Cendet Westerling: Ngerol abis, diselingi tembakan bertubi-tubi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Di tengah hegemoni cendet Pemburu, Ali Topan, dan Sangkakala dalam even akbar Valentine Day di Taman Denggung, Sleman, Minggu (14/2), ada satu nama lagi yang layak diperhitungkan. Ya, dialah cendet Westerling milik Om Temox’z (Pati).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Dalam kejuaraan tersebut, Om Temox’z menurunkan cendet Westerling di semua (empat) kelas, dan selalu masuk peringkat teratas. Pada kelas bergengsi Valentine, misalnya, Westerling menjadi juara kedua (runner-up) di bawah cendet Pemburu milik Om Robert Hendro (Bondowoso).

cendet Westerling
Cendet Westerling juara 2, 4, 5, dan 7 di Valentine Day Jogja.

Pada tiga kelas lainnya (Bintang Asmara, Bintang Cupido, dan Bintang Dewi Amor), Westering berada di posisi 4, 5, dan 7. Hasil di Valentine Day ini menjadi pembuktian kualitas serta kestabilan prestasi Westerling.

Ketika berlaga di Kelas Bintang Cupido, juara 1 dan 2 bisa langsung diketahui, yaitu Sangkakala milik Om Robert Hendro dan Sambalado kepunyaan Om Fitri BKS Samarinda. Namun posisi 3-5 ditempati tiga burung yang sama-sama memperoleh dua bendera koncer C.

Ketiga burung tersebut adalah cendet Clurit milik Om Nanang PLN (Jakarta), Pamor milik Sien Ronny Surabaya, dan Westerling. Penentuan urutan juara pun mesti dilakukan melalui tos, dan Westerling harus puas menjadi juara kelima.

“Saya senang, karena Westerling mampu berprestasi dalam kejuaraan nasional, yang diikuti cendet papan atas di Indonesia, baik dari Blok Barat, Blok Tengah, Blok Timur, Sumatera, Kalimantan, dan Bali,” ungkap Om Temox’z.

Om Temox'z (kiri) dan Om Heroe Pragola
Om Temox’z (kiri) dan Om Heroe Pragola.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Selama di lapangan, kata Om Temox’z, Westering selalu tampil tenang dan nagen di tangkringannya, sambil ngerol abis, diselingi tembakan blarrr bertubi tubi.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Saya sangat bangga melihat kinerja cendet Westerling di bawah penanganan Om Heroe Pragola. Ini kado terindah di Hari Kasih Sayang,” tambah Om Temox’z saat ditemui seusai lomba.

Sebelum turun di Valentine Day, Westerling sudah dipanaskan dalam beberapa even cukup besar, antara lain:

  • Juara 1 dan 3 dalam even Piala Wali Kota di Solo, 20 Desember 2015 (PBI Solo).
  • Juara 3 dan 7 dalam even nasional Plaza Cup 4 di Semarang, 18 Januari 2016 (PBI Semarang).
  • Double winner dalam even Rahasia Sang Juara di Nganjuk, 7 Februari 2016 (Ronggolawe).
Cendet Westering
Cendet Westering di sangkar barunya.

Selain Westerling, Om Temox’z juga memiliki cendet jawara bernama Rock Speed. Sayangnya burung ini sekarang dalam kondisi mabung, sehingga Westerling akan lebih sering diturunkan dalam kontes-kontes berikutnya. (v1rgoboy)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.