Murai batu ST 12 dan kenari Balotelli hattrick di Valentine Day Barabai

Dua burung berhasil mencetak kemenangan hattrick dalam lomba burung berkicau Valentine Day di Barabai, Kalimantan Selatan, Minggu (14/2). Keduanya adalah murai batu ST 12 milik Om Surya dari Martapura SF dan kenari Balotelli kepunyaan Om Ozan Deep (Dwi Warna BC Barabai).

Lomba burung berkicau Valentine Day Barabai
Suasana kelas murai batu dalam even Valentine Day di Barabai, Kalsel, Minggu (14/2).

Even yang digawangi Bang Agus Alay ini berlangsung sukses, diikuti sekitar 730 peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Dalam gelaran kali ini, panitia membuka 30 kelas, enam di antaranya kelas kacer. Murai batu, cucak hijau, dan lovebird masing-masing lima kelas, sedangkan kenari empat kelas.

ST 12 tampil sebagai murai batu terbaik, setelah menjuarai tiga kelas alias mencetak hattrick. Murai batu ST 12 memenangi kelas bergengsi Dewa Cinta, mengungguli Si Boy milik Duta Sahrujani SF dan Sengketa kepunyaan Om Riza R (Satria Muda BC).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Gelar kedua diraih ST 12 di Kelas Panah Asmara B, mengalahkan dua jagoan Amandit BC, yaitu murai batu Densus 88 milik H Wahyu dan Picis andalan H Iwan / Fikcam.

Kelas Mabuk Cinta juga dimenangi ST 12, gaco andalan Om Surya (Martapura SF). Red Devils orbitan Om Helmi (Satria Muda BC) dan Si Boy nangkring di posisi kedua dan ketiga.

Si Boy sukses menjuarai Kelas Panah Asmara A, unggul atas Sengketa dan Blorok koleksi Amuntai SF. Adapun Kelas Pejuang Cinta dimenangi murai batu Picis, disusul Sianida milik Om Bambang (HRVRT BC) dan Ciung Wanara milik Om Akang (Paringin).

Persaingan ketat terjadi pada lima kelas cucak hijau. Meski demikian, Pasopati koleksi Om Angga dari Satria Muda BC tampil paling perkasa dengan meraih juara 1, 1, 2, 2, dan 3. Gelar cucak hijau terbaik pun menjadi milik Pasopati.

Valentine Day Barabai - Suasana kelas lovebird
Valentine Day Barabai – Suasana kelas lovebird.

Putri Cinderella kembali menunjukkan kehebatannya. Gaco koleksi Om Wiwid Encik (Satria Muda BC) ini menjadi lovebird terbaik, setelah meraih juara 1, 2, 2, 2, dan 4 pada lima kelas yang diikutinya.

Kacer Charly, jagoan lawas sarat prestasi koleksi H Rihan (HRVRT BC Binuang), tampil sebagai burung terbaik di kelasnya. Turun empat kali, Charly menjuarai dua kelas, masing-masing Kelas Dewa Cinta dan Kelas Panah Asmara.

Charly juga dua kali masuk tiga besar, yaitu juara 2 di Kelas Mabuk Cinta dan juara 3 di Kelas Pejuang Cinta. Kelas Mabuk Cinta dimenangi kacer Raja Banjar koleksi Duta Sahrujani SF. Adapun Kamandanu milik Yenni F (Satria Muda BC) menjuarai Kelas Pejuang Cinta, disusul Raja Banjar dan Charly.

Khusus kacer dada hitam, gelar burung terbaik diraih Raja Kipas. Burung milik Jambrud SF Kalsel ini menjuarai Kelas Dewa Cinta dan runner-up Kelas Panah Asmara. Kelas yang disebut terakhir dijuarai kacer Raja Angin kepunyaan Om Apap (Amandit BC Kandangan).

Jambrud SF Kalsel
Jambrud SF Kalsel terbaik di kelas kacer dada hitam.

Kenari Balotelli besutan Om Ozan Deep (Dwi Warna BC) juga menjadi bintang lapangan dalam even ini, setelah mencetak hattrick. Balotelli memenangi Kelas Dewa Cinta, Panah Asmara, dan Pejuang Cinta.

Pada Kelas Mabuk Cinta, Balotelli berada di posisi keempat di bawah sang juara kenari Fortuna milik Om Hery 21 (Paringin), Jabrik besutan Om Qimung (Dwi Warna BC), dan Kaisar milik Om Dhandi juga dari Dwi Warna BC.

Bang Agus Alay dan kawan-kawan ingin mengangkat kelas pleci dalam even-even di provinsi ini. Oleh sebab itu, kelas pleci juga dibuka dalam even Valentine Day Barabay, meski hanya satu sesi. Juara 1-3 masing-masing diraih Wanyi milik Om Riza (Amandit BC), Mini Cooper dan Larua, keduanya koleksi Om Afik (Tanjung).

Gelar juara umum team / BC diraih Dwi Warna BC. Duta Sahrujani yang didukung H Dian, Adelian SF, serta diperkuat murai batu Si Boy dan kacer Raja Banjar tampil sebagai juara umum SF. Mereka bakal menggelar lomba burung berkicau Duta Sahrujani Cup di Kota Amuntai, Minggu 29 Mei 2016.

Dwi Warna BC juara umum team
Dwi Warna BC juara umum team.

Mitra EO pimpinan Om Ahmad Fanany SE bekerjasama dengan PBI Kalsel siap menggelar Liga Benua Enam Plus, di mana grand opening akan dihelat di Kota Binuang, Kalsel, Minggu 27 Maret 2016. (Kontributor: Om Reza Faisal)

Duta Sahurjani juara umum SF
Duta Sahurjani juara umum SF: Siap gelar even di Amuntai, 29 Mei 2016.

Burung Terbaik, Juara Team, dan Juara SF

LOVEBIRDPUTRI CINDERELAWIWID ENCIK (SATRIA MUDA BC)
KACERCHARLYH RIHAN (HRVRT BC BINUANG)
KACER DADA HITAMRAJA KIPASJAMBRUD SF KALSEL
MURAI BATUST 12SURYA (MARTAPURA SF)
KENARIBALOTELLIOZAN DEEP (DWI WARNA BC)
CUCAK HIJAUPASOPATIANGGA (SATRIA MUDA BC)
JUARA TEAMDWI WARNA BC BARABAI
JUARA SFDUTA SAHRUJANI SF
Valentine Day Barabay - burung terbaik
Para pemilik / joki burung terbaik di Valentine Day Barabay.

Hasil Lomba Valentine Day Barabai (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.