Eksotisme cekakak-pita (paradise kingfisher), burung endemik Indonesia

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

3. Cekakak-pita kofiau

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Cekakak-pita kofiau (Kofiau paradise kingfisher)
Burung cekakak-pita kofiau (kofiau paradise kingfisher).

Burung cekakak-pita kofiau / kofiau paradise kingfisher (Tanysiptera ellioti) mempunyai tubuh berukuran besar, dengan panjang tubuh 33-43 cm.

Mahkotanya berwarna biru terang, tubuh bagian bawah bercoret putih, serta bagian perut bercoret kebiruan. Bulu ekor tengahnya putih memanjang, namun tidak menyempit, dengan ujung yang tidak berbentuk spatula.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Spesies ini memiliki wilayah persebaran terbatas di Pulau Kofiau, Kepulauan Papua Barat. Burung ini mempunyai kebiasaan bertengger di bawah kanopi hutan pamah dan hutan rawa.

Sifatnya teritorial dan bisa sangat agresif. Pada musim berbiak, burung ini sering terlihat bersama pasangannya, dan berasarang pada bekas sarang rayap yang berada di atas pohon.

Suaranya mirip cekakak-pita biasa, yaitu berupa suara siulan yang mengalun dari nada tinggi ke nada rendah, serta penuh getaran merdu.

Lihat spesies lain burung cekakak-pita:

Cekakak-pita biasa | Cekakak-pita kecil | Cekakak-pita kofiau | Cekakak-pita biakCekakak-pita numforCekakak-pita bidadariCekakak-pita dada jinggaCekakak-pita kepala merah

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.