor
Tim CR-A28 Cilebut Bogor sengaja datang ke Yudhsitira BC.

“Kami sengaja datang ke Yudhistira untuk melihat langsung kehebohan lovebird lover’s di sini. Ya, ternyata yang diberitakan memang benar” kata Om Sabarudin. (Kontributor: Om Julis Nur Hussein)

Hasil Latber Yudhistira BC  |  Galeri Gambar

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.