Lovebird HM dan kacer Gladiator nyeri di POP Pedan Klaten

Gantangan POP di belakang kantor BKK Pedan Klaten dipenuhi kicaumania. Hari itu, Kamis (4/2), Om Supri, Om Oky, dan kawan-kawan menggelar even POP Special. Peserta datang dari berbagai daerah di wilayah Solo Raya, bahkan ada juga yang berasal dari Banjarnegara.

Sebagaimana latber dan latpres lainnya di kawasan Klaten, kelas lovebird dan kenari selalu menjadi primadona. Panitia membuka empat kelas lovebird serta lima kelas kenari yang terdiri atas dua kelas kenari besar, dua kelas kenari kecil, dan satu kelas kenari bebas.

Lomba burung berkicau POP Special di Pedan, Klaten
Suasana lomba POP Special di belakang kantor BKK Pedan, Klaten, Kamis (4/2).

Lovebird HM tampil ciamik dengan menjuarai dua kelas. Lovebird besutan Om Roni, yang alamatnya tertulis Sovi SBF Lampung, ini terbaik di Kelas Bintang A, mengungguli Keong Racun orbitan Om Febri (Klaten) dan Masya koleksi Om Ari Mbendol (Prawiro SF). HM juga menjuarai Kelas Sejati.

Kelas Bintang B dijuarai lovebird Kurmila koleksi Om Nicko dari NB SF Solo. Kelas utama VIP menjadi milik lovebird Kemuning. Gaco andalan Mr PP (1000 BC Solo) ini mengalahkan New Soimah orbitan Om Agung (Scorpion SF) dan Markonah milik Om Wiwit dari Pedan.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Agung Scorpion menuai sukses pula di kelas kacer. Jagoannya, kacer Gladiator, mencetak double winner. Meski jumlah peserta kacer tak sebanyak lovebird dan kenari, namun burung yang berlomba bagus-bagus, sehingga persaingan pun berlangsung seru.

Om Agung Scorpion juga meraih juara pertama melalui cucak hijau Green Baret. Cucak hijau hanya dibuka satu kelas. Green Baret mengungguli Simponi milik Nggi-Nggi (Alyn BF).

Murai batu Waris Jati milik Om Andri (Banjarnegara) juga tampil stabil dan menawan. Burung yang ditangani Om Bayon ini menjuarai Kelas Bintang dan juara 2 Kelas VIP. Kelas utama ini dimenangi murai batu Galaxy milik Om Lutfi (Sovic BF Solo).

Om Bayon, perawat murai batu Waris Jati
Om Bayon, perawat murai batu Waris Jati.

Persaingan paling ketat terjadi di kelas kenari yang dibuka lima sesi. Bahkan tak ada kenari yang bisa menjuarai lebih dari satu kelas. Kelas Kenari Besar VIP dan Bintang masing-masing dimenangi Panah Asmara milik Om Bogel (Klaten) dan Misteri besutan Om Dhoni / Yonk (SGK Kenari).

Mini Cooper andalan Om Agung Setiawan (CNS BF) dan Pop Ice milik Om Vellyn (Vellysha SF) berbagi gelar juara di kelas kenari kecil. Mini Coooper terbaik di Kelas VIP, sedangkan Pop Ice jawara di Kelas Bintang.

Om Rehan dan kenari Pop Ice
Om Rehan (kanan) orbitkan kenari Pop Ice.

Satu sesi lagi, Kenari Bebas Sejati, dimenangi Padle Pop. Burung orbitan Om Bayu (Klaten) ini unggul atas kenari Baladika milik Om Tukul (Hadap Mana) dan Lion Kreng besutan Om Yadhiq dari Bekasi. (Waca)

Jadah Bakar Team dan kenari Jaguar
Jadah Bakar Team sukses bersama kenari Jaguar.

Hasil Lomba POP Pedan (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.