Kenari Denzho dan lovebird Abidin double winner di Embun BC Solo 

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Untuk kali kedua, Embun BC mengadakan latpres burung berkicau di Ayam Resto, Klodran, Solo, Minggu (7/2). Even yang khusus melombakan burung kenari dan lovebird ini berjalan, dengan menghadirkan tim juri Komunitas Lovebird Indonesia (KLI) Korwil Solo dan APBRI (Asosisasi Penangkar Burung Kenari).

Latpres Embun BC Solo
Suasana lomba di final Kelas Lovebird Embun yang dimenangi Sekar Ayoe.

Panitia Embun BC membuka empat kelas kenari (Embun, Nusantara PS, Kalitan A, Kalitan B) dan tiga kelas lovebird (Embun, Nusantara PS, Ayam Resto). Lomba ini makin menarik dengan kehadiran SPG-SPG cantik yang membagikan doorprize gratis kepada pengunjung, serta undian doorprize berupa 1 ekor kambing.

”Untuk sementara ini, Embun BC akan menggelar latpres rutin dua bulan sekali. Ke depan, kami ingin mengadakan even gantangan outdoor dengan jumlah gantangan lebih banyak, serta tak hanya  melombakan kenari  dan lovebird saja,” tutur Om Ian Junot selaku humas Embun BC.

Latpres Embun BC
Panitia Embun BC bersama tim juri KLI dan APBRI.

Lomba terbagi menjadi dua lapangan, mengunakan sistem 12 Gantangan (G-12), diawali dari babak penyisihan. Burung-burung terbaik pada setiap sesi penyisihan akan bertarung kembali di final.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Kenari D’Special One orbitan Sekar Kencana Canary (SKC) Jogja Team pimpinan Om Angga menjuarai Kelas Embun yang merupakan kelas bergengsi. D’Special One unggul atas kenari Denzho besutan Om Gunawan (Mahadewa) dan Putri Estilo milik Om Bom (Solo).

SKC Jogja Team dan kenari D'Special One
SKC Jogja Team bersama kenari D’Special One.

Kelas Nusantara PS yang didukung Mr Noglik dari Nusantara PS Depok Solo dimenangi kenari Neptun andalan Om Yanto Tugu Boto. Juara kedua diraih kenari Surya milik AGS (Galery Canary Jatinom) dan juara 3 kenari Cheng Cheng Po koleksi CCP Klaten.

Om Yanto Tugu Boto
Om Yanto Tugu Boto moncer bersama kenari Neptun.

Bintang lapangan kali ini adalah kenari Denzho. Selain meraih juara 2 di kelas utama, burung andalan Om Gunawan ini meraih double winner di Kelas Kalitan A dan Kalitan B. Kenari RDP kepunyaan Om Atig SKI meraih juara 2 dan 3.

Om Gunawan Mahadewa dan kenari Denzho
Om Gunawan Mahadewa: Kenari Denzho nyaris hattrick.
Om Atig SKI dan kenari RDP
Om Atig SKI (kanan): Kenari RDP juara 2 dan 3.

Hasil nyeri juga diraih lovebird Abidin milik Om Jhon dari The Lamp. Di Kelas Nusantara PS, burung ini mengalahkan Bellatrix milik Om Eko LMS (Luwes BC) dan Sipin Jr besutan Om Lutfi (Sovi’s BF Solo). Di Kelas Ayam Resto, Abidin mengungguli Sabila milik Om Eko LMS dan Marshanda besutan Om Setyo Kurniawan dari HNR Solo.

Om Lutfi Sovi's BF Solo
Om Lutfi Sovi’s: Lovebird HM dan Sipin eksis di jalur juara.

Kelas utama dimenangi lovebird Sekar Ayoe andalan Om Benny (Luwes BC). Posisi kedua dan ketiga ditempati lovebird Arina milik Om Abdi (Panasan) dan HM koleksi Om Lutfi dari Sovi’s BF Solo.

Benny Luwes dan lovebird Sekar Ayoe
Om Benny Luwes sukses bersama LB Sekar Ayoe.

Ketua Embun BC, Om Nunung Kancil, mengucapkan selamat kepada para pemenang. “Saya ucapkan terimakasih pula atas kehadiran rekan-rekan kicaumania, juga dukungan dari Nusantara PS, Moncer, UMS Solo, FreshMix, PBLI, Pioneer, VOC Cemani, dan Ayam Resto Grup milik Haji Kelik yang menjadi penasihat Embun BC,” tuturnya. (jnt77)

Hasil Latpres Embun BC with KLI-APBRI (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.