Kacer Raja Tembak melesat di Latpres Bal’s BC Blora

Blora Animal Lovers (Bal’s BC) kembali mengadakan latpres burung berkicau di belakang KUD Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Minggu (14/2). Karena waktu pelaksanaannya bertepatan dengan Valentine Day, panitia yang digawangi Om Nardi dan Om Dwix pun memberinya titel Latpres Suka-Suka Valentine Bal’s BC.

Latpres Bal's BC Blora
Suasana penjurian kelas lovebird dalam Latpres Bal’s BC di Kunduran, Blora, Minggu (14/2).

Even ini dihadiri pada kicaumania dari seputaran Blora, Grobogan, Purwodadi, Demak dan Pati. Ada tiga kelas yang dilombakan (Blora, Animal, dan Lovers), seluruhnya terdiri atas 22 sesi lomba.

Lima burung meraih double winner, yakni kacer Raja Tembak milik Om Yon Post (Kimara SF), murai batu Sakuntala milik Om Bowo (Graha BC), cucak hijau Arjuna andalan Om Komar (Rajawali BC), cendet Siwer orbitan Om Takiya Budi (RJS Team), dan kenari Basudewa kepunyaan Om Arif AGT (PKP Pati).

Raja Tembak benar-benar mendominasi kelas kacer. Panitia membuka tiga kelas, gaco Kimara SF ini dua kali juara 1 dan sekali juara 2. Di kelas utama Blora, Raja Tembak mengalahkan kacer Nirvana koleksi Om Ciplenk / Aank (Wani Sakti SF) dan Komar orbitan Om Danang (Tawangharjo).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kacer Raja Tembak
Kacer Raja Tembak nyaris mencettak hattrick.

Kelas Animal juga dimenangi kacer Raja Tembak, dengan mengungguli Tetsu milik Om Farid (Sakura SF) dan Black Jack besutan Om Cintunk (Ricemill SF). Sayangnya, pada Kelas Lovers, Raja Tembak nangkring di posisi kedua di bawah kacer Black Jack.

Pekan lalu, Raja Tembak juga meraih double winner dalam gelaran Cepu Bersatu. Menurut Om Yon Post, Raja Tembak memiliki tenaga yang full dan nyerocos terus sepanjang laga. Gaya nyekleknya mempesona para kicaumania yang hadir.

Kimara SF Raja Tembak
Kimara SF kembali meraih double winner melalui kacer Raja Tembak.

Setelah melihat prestasinya yang terus melesat, pemilik lama berminat meminang kembali Raja Tembak. Tetapi Om Yon Post enggan melepasnya, karena kacer ini stabil di jalur juara sejak berada di tangannya.

Dua kelas murai batu disapubersih Sakuntala. Gaco milik Om Bowo (Graha BC) ini menjuarai Kelas Blora,  unggul atas MB Raja Jangkrik besutan Om Andre (Wirosari) dan Rado koleksi Om Boing Woles (Doplang). Sakuntala juga terbaik di Kelas Animal.

Penampilan gemilang juga dipertontonkan cucak hijau Arjuna. Burung milik Om Komar (Rajawali BC) ini meraih double winner. Dua pekan lalu, Arjuna juga meraih double winner dalam Latpres Kimato BC.

Di Kelas Blora, cucak hijau Arjuna menyingkirkan dua lawan terberatnya, yakni Astro koleksi Om Ridwan SDM (Purwodadi) dan Rambo milik Pak No (Kunduran). Kelas Animal juga dijuarai Arjuna, diikuti Rambo dan Astro. Rambo memenangi Kelas Lovers, mengalahkan Astro dan Katana milik Om Angga (Wirosari BC).

H Komar, pemilik cucak hijau Arjuna
H Komar, pemilik cucak hijau Arjuna.

Kenari Basudewa yang langganan double winner kembali menjuarai dua kelas. Jagoan Om Arif AGT (PKP Pati) itu tak terkalahkan di Kelas Animal, unggul atas Supra X 125 milik Om Ivayudi NC (KKP Purwodadi) dan Cimlis orbitan Om Kin (Banjarejo).

Di Kelas Lovers, Basudewa menyingkirkan Jupiter Kids besutan Om Joko (Bakah) dan Manis orbitan Om Heri Tikus (Jerok). Kelas utama diraih kenari Arema milik Om Kin (Banjarejo ), disusul kenari HK besutan Om Anggun (ATB Kenari).

PKP Pati
PKP Pati mendominasi kelas kenari berkat aksi ciamik Basudewa.

Kelas cendet diramaikan jagoan-jagoan tangguh. Kelas Blora dimenangi SND milik Om Roby (Kimato BC), disusul Grandong orbitan Om Cholil (Kibacom SF) dan Arjuna milik Om Jokowick (Wirosari). Kelas Animal dan Lovers disapubersih cendet Siwer milik Om Takiya Budi (RJS Team).

Mang Ika selaku ketua RJS Team tampil full team. Selain membawa sejumlah amunisinya di kelas cendet, RJS juga menurunkan jagoannya di kelas lovebird dan pleci. Lovebird Mimi milik Mang Ika meraih juara 2 dan 3, sedangkan Dewi Ratih koleksi Bolodewo BF di posisi 9.

RJS Team merajai kelas cendet
RJS Team merajai kelas cendet.

RJS Team menjuarai salah satu dari tiga kelas pleci, melalui Jin Baghdad koleksi Bolodewo BF pada Kelas Lovers. Burung ini juga meraih juara 2 Kelas Animal yang dimenangi pleci Toretto milik Om Ganang (DW SF / PMP Team).

Kelas Blora dimenangi pleci Mbah Bun kepunyaan Om Rama (Wani Doping SF), disusul Raja Goyang milik Om Kin (WD SF) dan Baper milik Mang Ika (RJS Team).

RJS Team mendominasi Kelas Campuran Lovers, dengan meraih juara 1 dan 2, masing-masing lewat aksi Rollspeed milik Mang Ika dan Doraemon kepunyaan Om Echow. Juara ketiga diraih Boeing 231 besutan Om Rado (Boeing BF).

Secara keseluruhan, gelaran ini berjalan lancar sejak awal hingga akhir, dan minim protes. Om Nardi dan Om Dwix mewakili panitia dan tim juri mengucapkan terimakasih atas kehadiran para kicaumania, serta mohon maaf apabila masih ada kekurangan dalam penyelenggaraannya. (neolithikum)

Panitia Latpres Suka-suka Valentine Bals BC Blora.
Panitia Latpres Suka-suka Valentine Bals BC Blora.

Hasil Latpres Suka-Suka Valentine Ba’ls BC (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.