Sopo Jarwo, murai ekor panjang balak 4 nyeri di Kraton Enterprise

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Murai batu Sopo Jarwo milik Mr Wandi (Citeureup) dan lovebird Montok milik Om Doni dari Cilodong sukses nyeri juara 1 dalam even Special Tahun Baru yang digelar Kraton Enterprise di lapangan permanennya, Pasar Segar, Jalan Tole Iskandar Depok, Sabtu (9/10).

Penampilan maksimal juga ditunjukkan kenari Wolverine. Kenari andalan Om Indra (Al Assoy Team) ini menjadi satu-satunya burung yang mampu mencetak hattrick. Wolverina berhasil menyapubersih tiga kelas kenari yang dilombakan.

Kraton Enterprise Depok
Suasana kelas murai batu dalam even spesial Kraton Enterprise Depok, Sabtu (9/1).

Pesta kemenangan diraih murai batu Sopo Jarwo. Burung besutan Om Wandi ini menjuarai dua dari tiga kelas yang dilombakan.  Sopo Jarwo membuka kemenangannya di Kelas Raja, mengalahkan murai batu Bang Jak besutan Om Kinoy (Gandaria Pekayon) dan Sutra koleksi Om Angga Lapindo (Depok).

Kelas utama Kraton juga dimenangi MB Sopo Jarwo. Juara 2 dan 3 diraih murai batu Mr Boy milik Om Nur Fahmi (Daffa Bird Shop) dan Bang Jak. Satu kelas lagi, Ratu, dimenangi murai batu Racun milik Om Jabrik dari Depok Team.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Murai batu Sopo Jarwo memiliki materi irama lagu yang mewah, didukung durasi kerja yang maksimal. Sejak awal digantang hingga akhir penilaian terus bekerja, nyaris tanpa jeda.

Murai batu Sopo Jarwo
Murai batu Sopo Jarwo: Meski ekor panjang, staminanya luar biasa.

Sopo Jarwo merupakan murai batu ekor panjang balak 4. Kemenangannya ini sekaligus menepis mitos bahwa stamina murai ekor panjang tidak sebagus murai ekor pendek.

“Buktinya, meski ekornya panjang, sekitar 23 cm, Sopo Jarwo mampu tampil pada tiga kelas sekaligus. Dua kali juara pertama dan sekali juara kelima,” ujar Om Wandi.

Om Wandi dan murai batu Sopo Jarwo
Om Wandi (2 dari kanan) sukses bersama murai batu Sopo Jarwo.

Double winner juga diraih lovebird Montok. Burung milik Om Doni (Cilodong) ini menjuarai Kelas Raja dan Ratu B. Di Kelas Raja, lovebird jenis lutino mata merah ini mengalahkan Madu milik Nami (Depok) dan Gadis Bali orbitan Dhike Here (Leopard BC).

Lovebird Montok
Lovebird Montok, jenis lutino mata merah.

Sejak awal digantang hingga menit terakhir, LB Montok berkali-kali ngekek panjang. Gelar kedua diraihnya di Kelas Ratu B. Kali ini ini Montok mengalahkan lovebird Waska milik Om Dodo (Bale Art) dan Safana koleksi GDR BC Depok.

Om Doni dan LB Montok
Om Doni (kanan): Lovebird Montok dua kali juara 1.

Montok nyaris mencetak hattrick. Sayangnya, burung ini harus puas menjadi runner-up Kelas Pangeran. Juara pertama diraih LB Rara Langit milik Om Ocha dari RBC 220 Volt. Juara ketiga lovebird La Viola milik Om Enno (Pejaten BC).

Kenari Wolverine menjadi bintang lapangan dalam dalam even yang dikemas Om Dicky dan Om Antho BCE. Di Kelas Ratu A, kenari jenis AFS itu mengalahkan Alfa orbitan Om Boyor (DR) dan Kunti kepunyaan Om Slyud (Baraka BC).

Kenari Wolverine
Kenari Wolverine milik Om Indra Al Assoy raih kemenangan hattrick.

Kelas Ratu B juga dimenangi Wolverine. Juara 2 dan 3 diraih kenari Pangeran Dastan besutan Mas Ton (Depok Team) dan Hazard milik Om Herry Asiang (Pasketi SF).

Wolverine memastikan kemenangan hattricknya setelah menjuarai Kelas Pangeran. Kenari Hazard di posisi kedua, disusul Morena Q MDR milik Om Fauzi dari Cosmo GDC Depok.

Om Nana, mekanik kenari Wolverine
Om Nana, mekanik andal kenari Wolverine.

Lomba yang diikuti sekitar 550 ekor burung ini berlangsung lancar dan tepat waktu. Lomba ditutup dengan pembagian doorprize, mulai dari hape hingga aksesoris lainnya.

“Terimakasih atas dukungan rekan-rekan kicaumania. Seperti biasa, Kraton Enteprise akan menggelar latber rutin dua minggu sekali, setiap Sabtu siang,” jelas Om Dicky selaku ketua panitia. (d’one)

Om Dicky Kraton Enterprise
Om Dicky, ketua panitia Kraton Enterprise.

Hasil Lomba Kraton Enteprise Depok (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

  1. Om,kacer saya kalow didekati msh gerabakan n gak mau bunyi,pdhal segala cara yg om kasih udh dicoba,udh 4 bln saya coba. Mohon masukannya,trims.

Komentar ditutup.