Amunisi lovebird milik Om Benny-LWS siap hadapi Tahun Monyet

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Om Benny-LWS, spesialis pemain lovebird ngekek dari Solo, kian mantap bersama sejumlah lovebird andalannya dalam menghadapi Tahun Monyet. Beberapa gaconya makin up-fire di lapangan. Banyak lovebird mania yang terhenyak melihat lovebird-lovebird koleksinya saat turun lapangan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Menurut Om Benny-LWS, persaingan kelas lovebird tahun ini makin sengit dan ketat. Mau tak mau, para pemain perlu memiliki amunisi yang mumpuni dan berkualitas.

“Saya tak bisa lagi hanya mengandalkan lovebird hasil breeding, tapi juga harus rajin hunting burung prospek dan berkualitas. Contohnya lovebird Conello yang saya peroleh saat mengikuti even Embun BC di Solo (7/2),” kata Om Benny-LWS.

Dalam even tersebut, Om Benny juga menurunkan lovebird Sekar Ayoe yang menjuarai Kelas Embun (sistem penilaian final). Pada sesi penyisihan, LB Sekar Ayoe meraih nilai 34,8 (nilai maksimal sistem ini adalah 35). Pekan sebelumnya, 31 Januari lalu, lovebird Sekar Ayoe meraih juara 5 Lawu Award / Launching BnR Karanganyar.

Lovebird Sekar Ayoe
Lovebird Sekar Ayoe, salah satu andalan Om Benny-LWS.

Sekar Ayoe memiliki keunggulan tonjolan suara kenari pada ujung pembukaan ngekeknya, kemudian ditutup suara kapas tembak dengan volume yang keras dan tebal.

Gayanya juga ciamik: geleng-geleng kepala sebelum mengeluarkan kekean panjangnya, sehingga tim juri tak kuasa menobatkannya sebagai juara pertama saat turun di Embun BC.

Sayangnya, saat mengikuti even akbar Valentine-Day di Taman Denggung Sleman (14/2), Sekar Ayoe kurang beruntung. Turun pada dua sesi, Sekar Ayoe sebenarnya sudah tampil maksimal, tapi kurang terpantau oleh tim penilai.

Om Benny kembali menurunkan Sekar Ayoe dalam kontes Papburi Solo di Ndalem Baluwarti. Burung ini kembali tampil maksimal, meski harus puas menjadi juara kedua.

Bisa dibilang, hampir setiap minggu Sekar Ayoe turun lapangan dengan stamina yang kuat. Hal ini tak lepas dari perawatan harian yang rutin diterapkan Om Benny bersama asistennya. Meski sehari-hari sibuk mengurusi supermarket, Om Benny-LWS masih meluangkan waktunya untuk merawat burung-burung piaraannya.

Sekar Ayoe hanya salah satu amunisi andalan Om Benny di kelas lovebird. Dia masih punya sejumlah gaco lainnya di kelas yang sama, misalnya Rondo Royal, Conello, Dahlia, dan Sekar Mayang.

Dalam kontes Papburi Solo (21/2), lovebird Rondo Royal meraih  juara pertama, Sekar Ayoe juara 2, sedangkan Conello juara 4 dan 6.

Lovebird Rondo Royal
Lovebird Rondo Royal, juara 1 kontes Papburi Solo (21/2).

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

“Tahun ini, karena persaingan sangat ketat, semua burung harus disiapkan dengan sebaik-baiknya. Perawatannya harus lebih intensif daripada sebelumnya,” jelasnya.

Lovebird Conello
Conello, lovebird prospek hasil hunting di Embun BC.

Jika ada jagoannya mengalami peningkatan birahi, Om Benny tidak segan-segan memasukkannya ke kandang breeding untuk dikawinkan dengan lawan jenisnya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Contoh adalah lovebird Dahlia. Burung ini baru saja dikeluarkan dari gelodoknya, untuk ditampilkan dalam Latber IKPBS di Taman Balekambang Solo, Sabtu (20/2). Hasilnya, Dahlia tetap nomor satu.

“Ini win-win solution. Selain dapat mengurangi birahinya, kita pun bisa memperoleh keturunan dari burung jawara tersebut,” tuturnya.

Om Benny-LWS
Om Benny-LWS saat mengikuti kontes Papburi Solo (21/2).

Om Benny-LWS yang piawai memoles lovebird tidak hanya mensetting burung di lapangan saja, tapi juga mencetak beberapa burung trah ngekek panjang dari hasil breedingnya sendiri.

Sebagian moncer di tangannya sendiri, tetapi sebagian lagi sukses di di tangan koleganya. Contohnya lovebird Naomi, anakan dari kandang LWS-BF, yang meraih juara 3 Kelas Cupido pada Valentine Day di Jogja (14/2). Naomi kini di tangan Om Bambang (Bojonegoro).

Hampir tiap hari Minggu, Om Benny yang juga ketua Luwes BC ini selalu  aktif turun mengikuti lomba burung berkicau, baik yang diadakan PBI, BnR, Papburi, APBRI, maupun EO independen. “Ya, sekalian refreshing dan bisa silaturahmi dengn kawan-kawan sesama pemain lovebird,” ujarnya. (v1rgoboy)

Om Benny di depan kandang Luwes BF Solo.
Om Benny-LWS di depan kandang breeding lovebird LWS BF Solo.

Artikel terkait :

Om Benny-LWS / LWS-BF Solo

Kontak: 0896 1915 8715 || Pin BB 54305513

FB: Eko Benny P @facebook.com

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.