Sudah 4 kali produksi, murai batu Silet milik Om Aan Lie tetap berprestasi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Om Aan Lie, ketua BnR Jambi, bukan hanya seorang organisatoris dan pegiat event organizer (EO). Lelaki yang satu ini sejak lama dikenal sebagai pemain lapangan dengan gaco-gaco yang bisa diandalkan. Sebut saja murai batu Silet, kapas tembak Petir, dan kacer Topan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Om Aan Lie
Om Aan Lie (tengah) bersama Bang Boy dan Om Yongka Samuel.

Ketiga jagoan tersebut bahkan ditampilkan bersamaan dalam Launching Awal Tahun Baru Bintang Putra Kasamba di lapangan Jl Pangeran Hidayat Km 07 Kota Jambi, Minggu (3/1). Tidak ada satupun yang tidak moncer.

Dalam even itu, Om Aan Lie meraih juara 1, 2, 2, dan 3. Murai batu Silet juara 2 Kelas Bintang, dan juara 3 Kelas Sejati. Kacer Topan juara 1 Kelas Bintang, dan kapas tembak Petir juara 2 Kelas Bintang.

Prestasi murai batu Silet yang dalam even ini dikawal Om Agus Arizon sangat menggembirakan Om Aan. Sebab MB Silet sudah lama diternak, bahkan bersama pasangannya sudah empat kali berproduksi.

Murai batu Silet
Murai batu Silet di kandang penangkaran.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Tiga hari sebelum dilombakan, yakni Kamis (31/12), Om Agus Arizon mengangkat MB Silet dari kandang ternak. Hanya dipoles sebentar, burung indukan ini langsung diturunkan dalam Launching Bintang Putra Kasamba, dan tetap berprestasi.

Gelar juara 2 dan 4 pun diraihnya, kendati dengan perawatan seadanya. Sebelum memiliki Silet, Om Aan Lie juga punya murai batu jawara bernama Pangeran Lintang.

Di kelas kacer, Om Aan memiliki beberapa jagoan, termasuk kacer Topan yang meraih juara 1 di Bintang Putra Kasamba. Gaco ini sudah lama menjadi bahan perbincangan di lapangan. Gayanya aduhai.

Sambil ngerol lagu-lagu isiannya yang komplet, Topan nagen di atas tangkringan, sambil mendongakkan kepalanya, dengan kedua sayap terbuka. “Saya siap menurunkan kacer Topan dalam kontes Happy New Year 2016 bersama Tak Gendong BC di Palembang, Minggu (10/1) mendatang,” jelas Om Aan.

Kacer Topan
Kacer Topan juara di Launching Bintang Putra Kasamba, Minggu (3/1).

Di sela-sela hobinya main ke lapangan, Om Aan tak melupakan tugasnya selaku ketua BnR Jambi. Hal ini dibuktikannya dalam acara bakti sosial ke Panti Asuhan Teratai dan Panti Asuhan Rifahiyatul Bilad di Kota Jambi, Minggu (3/1) kemarin.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Bakti sosial ini sekaligus digelar dalam rangka merayakan ulang tahun ke-36 Om Dedi Gunawan alias Om Miming (29 Desember), salah seorang pengurus BnR Jambi. Dalam bakti sosial itu, Om Aan dan Om Miming didampingi Om Agus Arizon (ketua Ozone BC) beserta pengurus lainnya.

bakti sosial BnR Jambi di panti asuhan
Om Dedi Gunawan (4 dari kanan) bersama pengurus BnR Jambi bakti sosial di panti asuhan.

Sambil makan bersama dengan anak-anak panti, Om Aan dan rekan-rekan menyerahkan aneka sembako seperti beras, susu, dan mi instan. “Ini sejalan dengan pesan Bang Boy, agar rekan-rekan BnR peduli dan peka terhadap warga sekitar, khususnya saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” tandas Om Aan Lie.

Om Aan Lie
Om Aan Lie menyerahkan sembako kepada anak panti asuhan.

Saat ini Om Aan bersama Om Hendi (pemilik murai batu Baron dan kenari Goyang Dumang) dan Om Said BH sedang menyiapkan sebuah even lomba burung berkicau, Februari mendatang. “Tunggu saja tanggal mainnya,” ujar Om Aan. (Kelana Lana)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.