3 Kerabat branjangan yang banyak dicari — Unduh audionya untuk masteran

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Pailing / bailing / mongolian lark

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Pailing atau Mongolian lark
Burung pailing atau mongolian lark

Empat tahun terakhir ini, sejumlah pasar burung di Indonesia mulai diramaikan oleh kedatangan burung lark impor dari daratan Tiongkok, Mongolia, dan Russia. Spesies ini memiliki ukuran tubuh yang lebih besar daripada burung branjangan, dengan warna bulu kecokelatan dan garis hitam lebar yang melingkari bagian dadanya.

Seperti juga branjangan, pailing memiliki suara kicauan cukup lantang, ngerol, dan bervariasi. Burung ini pun dikenal memiliki kemampuan terbang vertikal (hoovering) hingga bermeter-meter dari permukaan tanah.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Di pasar burung, Anda bisa menemukan berbagai jenis lark impor lainnya yang memiliki kemiripan dengan pailing, misalnya calandra lark (Melanocorypha calandra) dan tibetan lark (Melanocorypha maxima). Untuk mengetahui perbedaannya, silakan buka kembali arsip tulisannya berikut ini:

Membedakan pailing dan dua jenis lark lainnya

Pailing bukan termasuk jenis burung baru di kalangan kicaumania. Sebab pada era 1990-an, burung pailing pernah popular dan menarik minat banyak kalangan dengan suaranya yang lantang, ngerol, dan penuh variasi suara isian.

Berikut ini beberapa variasi suara pailing / mongolian lark untuk masteran dan / atau memancing bunyi.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

  • Suara kicauan pailing variasi 1 | DOWNLOAD
  • Suara kicauan pailing variasi 2 | DOWNLOAD

Lihat kerabat branjangan lainnya:

SANMA  |  SONCA  | HALAMAN AWAL

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.