Murai batu Mahesa dan Kapiten berbagi kemenangan di Mampang Enterprise

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Murai batu Mahesa orbitan Mr Miun / Andreas (Bekasi) dan Kapiten milik Om Memed (Kobac Team) berbagi kemenangan dalam lomba burung berkicau Mampang Enterprise di lapangan permanennya, Jl Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (3/1). Keduanya saling mengalahkan, dan sama-sama meraih juara 1 dan 3.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

lomba burung berkicau Mampang Enterprise
Suasana lomba burung berkicau Mampang Enterprise, Jakarta Selatan, Minggu (3/1).

Panitia yang digawangi Om Herman Faris, dengan juri-juri independen, membuka tiga kelas murai batu, yakni Duta Mampang serta Aleandra A dan B. Kelas bergengsi Duta Mampang dimenangi murai batu Mahesa. Juara kedua diraih Kapiten, gaco anyar Om Memed, diikuti MB Kian Santang yang juga milik Mr Miun.

Murai batu Mahesa
Murai batu Mahesa terbaik di kelas bergengsi.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Tetapi murai batu Kapiten mampu membalas kekalahannya dari Mahesa. Keduanya berlaga kembali di Kelas Aleandra A. Kapiten juara 1, Mahesa juara 2, dan Ramset milik Om Andreas juara 3. “Kapiten burung baru, masih muda, dan ini baru rampung mabung pertamanya,” kata Om Memed.

Murai batu Kapiten
Murai batu Kapiten mengungguli Mahesa di Kelas Aleandra A.

Kegembiraan juga dirasakan Om Miun. Pasalnya, seusai lomba, murai batu Mahesa langsung ditake-over Om Andreas, meski nilai maharnya dirahasiakan. “Prestasinya sudah banyak, sering juara satu,” jelas Om Miun.

Mr Miun
Mr Miun, spesialis pengorbit murai batu jawara.

Cucak hijau Tegar, pencetak hattrick dalam even nasional BnR Award 2015, berhasil menjuarai Kelas Duta Mampang. Gaco lawas andalan Om Yogi Naga Hitam ini mengalahkan cucak hijau God of War milik Om Ikbal (Duta Royhan) dan Pongpang kepunyaan Om David (Royal BC).

Cucak hijau Tegar
Cucak hijau Tegar belum tergoyahkan.

Pongpang kemudian memenangi Kelas Aleandra A, unggul atas ANC milik Om Noer (Pejaten BC) dan Naruto milik Om Hery (Kalibata 38). Kelas Aleandra B dijuarai cucak hijau Bayu koleksi Aple (Kalibata Selatan).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Yogi Naga Hitam juga berjaya di kelas kenari. Bahkan kenari Dewa Kecil miliknya menjuarai dua kelas. Di Kelas Duta Mampang, Dewa Kecil mengalahkan Avatar milik Om Suwondo (Mampang). Lalu di Kelas Pelangi, Dewa Kecil mengungguli kenari Magic milik Om Jamal (Halim) dan Cup Bento milik Djampest (Kusut Team).

Om Yogi Naga Hitam
Om Yogi Naga Hitam

Salu kelas lainnya, Aleandra, dimenangi kenari Banana koleksi 2Brother / Boy (B8 SF). Urutan 2 dan 3 masing-masing ditempatu kenari Gon besutan Om Imen / Inyonk (Kusut Team) dan Jabrik milik Om Rudi (Mampang).

Dewa Kecil merupakan salah satu dari dua burung yang nyeri juara 1 dalam even ini. Satu burung lagi adalah pleci Den Bagus milik Om Ichsan (JPC / 220 Volt).

Den Bagus memenangi Kelas 220 Volt B, unggul atas pleci Rahwana milik Dul Bet Dul (JPC) dan Seven kepunyaan Om Andi (Super Cham). Di Kelas 220 Volt C, Den Bagus mengalahkan pleci CN koleksi Om Andi MM (MJF Super Cham) dan Suparman, gaco lawas yang juga milik Om Ichsan.

Secara keseluruhan, even berlangsung lancar dan sukses. Gelaran Mampang Enterprise tidak pernah sepi peserta, dan termasuk salah satu tempat favorit bagi para kicaumania di wilayah Jakarta Selatan dan sekitarnya. (d’one)

Kobac Team
Kobac Team moncer bersama murai batu Kapiten.
Panitia Mampang Enterprise
Panitia Mampang Enterprise

Hasil Lomba Mambang Enterprise (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.