Murai batu Al Fatih dan Raja Cobra berbagi gelar di Jagger Enterprise

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Murai batu Al Fatih besutan Om Ferdi (Lebakbulus) dan Raja Cobra milik Om Aad (Bintang Ciganjur) berbagi gelar juara dalam Latpres Jagger Enterprise di lapangan Jl Jagakarsa I, Jakarta Selatan, Rabu (27/1).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latpres Jagger Enterprise
Suasana penilaian lovebird dalam Latpres Jagger Enterprise, Jakarta Selatan.

Meski bertajuk latpres, even kemasan Jagger Enterprise asuhan Om Ubye dan Om Agus Dombret ini mempunyai prestise tersendiri. Sebab, selain beberapa kelas khusus bisa berlangsung tanpa teriak, burung-burung yang tampil umumnya berkelas.

Panitia membuka dua kelas murai batu. Kelas Jawara dimenangi murai batu Al Fatih. Jagoan andalan Om Ferdi ini mengalahkan Baranet milik Om Slamet dari Regag’s Team dan Bintang orbitan Om Doni Doyok (Gandaria).

Om Ferdi dan murai batu Al Fatih
Om Ferdi (kiri) dan Om Rexa bersama murai batu Al Fatih.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Menurut Om Ferdi, even kali ini merupakan ajang ujicoba ketiga Al Fatih pascamabung. Sebelumnya, Al Fatih sudah dijajal dalam even Independen Enterprise di Lapangan KIR Jakarta dan berhasil meraih double winner. Kemudian dalam even Ronggolawe di Cibubur (24/1), Al Fatih masuk empat besar.

Murai batu Al Fatih
Murai batu Al Fatih dengan bulu-bulu barunya.

“Saya masih mengukur settingan untuk Al Fatih, sehingga dalam latpres kali ini hanya turun satu sesi, dan meraih juara pertama,” ujar Om Ferdi.

Murai batu Raja Cobra orbitan Om Aad (Bintang Ciganjur) menjuarai Kelas Garasi. Juara kedua dan ketiga diraih murai batu Messi milik Om Rizky (LA SF) dan Jumpest besutan Om Ipul / Oman (Kicau Alam 13).

Murai batu Raja Cobra
Murai batu Raja Cobra terbaik di Kelas Garasi.

Berbeda dari Al Fatih yang baru menyelesaikan masa mabungnya, Raja Cobra justru sedang menanti persiapan ganti bulu. Meski tidak dalam kondisi maksimal, kinerjanya di lapangan tetap apik, dengan materi lagu dahsyatnya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Bulu halusnya sudah mulai rontok. Makanya belakangan ini kami turunkan di even pinggiran dulu,” kata Om Aad. Sebelumnya dalam even New Bravo, Sabtu (23/1), Raja Cobra meraih double winner.

Om Aad Bintang Ciganjur
Om Aad (Bintang Ciganjur), pemilik MB Raja Cobra.

Tiga kelas lovebird dimenangi burung yang berbeda. Lovebird Frozen milik Om Royke Rau (Bintaro) terbaik di Kelas Garasi A, serta juara 4 Kelas Jawara. Frozen hampir setiap pekan bisa turun dalam 3-4 even, dan hampir selalu menjadi juara.

Lovebird Frozen
Lovebird Frozen juara 1 dan 4.

Kelas Jawara dijuarai lovebird Bajak Laut milik Om Adhe dari Asbac Team. Lovebird Unyil koleksi Om Emen dari Duta Mampang memenangi Kelas Garasi B.

Om Royke dan lovebird Frozen
Om Royke Rau (kanan) kembali moncer bersama lovebird Frozen.

Secara keseluruhan, latpres berlangsung lancar. Jagger Enterprise rutin mengadakan even setiap hari Rabu dan Sabtu di lapangan yang sama. “Mulai Minggu (31/1), kami juga buka lapangan baru Queen Enterprise di Taman Tole Iskandar, Jalan Sawadaya, Ratu Jaya Depok,” kata Om Ubye, owner Jagger Enterprise. (d’one)

Hasil Latpres Jagger Enterprise (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.