Murai batu Panca hattrick di BBC Cirebon

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Panca, murai batu ekor hitam andalan Mr Wanda, tampil mengesankan dalam Latber Exclusive Awal Tahun BBC Cirebon, Minggu (10/1). Turun di semua (tiga) kelas, Panca selalu meraih juara pertama.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latber BBC Cirebon - kelas murai batu
Suasana kelas murai batu dalam Latber Exclusive Awal Tahun BBC Cirebon, Minggu (10/1).

Sesuai dengan tajuknya, ini gelaran perdana Bursa Burung Cirebon (BBC) di tahun 2016. Selanjutnya di tempat yang sama, yaitu lapangan BBC, Blok Kemadu Kulon, Desa Kepuh, Kecamatan Palimanan, Cirebon, bakal digelar latber rutin Selasa Gembira BBC dan HR Jaya, setiap Selasa mulai pukul 14.00.

Murai batu Panca benar-benar menjadi bintang lapangan dalam latber kali ini. Di Kelas HR Jaya, gaco milik Om Wanda ini tampil sebagai juara 1, mengalahkan Upin milik Om Imam Brewok (Gaber Team) dan Bodrex besutan Om Yudi Did (Pasukan Bodrek).

Om Wanda dan murai batu Panca
Om Wanda sukses bersama murai batu Panca.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Atas kemenangannya di kelas utama tersebut, Om Wanda yang berasal dari Desa Lurah, Kecamatan Plumbon, Cirebon, berhak mendapatkan bonus sangkar murai batu dari HR Jaya.

Pada dua kelas lainnya, Bursa dan BBC, Upin kembali dipaksa mengakui ketangguhan MB Panca dan selalu berada di peringkat kedua. Juara ketiga pada dua sesi tersebut diraih Manik Maya besutan Om Imam Baehaqi (Pasukan Bodrek) dan Tsunami kepunyaan Om Atolex (A&O SF).

Lovebird yang dibuka paling banyak, lima kelas dan seluruhnya full gantangan, justru menghadirkan persaingan lebih sengit. Tak ada seekor pun lovebird yang mampu menjuarai lebih dari satu sesi.

Latber BBC - kelas lovebird
Lovebird dibuka lima kelas, semuanya full gantangan.

Lovebird Ratu Kinasih menjuarai kelas utama HR Jaya. Gaco orbitan Om Farhan / Om Fikri (Virus BF) ini unggul atas lovebird Gelong milik Agus (Egas BF) dan Inul milik Om Tio (Duta SAS Kedawung).

Ratu Kinasih memang sedang on-fire. Kariernya terus menanjak dalam dua minggu terakhir ini. Gaco ini tak hanya berprestasi di Lapangan BBC saja, tetapi juga even garapan EO lain di wilayah Cirebon.

Om Farhan
Om Farhan menjuarai lovebird Kelas HR Jaya.

Kelas Bursa dimenangi lovebird Madona. Burung andalan Mr Imoy (Gaber Team) ini memiliki ngekek panjang dan rajin sekali. Juara 2 dan 3 diraih LB Syakira milik Om Aldi (ASF Cirebon) dan Gelong.

Madona berkesempatan meraih double winner. Namun Ratu Joda membuyarkan harapan Om Imoy. Kedua burung itu bertemu di Kelas BBC A. Ratu Joda besutan Om Asep Farmlover’s (Pastel Cirebon) tampil sebagai juara 1, disusul Madona. Gelong tetap tampil stabil, dan untuk kedua kalinya meraih juara 3.

Lovebird Madona orbitan Om Imoy
Lovebird Madona orbitan Om Imoy nyaris double winner.

Kelas BBC B dimenangi lovebird Miami kepunyaan Mr Windu MB (Taman Pengampon). Adapun Kelas Lovebird Khusus dijuarai WHRT milik Mr Ali Kenari dari Okem BF.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Latber exclusive berikutnya akan digelar dua pekan lagi, Minggu (24/1). Untuk latber rutin tiap Selasa siang. Selain itu, setiap Jumat siang, Anda bisa mengikuti Latber Jumat Kramat di Lapangan Morokejo BC, Blok Ciliwotan Hegar, Desa Cikalahang, Kecamatan Dukupuntang, Cirebon.

Om Ozy dan cucak ijo Minimoy
Om Ozy: Cucak ijo Minimoy nyeri juara 1.
Om Hadi - PCMI CC
Pleci King milik Om Hadi (PCMI CC) dua kali juara 1.
Ciblek Pelor juara 1 Kelas BBC
Ciblek Pelor juara 1 Kelas BBC.
Latber BBC - kelas kenari
Suasana lomba di kelas kenari.
Kicau Mania Bolo Gantang Klaten
Kicau Mania Bolo Gantang Klaten ikut meramaikan Latber BBC.

Hasil Latber Exclusive Awal Tahun BBC (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.