Murai batu Kitaro dan lovebird Fretty hattrick di Polo Homme Cup

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lomba burung berkicau Polo Homme Cup di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (21/2), menjadi pesta kemenangan bagi murai batu Kitaro dan lovebird Fretty. Keduanya sukses meraih hattrick. Dua burung lainnya, yakni murai batu Golden Boy dan kacer Nias, meraih double winner.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Murai batu Kitaro besutan Om Daniel / Om Budi / Om Fredy (PIK Jakarta) menjuarai kelas utama Polo Homme, mengungguli Lupus besutan Om Ubay (Taman Radja Team) dan Jakalara andalan Om Anton Tegal (Cipinang BC).

Murai batu Kitaro milik Om Daniel
Murai batu Kitaro milik Om Daniel cetak hattrick.

Kitaro yang dulu menjadi andalan Om Darwin Delta / Om Reza Unan (Pelopor SF Lampung) juga menjuarai Kelas Probiovit A. Juara 2 dan 3 diraih MB Raja Amplop milik Om Hary (Halim BC) dan Gempar kepunyaan Om Herry TSI (TSI SF).

Murai batu Lupus milik Om Ubay
MB Lupus milik Om Ubay juara 2 kelas bergengsi.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Tak puas dengan hasil nyeri, MB Kitaro diturunkan pada Kelas Probiovit B dan kembali menyabet juara pertama. Kali ini Kitaro mengungguli murai batuDollar orbitan Om Prio (AK-47 SF Bandung) dan Putra Pantura milik Om Ramzi Deon (Ramzi SF).

Om Daniel (kiri), pemilik murai batu Kitaro
Om Daniel (kiri), pemilik murai batu Kitaro.

Sayangnya, upaya Kitaro mencetak quattrick kandas. Di Kelas BOB, gaco ini harus puas di urutan ketiga. Kelas ini dimenangi murai batu Golden Boy andalan Om Hermawan (The Police), disusul Jaguar milik Om Luckyto / Om Vicky (LSBF).

Panitia membatasi jumlah peserta Kelas BOB maksimal 30 gantangan. Peserta dibolehkan masuk ke dalam lapangan, dengan catatan harus tertib dan tidak boleh berteriak atau mengeluarkan bunyi-bunyian.

Polo Homme Cup
Kelas murai batu BOB: Peserta dibolehkan masuk lapangan.

Golden Boy kali ini menjuarai dua kelas. Selain Kelas BOB, burung ini juga terbaik di Kelas Gurah, unggul atas R Ghembel 7565 milik Om Ojig (Setiabudi) dan Bintang Muda besutan Om Yogi Naga Hitam.

Kemenangan Golden Boy tentu membanggakan pemiliknya, Om Hermawan. “Prestasinya sudah banyak,” jelasnya.

Om Hermawan dan murai batu Golden Boy
Om Hermawan (3 dari kiri): Murai batu Golden Boy double winner.

Bintang lapangan lainnya adalah lovebird Fretty orbitan Om Barnas (Depok). Burung ini menjadi buah bibir penonton dan peserta lainnya. Turun tiga kali, Fretty selalu meraih juara pertama.

Penampilan LB Fretty memang menarik perhatian. Selain nggacor sambil narik ngekek panjang, durasinya juga luar biasa. Sejak awal digantang hingga turun gantangan, burung ini nyaris tanpa henti. Belum lagi volume dan gayanya yang aduhai.

Lovebird Pretty
Lovebird Fretty bikin kejutan

Fretty menjuarai kelas bergengsi Polo Homme. Juara kedua diraih Rahel, lovebird sarat prestasi milik Om Omen SF (Sawah Baru).

Kelas Probiovit A juga dimenangi Fretty, unggul atas lovebird Depe milik H Nino (NBD) dan Oneng milik Sien Ronny SF (Surabaya). Gelar ketiga diraih Fretty di Kelas Probiovit B, diikuti Oneng dan Baracuda milik Om Bayu TB dari Green Team.

Om Barnas dan lovebird Pretty
Om Barnas, pemilik lovebird Fretty.

Om Yogi Naga Hitam sukses di kelas kacer. Jagoannya yang bernama kacer Nias menyapubersih dua kelas yang dilombakan. Di Kelas Probiovit, Nias mengalahkan kacer Beno koleksi Sien Ronny SF dan Sing A Song milik Om Anton (Alam Sutra).

Kelas Gurah juga dimenangi Nias, disusul kacer Gonzigow milik Om Umank (Gordes SF Cianjur) dan Matrix milik Om Waqi (Mabes). Rencananya, Om Yogi ingin menurunkan kacer Nias dalam kontes akbar Soeharto Cup III di Jogja, 27 Maret 2016.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Yogi Naga Hitam dan kacer Nias
Om Yogi Naga Hitam (2 dari kanan) sukses bersama kacer Nias.

Tiga kelas cucak hijau dimenangi burung-burung yang berbeda. Namun penampilan cucak hijau Haman terbilang paling stabil. Gaco orbitan H Rico RCM (Deplu 39 SF) ini menjuarai Kelas Gurah serta dua kali juara 3 pada sesi lainnya.

Cucak hijau Haman
Cucak hijau Haman juara 1, 3, 3.

Kelas Probiovit A dijuarai cucak hijau Aples kepunyaan Om Tedi (Kota Bambu), disusul Barakuda besutan YKS Jakarta dan Haman. Setan Hejo, jagoan Om Andri (Dream Team Bogor), terbaik di Kelas Probiovit B, mengalahkan Samsun milik Om Toto (Aa Aa BC) dan Haman.

Secara keseluruhan, even ini berlangsung meriah dan tertib, tanpa protes. Panitia membuka 27 kelas, diikuti 1.200 peserta. Panitia yang dipimpin Om Awie sejak awal memang tak menetapkan juara umum BC maupun SF, sehingga persaingan antarpeserta lebih menarik.

Seusai lomba, Om Awie selaku ketua panitia menyerahkan keuntungan lomba kepada Bang Boy untuk disumbangkan ke yayasan sosial. “Sejak awal kami memang menegaskan, ini merupakan lomba amal,” tandas Om Awie. (d’one)

Om Daniel (kir), Om Awie, Bang Boy, dan Om Asen
Om Daniel (kiri), Om Awie, Bang Boy, dan Om Asen
Om Hany Faroko dan Om Christ Murdock
Om Hany Faroko (kiri) dan Om Christ Murdock (kanan) siap gelar Piala Brother SF (6/3).
Om Rico, pemilik cucak hijau Haman
Om Rico RCM (tengah), pemilik cucak hijau Haman.
Om Ubay dan murai batu Lupus
Om Ubay (3 dari kanan) orbitkan murai batu Lupus.
Om Awie PIK
Om Awie (kiri) serahkan keuntungan lomba ke Bang Boy untuk disumbang ke yayasan sosial

Hasil Lomba Polo Homme Cup (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.