Tiga burung Om Rama Viki juara di 2nd Anniversarry IBF Sukamandi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Untuk kali kedua, Imnagus Bird Farm (IBF) Sukamandi menggelar lomba bergengsi. Even ini bertajuk 2nd Anniversary IBF yang digelar di Lapang Sang Hyang Seri (belakang Pasar Sukamandi), Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (10/1).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lomba burung berkicau 2nd Anniversary IBF di Sukamandi
Suasana lomba burung berkicau 2nd Anniversary IBF di Sukamandi, Subang, Minggu (10/1).

Lomba burung berkicau tingkat regional ini diikuti para kicaumania dari berbagai daerah, khususnya kawasan pantura seperti Subang, Purwakarta, Cikampek, Karawang, Cikarang, dan lain-lain.

Menurut H Agus, owner Imnagus BF sekaligus penyelenggara 2nd Anniversarry IBF, gelaran ini bakal menjadi agenda tahunan di Sukamandi, Subang.

“Ada kemajuan siginfikan daripada even perdana tahun lalu. Dulu kami hanya berperan sebagai yang punya hajat, sedangkan pengelolaan lomba diserahkan kepada Sukamandi BC Subang. Sekarang full dikelola sendiri, kecuali juri-juri yang bertugas,” tutur Om Agus.

H Agus, owner Imnagus BF
H Agus, owner Imnagus BF, sukses gelar lomba.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Dalam even ini, Viki Team Cikampek pimpinan Om Rama sukses menjuarai empat kelas, melalui tiga burung andalannya. Ketiga burung tersebut adalah murai batu Warteg, kacer Marques, serta pentet Dalmas, semuanya milik Om Rama Viki.

Kacer Marques bahkan mencetak double winner. Di Kelas Imam, gaco ini nangkring di posisi teratas, unggul atas kacer Nakula besutan Om Frans SAP (Cikampek) dan Archer andalan Om Eko (Sakkarepe Dhewe SF).

Marques kembali mengalahkan Nakula saat menjuarai Kelas Nashwa. Nakula di posisi kedua, disusul kacer RW besutan Om Wandi / Om Deden dari RIF – AG Team.

Murai batu dibuka tiga kelas, satu di antaranya dimenangi Warteg milik Om Rama Viki. Warteg juara 1 di Kelas Imnagus, unggul atas murai batu Mario kepunyaan Om Mario (Subang) dan Nakula koleksi Om Jhoni RMI (M1 SF).

Kelas Imam dijuarai murai batu Golden Flower milik H Fahmi dari Royhan BF. Adapun Kelas Nashwa dimenangi murai batu Raja Hitam, milik kicaumania asal Cirebon.

Satu gelar lagi diraih Om Rama Viki pada kelas pentet. Gaco miliknya, pentet Dalmas, terbaik di Kelas Nashwa. Dalmas mengalahkan pentet Tiger kepunyaan Mr Budi Aboy 398 (Yusika BC) dan Rencong milik Om Emo (EMC SF Cirebon).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Rama Viki
Om Rama Viki (kiri) raih empat gelar juara 1.

Pertarungan seru terjadi pada empat kelas lovebird. Pasalnya, gelar juara diraih burung berbeda dan tak ada yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas. Kelas Imam dimenangi LB Salju milik Om Ziegus (LSC Team). Dayang Sumbi andalan Om Saktya Nurhakim (Pabuaran BC) terbaik di Kelas Imnagus.

Dua kelas lainnya, yaitu Nashwa dan Gusti, masing-masing dijuarai lovebird Prestige koleksi MCL dan lovebird Yeye milik Maladewa BC dari Pabuaran.

Bening BF unggul di kelas cucak hijau, melalui andalannya Dajjal yang meraih juara 1 Kelas Gusti dan juara 6 Kelas Nashwa. Kelas yang disebut terakhir dimenangi cucak hijau QQ besutan H Usman dari Purwakarta.

Pleci Kembar koleksi PCMI CB / NV 88 tampil gemilang dengan menjuarai dua kelas, yaitu Kelas Gusti A dan C. Kembar bahkan hampir meraih hattrick. Sayangnya, Kembar harus puas menjadi runner-up di Kelas Gusti B yang dimenangi pleci WW milik Om Moed (KPK / BKMS).

Secara keseluruhan, even kali ini berlangsung lancar dan sukses. “Terimakasih atas dukungan semua pihak, terutama para kicaumania dari berbagai daerah,” ungkap Om Agus. (d’one)

Panitia dan juri 2nd Anniversary IBF Sukamandi
Panitia dan juri 2nd Anniversary IBF Sukamandi.

Hasil Lomba 2nd Anniversary IBF Sukamandi (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.