Kenari Vantanin dan lovebird Cantik juara di G-10 Papburi Tegal

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Latber G-10 Papburi Tegal kembali digelar di area parkir outdoor Rita Super Mall Tegal, Minggu (21/2). Pekan sebelumnya (14/2), latber diliburkan untuk menghormati Latpres Anniversary Yudhistira BC. Jumlah peserta Latber G-10 Papburi Tegal kali ini mengalami peningkatan signifikan, baik di kelas kenari maupun lovebird.

Kelas kenari terdiri atas empat sesi penyisihan, begitu pula kelas lovebird. Semua sesi lovebird full peserta, adapun kenari hanya bolong tiga nomor pada sesi terakhir.

“Alhamdulillah, jumlah peserta pada even kedua ini bertambah banyak. Semua ini berkat dukungan berbagai pihak yang ikut mempromosikan Latber G-10 Papburi Tegal. Semoga jumlah ini terus bertambah dari waktu ke waktu,” kata Om Rinto Satriawan, ketua panitia, sambil memperlihatkan bendel tiket.

Latber G-10 Papburi Tegal

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Latber berlangsung tepat waktu (mulai pukul 10.00), lancer, tertib, dan  benar-benar tanpa teriak. Kalau ada peserta yang berteriak, atau sekadar bertepuk tangan, maka petugas Korlap langsung mengingatkannya.

“Memang dibutuhkan ketegasan panitia dan kesadaran peserta agar latber bisa tertib dan nyaman,” ujar Om Didot, penasihat Papburi Tegal.

Setelah melewati pertarungan di babak penyisihan, tim juri menetapkan 10 burung terbaik di setiap kelasnya yang berhak melaju ke final. Kriteria penilaian mencakup lima aspek, yaitu volume, variasi lagu, panjang lagu, kerajinan bunyi, dan gaya (penampilan).

Pada babak final, kenari Vantavin milik Om Gatot (Bahari BC) memperoleh total poin  32,03 dan meraih juara pertama. Posisi berikutnya ditempati kenari Sambalado koleksi Om Shandy (PPKT Tim Piknik; 31,8 poin), Felix besutan Om Ardan (Nofa SF; 31,78 poin), dan Kliwon orbitan Om Anwar (Mitra Pekalongan; 31,7 poin).

Kenari Vantavin
Kenari Vantavin unggul dalam kerajinan dan variasi lagunya.

“Vantavin memang tampil  dominan sejak penyisihan, dan nyaris mencapai poin sempurna (33,6) pada babak final. Keunggulan Vantavin terletak pada kerajinan bunyi dan variasi lagunya,” ungkap Om Dandung Prayoga, salah seorang juri.

Om Gatot dan kenari Vantanin
Om Gatot sukses bersama kenari Vantanin.

Lovebird Cantik juga tampil cantik di babak final. Burung milik Om Herman (Brebes) ini ngekek panjang hingga enam kali dengan durasi 20 – 35 detik. Lovebird Cantik meraih juara pertama dengan total poin 119,5, unggul jauh atas peringkat kedua: Venom (65,5) milik Om Amir Azka (AJ Team).

Lovebird Cantik
Lovebird Cantik unggul jauh dari lawan-lawannya.
Om Herman dan lovebird Cantik
Om Herman bersama lovebird Cantik.

Posisi ketiga dan keempat ditempati lovebird Bocah Ajib (63,5) kepunyaan Om Agus (Aero Tegal) serta Niken (37,5) koleksi Om Ozan (War Wir Tegal).

“Kami bersyukur  atas kesuksesan latber kali ini, terlebih dengan kehadiran teman-teman baru baik dari Tegal maupun dari luar kota. Terimakasih atas dukungannya, dan mohon maaf apabila penyelenggaraan Latber G-10 Papburi Tegal ini masih ada kekurangannya,” kata Ketua Papburi Tegal, Om Lingga Brahmaning, yang juga ketua pelaksana even ini.

Papburi Tegal selalu mengevaluasi setiap kegiatan yang telah dijalankan, termasuk menampung masukan dan saran dari peserta maupun pihak-pihak lain yang peduli terhadap hobi burung berkicau. (Julis Nur Hussein)

Kenari Sambalado
Kenari Sambalado milik Om Shandy, juara 2.
Kenari Felix
Kenari Felix milik Om Ardan, juara 3.
Lovebird Venom
Lovebird Venom milik Om Amirazka, juara 2.
Lovebird Bocah Ajaib
Lovebird Bocah Ajaib milik Om Agus, juara 3.

Hasil Latber G-10 Papburi Tegal (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.