Lovebird Ramington double winner di Lapangan Effentta Jambi

Lovebird Ramington milik Om Tri tampil menawan dalam latber di Lapangan Effentta, Jalan Halmahera Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (22/1). Ramington menjadi satu-satunya peserta yang mampu meraih double winner dalam even yang digawangi Om Repen tersebut.

Melihat aksinya, lovebird Ramington memang layak menjadi juara pada dua kelas yang diikutinya, yaitu Super VIP dan VIP. Sepanjang penilaian, Ramington rajin bunyi dengan ngekek panjang-panjang, sembari mengibaskan kedua sayapnya.

Lovebird Ramington
Lovebird Ramington: Rajin bunyi dengan ngekek panjang-panjang.

Tak heran jika keempat juri menancapkan bendera koncer A di bawah gantangan LB Ramington. Di Kelas Super VIP, gaco andalan Om Tri ini mengungguli lovebird Tak Galau milik Ambasador yang bertengger di peringkat kedua, disusul Agnes milik Om Nico Lalang.

Kelas VIP juga dimenangi lovebird Ramington. Beberapa lawan tangguh pun dikalahkannya, termasuk LB Mawar kepunyaan Om Amat.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Latber Effentta Jambi - juara kelas lovebird
Juara 1-4 lovebird Kelas Super VIP.

Di kelas kenari, penampilan Goyang Barong orbitan Om Hadi KPKJ juga layak diacungi jempol. Burung ini nyaris nyeri juara 1. Kenari Goyang Barong menjuarai Kelas VIP, mengalahkan Dandur milik Om Lek.

Tetapi di Kelas Super VIP, Goyang Barong harus puas bertengger di peringkat ketiga. Kelas ini dimenangi kenari Krispati milik Om Acek. Dalam beberapa even terakhir di Jambi, Goyang Barong kerap menembus papan atas.

Latber Effentta Jambi - juara kelas kenari
Para pemenang Kelas Kenari Super VIP.

Kacer Eder orbitan Om Nurudah juga hampir meraih double winner. Kelas Super VIP dikuasainya, unggul atas kacer Terx milik Om Theo dan Turox besutan Om Andi. Namun pada Kelas VIP, Eder harus mengakui ketangguhan kacer Daeng milik Om Sulik. Daeng juara 1, sedangkan Eder di posisi kedua.

Latber Effentta Jambi - juara kelas kacer
Juara 1, 2, dan 3 kacer Kelas Super VIP.

Peta kekuatan di dua kelas murai batu relatif lebih merata. Posisi tiga besar pun ditempati jagoan-jagoan yang berbeda. Kelas Super VIP dijuarai MB Broto milik Om Edi, disusul Joko Tengkir koleksi Om Yono dan Jagat besutan Om Eko.

Om Selamat menurunkan murai batu Sersan dan menjadi yang terbaik di Kelas VIP. Sersan mengalahkan murai batu Bencok milik Om Rezka dan Bangok kepunyaan Om Taufik.

Latber Effentta Jambi - juara kelas murai batu
Juara 1 dan 3 murai batu Kelas Super VIP.

Kapas tembak hanya digelar satu kelas, dan dimenangi Raja milik Om Ahua. Kapas tembak Raja kini juga makin mencorong di Lapangan Effentta. Juara 2 dan 3 diraih Dokter milik Om Slamet Polongan dan Pajol besutan Om Andek.

Latber Effentta Jambi - juara kelas kapas tembak
Juara 1 – 3 kapas tembak Kelas Super VIP.

Om Repen selaku pengelola Lapangan Effentta tetap konsisten melombakan burung-burung kecil seperti pleci dan ciblek, meski masing-masing hanya digelar satu kelas. Ciblek AK 47 milik Om Daeng kembali tak tertandingi lawan-lawannya.

Pleci Overton kepunyaan Om Amat tampil sebagai juara pertama, setelah mengalahkan lawan-lawannya seperti Padkah milik Om Havis (juara 2) dan Rocky besutan Om Bambang (juara 3).

Latber Effentta Jambi
Latber di Lapangan Effentta Jambi rutin digelar setiap Jumat sore.

Om Repen mewakiliki seluruh kru panitia dan juri Ronggolawe mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan teman-teman kicaumania di Kota Jambi dan sekitarnya, yang selalu meramaikan latihan rutin di Lapangan Effentta setiap Jumat sore. “Mohon maaf kalau masih ada kekurangannya,” ujarnya. (Kelana Lana)

Hasil Latber Effentta, Kota Jambi (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.