Kacer Metalica, MB Anatta, dan LB Gangga nyaris quattrick di Palembang Berkicau Vol 1

Dua jagoan Jambi Team, yakni kacer Metalica dan murai batu Anatta, nyaris mencetak quattrick dalam even akbar Palembang Berkicau Vol 1 di Lapangan Universitas IBA Palembang, Minggu (21/2). Prestasi serupa diraih lovebird Gangga kepunyaan Om Figo dari Mr Gaps BC.

Palembang Berkicau Vol 1
Suasana lomba Palembang Berkicau Vol 1 di Lapangan Universitas IBA Palembang, Minggu (21/2).

Kontes kemasan Ronggolawe ini berlangsung meriah, diikuti 1.126 ekor burung dari berbagai wilayah di Sumatera. Panitia menerjunkan sejumlah gadis cantik di bagian pengambilan tiket masuk dan penancap bendera, sehingga membuat suasana terasa lebih segar.

Palembang Berkicau
Beberapa gadis manis ditugasi sebagai penancap bendera.

Ada 27 kelas yang dilombakan. Dengan jumlah peserta sebanyak 1.126 ekor, maka setiap kelas rata-rata diikuti 42 ekor burung.

Ketua Ronggolawe Sumsel Om Erik mengakui, beberapa waktu lalu terjadi kekosongan kepemimpinan di tubuh Ronggolawe Palembang. Namun sejak akhir Desember 2015 sudah terbentuk kepengurusan baru, sehingga berbagai program dan agenda bakal tertata lebih rapi.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Palembang Berkicau Vol 1 juga bakal ditindaklanjuti dengan volume-volume berikutnya. “Bahkan dalam waktu dekat, tepatnya 3 April mendatang, Ronggolawe akan menggelar lomba burung berkicau tingkat nasional bertajuk Festival Ronggolawe Sumsel. Mohon dukungan dan partisipasinya,” tuturnya.

Penampilan kacer Metalica andalan Om Akia (Jambi Team) benar-benar memukau. Bayangkan, tiga dari lima kelas berhasil dimenanginya, yaitu Kelas Platinum, Gold, dan Reguler.

Kacer Metalica
Kacer Metalica juara 1, 1, 1, dan 2.

Metalica bahkan hampir saja mencetak quattrick. Sayangnya, saat turun di Kelas Silver, burung ini harus puas di posisi kedua di bawah Android milik Om Ukod dari Panglong BC. Android juga memenangi Kelas Kenten.

Palembang Berkicau - juara kelas kacer
Om Rahman Prabumulih (kiri) bersama juara 1-3 kacer Kelas Platinum.

Murai batu dibuka lima kelas, tiga di antaranya dimenangi murai batu Anatta milik Om Aping, juga dari Jambi Team. Anatta terbaik di Kelas Platinum, Gold, dan Kenten.

Palembang Berkicau - juara murai batu
Juara 1-3 murai batu di kelas utama Platinum

Adapun Kelas Kenten dijuarai kacer Aryo Geger milik Om Yogi Hercules (KLI BC). Anatta berada di urutan kedua, sehingga kandas pula ambisinya untuk mencetak quattrik.

Muri batu Anatta
Murai batu Anatta juara 1, 1, 1, 2, dan 3.

Satu kelas lagi, Reguler, menjadi milik murai batu Cobra. Gaco andalan Om Hartono (King Man Karebet) ini mengalahkan MB Bimo milik Om Arman, rekan setimnya. Anatta menempati peringkat ketiga.

Tiga kelas kenari didominasi Isabel milik Om Rozani (2 Racun BC). Isabel memenangi Kelas Gold, unggul atas Mercon milik Mr Gaps BC dan Rubicorn orbitan om Ahmad dari Tak Gendong BC Palembang.

Palembang Berkicau - juara kenari
Juara 1-3 kenari di Kelas Gold.

Gelar kedua diraih Isabel di Kelas Reguler. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih Mercon dan Leang-Leong besutan Om Indra / Om Fikri (Mr Gaps BC).

Kenari Mercon juga tampil stabil. Selain menjadi runner-up sebanyak dua kali, Mercon juga memenangi Kelas Silver, unggul atas Leang-Leong dan Isabel.

Penampilan gemilang juga diperlihatkan lovebird Gangga. Burung milik Om Figo (Mr Gaps BC) ini sukses memenangi Kelas Gold, Silver, dan Kenten, serta juara kedua Kelas Reguler.

Kelas yang disebut terakhir ini dimenangi LB Jamilah milik Om Min, juga dari Mr Gaps BC. Tim ini bahkan tampil sebagai juara umum BC, dengan mengoleksi 850 poin, unggul tipis atas Jambi Team (750 poin).

Mr Gaps BC juara umum BC
Mr Gaps BC juara umum BC.

Panitia mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kehadiran para kicaumania dari berbagai daerah, antara lain Linggau, Bangko, Jambi, Prabumulih, Bengkulu, Lampung, Palembang, dan sebagainya. (Kelana Lana)

Palembang Berkicau Vol 1
Usai lomba, para juri berdoa mengucap syukur.
Ronggolawe Sumsel
Dari kiri: Duet nahkoda Ronggolawe Sumsel, Om Dwi Haryanto (sekjen) dan Om Erik (ketua), bersama Koordinator Juri Ronggolawe Sumatera, Om Bandi Batam.

Hasil Lomba Palembang Berkicau Vol 1 (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.