Murai batu Casper hattrick di Barometer BC Palembang

Murai batu Casper milik Om Gomex (Pusako BC Palembang) meraih kemenangan hattrick dalam lomba burung berkicau Barometer BC Bergetar di Lapangan Sepak Bola Anak Muda, Serong Km 18, Palembang, Minggu (24/1).

Even yang digarap Om Suwarno (ketua panitia), Om Budiman (ketua pelaksana), dan Om Tomy Haryanto (pembina) ini berlangsung sukses dan meriah, diikuti sekitar 900 ekor burung. Peserta tak hanya berasal dari daerah-daerah di Sumatera Selatan, tetapi juga dari Jambi, Bengkulu, dan Lampung.

Barometer BC Bergetar
Juri BnR disumpah sebelum bertugas dalam even Barometer BC Palembang.

Kelas murai batu dipenuhi peserta. Panitia membuka empat kelas murai batu, tiga di antaranya dijuarai murai batu Casper. Gaco orbitan Om Gomex ini memenangi kelas utama Banyuasin Bersatu, Barometer, dan Serong. Satu kelas lainnya, KJM, dijuarai murai batu Rencong milik Om Amrin, juga dari Pusako BC.

Casper hari itu memang paling menonjol. Dengan gayanya yang duduk manis di atas tangkringan, Casper rajin mengeluarkan materi isiannya dalam harmonisasi ngerol-nembak.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

Di kelas bergengsi, Casper mampu mengungguli lawannya yang sangat berpengalaman, yakni murai batu Madu Bala milik Om Edy Curup yang harus puas di posisi kedua. Juara ketiga diraih murai batu Renyeng besutan Om Herwin (Pusako BC).

Barometer BC Bergetar
Dari kanan, juara 1-3 murai batu Kelas Banyuasin Bersatu.

Bahkan di Kelas Barometer, Casper berhasil mengalahkan MB Bintang kepunyaan Om AXL (Jambi Team) yang pernah menjuarai even nasional di Jakarta. Bintang berada di urutan ketiga di bawah Jabrik koleksi Brother (Lemabang).

Casper menjadi satu-satunya burung yang mencetak hattrick. Tiga burung lainnya meraih double winner yaitu kacer Reok milik Om Dani Rose (Jambi Team), lovebird Putri besutan Om Ferry Louw (Jambi Team), dan kenari Bima milik Om Gayus (SVN Canary).

Dominasi Pusako BC, terutama di kelas murai batu, membuat tim ini mengumpulkan total poin tertinggi dan tampil sebagai juara umum bird club. Adapun juara umum single fighter (SF) diraih SVN Canary. (kontributor: dafi dop)

Panitia Barometer BC
Panitia Barometer BC sukses menggelar even lintasprovinsi.

Hasil Lomba Barometer BC Bergetar (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.