Cucak jenggot Nadidie hattrick di Langgeng BC Padangan

Cucak jenggot Nadidie andalan Om Puguh ADPT dari Randublatung BC (RBC) Blora menjadi satu-satunya burung yang mampu mencetak hattrick dalam Latber Spesial Langgeng BC di gantangan barunya, Dukuh Demaan, Desa Dengok Kecamatan Padangan, Bojonegoro, Minggu (10/1).

Latber Spesial Langgeng BC - kelas lovebird
Suasana kelas lovebird dalam Latber Spesial Langgeng BC di Padangan, Minggu (10/1).

Kehadiran Langgeng BC yang digawangi Om Santo, Om Fajar, dan Om Kukuh di area Padangan disambut gembira para kicaumania setempat. Bahkan Kepala Desa Dengok, Om Supriyanto, pun ikut memberikan apresiasi dengan membuka latber spesial tersebut.

Even peresmian Gantangan Langgeng BC ini dihadiri kicaumania dari wilayah Bojonegoro, Blora, Ngawi, Tuban, hingga Jogja. Tiket terjual mencapai 600 lembar lebih. Setelah ini, Langgeng BC menggelar latber rutin setiap Jumat, mulai pukul 14.00.

Latber Spesial Langgeng BC
Kades Dengok, Om Supriyanto, sedang menggantang burung.

Cucak jenggot Nadidie tampil meyakinkan. Tiga kelas yang dibuka panitia berhasil dijuarainya. Gaco Om Puguh ADPT (RBC Blora) ini mengalahkan Anoman di Kelas Eksekutif. Pada dua sesi lainnya, Bintang dan Favorit, Nadidie juga tak terkalahkan lawan-lawannya.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Randublatung BC Blora
Randublatung BC sapubersih tiga kelas cucak jenggot.

Empat burung meraih double winner, yaitu cendet Miyabi, kacer Sunan Lawu, pleci Putra Mandala, dan cucak hijau Banaspati. Cendet Miyabi milik Om Arie (Jepon), menjuarai Kelas Eksekutif, unggul atas Java Oment milik Om Liang SKM (ODBC) dan Manohara orbitan Om nang (Blora).

Di Kelas Bintang, Miyabi juga nangkring di posisi teratas, disusul Jimmo besutan Om Doe Doe (Duta Cepu Bersatu) dan Java Oment. Jimmo kemudian memenangi Kelas Favorit, mengalahkan Berandal Awu-Awu milik H Kadi alias Om KDI (Ngroto).

Om Arie dan cendet Miyabi
Om Arie Jepon bersama putrinya dan cendet Miyabi.

Cucak hijau Banaspati koleksi Om Arifin (MD Cepu) juga menjuarai dua dari tiga kelas yang dilombakan. Di Kelas Eksekutif, Banaspati mengalahkan Sun Gokong orbitan Om Urik (Peting PKM) dan Green Force milik Om Liang SKM (ODBC).

Om Arifin dan cucak hijau Banaspati
Om Arifin (kiri): Cucak hijau Banaspati nyeri juara 1.

Gelar kedua diraih Banaspati pada Kelas Bintang, mengungguli Junior milik Om Yoyon (Jatirogo BC ) dan Green Force. Kelas Favorit dimenangi Power Ranger, gaco anyar Om Huda Toys.

Meski tampil perdana, Power Ranger langsung moncer di posisi pertama. Burung ini punya materi cukup komplet, ditunjang dengan tenaga yang full. Om Huda berharap Power Ranger dapat meramaikan kelas cucak hijau di Blok Timur yang persaingannya sangat ketat.

Om Huda Toys dan cucak hijau Power Ranger
Om Huda Toys (kiri) bangga atas kemenangan CI Power Ranger.

Pleci Putra Mandala, gaco lawas dan langganan juara milik Om Bagoes AE-AB (Jogja), juga menjuarai dua kelas. Di Kelas Eksekutif dan Bintang, Putra Mandala selalu memaksa pleci Boy Friend orbitan Om Ardha (GT 13 Hari Ngawi) di posisi kedua.

Om Bagoes AB AE danpleci Putra Mandala
Om Bagoes AB AE: Pleci Putra Mandala tetap oke.

( lihat juga Video pleci Putra Mandala dan tips perawatannya )

Juara ketiga pada dua kelas ini masing-masing diraih Lizard besutan Om Allen Aldoven (Kompi Bojonegoro) dan Cortoa orbitan Om Ahmad Oky (PCMI Bojonegoro).

Sunan Lawu mendominasi kelas kacer. Dua dari tiga kelas berhasil dimenangi jagoan Om Sastro (Ngraho BC). Pada Kelas Bintang, Sunan Lawu mengungguli Bang Jarwo milik Mr Baim (Ngawi BC).

Om Sastro dan kacer Sunan Lawu
Om Sastro (kiri) bersama kacer Sunan Lawu.

Tapi kacer Bang Jarwo tetap tampil stabil. Burung ini bahkan menjuarai Kelas Eksekutif. Sunan Lawu meraih gelar keduanya di Kelas Favorit.

Lima kelas lovebird dijuarai burung-burung yang berbeda. Lovebird Hello Kitty milik Om Puniko (System SF) tak tertandingi di Kelas Eksekutif. ”Saya senang Hello Kitty bisa juara, apalagi pesaingnya juga bagus-bagus,” kata Om Puniko.

Lovebird Hello Kitty
Hello Kitty, salah satu lovebird terbaik di Blora.

Empat kelas lainnya dimenangi lovebird Cherry Jr II milik Om Puguh ADPT (RBC), Keep Smile orbitan Cah Nglajo (GRBC), Bella milik Om Dwi Indra (Tierod SF), dan Mbah Jo orbitan Mbah Mo (Duta Cepu Bersatu).

Om Puniko, pengorbit LB Hello Kitty
Om Puniko, pengorbit LB Hello Kitty.

Tiga kelas kenari juga dijuarai gaco-gaco berbeda, menandakan persaingan relatif merata.  Kenari Putra JK milik Om Kawit (Mega Karya Ngawi ) terbaik di Kelas Eksekutif. Adapun Samurai milik Om Mohan 368 (OD BC) dan Kejora milik Om Kukuh Setyawan (KPK Blora) menjuarai Kelas Bintang dan Favorit.

Sebagian peserta berencana berkumpul lagi dalam even di Taman Jati Padangan (24/1) dan kontes di PB Cepu Tuk Buntung, Minggu 7 Februari 2016. (neolithikum)

Ojo Dumeh BC
Ojo Dumeh BC raih banyak gelar di Padangan.
Panitia Latber Spesial Langgeng BC
Panitia Latber Spesial Langgeng BC Padangan, Bojonegoro.

Hasil Latber Spesial Langgeng BC (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.