LB Dewi Gangga quattrick di Tayu City, tiga burung lainnya double winner

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Tayu City yang dikomandani Mr Kemon dkk sukses menggelar Latpres Tayu City feat Silobur di Pasar Burung Tayu, Kabupaten Pati, Minggu (28/2). Meski awalnya diguyur hujan dan listrik mati, antusias para peserta tidak surut sedikitpun. Tiket terjual mencapai 650 lembar, angka yang cukup fantastis untuk gelaran latpres di wilayah timur pantura Jawa Tengah.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latpres Tayu City feat Silobur
Suasana Latpres Tayu City feat Silobur di Pasar Burung Tayu.

Beberapa burung papan atas turun di sini, antara lain lovebird Dewi Gangga. Burung besutan Om Ud / Om Hery dari Putra Pesisir SF ini bahkan tampil meyakinkan dengan memenangi empat kelas alias mencetak quattrick.

Empat kelas dimenangi lovebird Dewi Gangga adalah VIP A, VIP B, Bintang A, dan Bintang B. Di Kelas VIP A, Dewi Gangga mengungguli lovebird Mbah Joyo kepunyaan Mr Fatma (Duta Balok Ngabul Cup) dan Haruko milik Om Thomas (Ngablak).

Dewi Gangga kembali memaksa Mbah Joyo di posisi kedua pada Kelas VIP B. Juara ketiga diraih LB Djuminten orbitan Pak Wo dari Kanigoro BC.

Gelar ketiga diraih lovebird Dewi Gangga di Kelas Bintang. Posisi kedua dan ketiga ditempati lovebird Monalisa milik Om Adi Pragola (Kanigoro BC) dan Lenli koleksi Om Ahmat / Memet Sahabat Formula Juwana).

Dewi Gangga akhirnya sukses mencetak quattrick setelah memenangi Kelas Bintang B, mengungguli lovebird Oreo kepunyaan Om Andhi Tonx (Asa Cs) dan Mbah Joyo.

Putra Pesisir SF
Putra Pesisir SF moncer bersama lovebird Dewi Gangga.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Namun, di Kelas Sejati, Oreo tampil sebagai juara 1 dan memaksa Dewi Gangga di posisi kedua. Juara ketiga diraih lovebird Karin milik Om Dinas Nggatro (Dukutalit Juwana).

Selain kehebatan lovebird Dewi Gangga, even kali ini juga menghasilkan tiga burung yang meraih double winner, yaitu kacer Rahasia Cinta, cucak hijau Raja Sawer, dan cucak jenggot Rock Star.

Kacer Rahasia Cinta tampil digdaya dengan meraih double winner (Kelas VIP dan Bintang) dan juara 2 Kelas Sejati. Sesi yang disebut terakhir dimenangi kacer Krisna, gaco andalan Mr Fatma.

Kacer Rahasia Cinta
Kacer Rahasia Cinta milik Om Aziz Tayu meraih double winner.

Tiga kelas cucak hijau berlangsung seru. Meski demikian, penampilan Raja Sawer kepunyaan H Hadi (Juwana) paling menawan. Raja Sawer menjuarai kelas utama VIP, unggul atas Optimus koleksi Arava Nett / Om Darto (RKBC) dan Android andalan Om Malik (Tayu Wetan).

Kelas Bintang juga dimenangi Raja Sawer, setelah mengalahkan Lhehh milik Mr Mimpi (Kebo Hitam SF) dan Pangestu koleksi H Lila Khalifa dari Duta Khalifa Cup.

Kelas Sejati dijuarai cucak hijau Kindik milik Lowo Ijo. Juara kedua dan ketiga masing-masing diraih New Stroom andalan Bang Doel (Tayu BC) dan Laler Ijo kepunyaan Om Casper (Putra Majapahit).

Cucak hijau Raja Sawer
Cucak hijau Raja Sawer milik H Hadi Juwana.

Rock Star tampil dominan pada dua kelas cucak jenggot / kapas tembak. Dua gelar juara 1 pun diraih burung andalan Om Heru Mulya (Juwana). Terajana koleksi Om Githuk (Karanganyar) juara 2 dan 3. Candra Kirana milik Om Kamim (SHBC) meraih juara 2 dan 4.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Githuk juga moncer bersama murai batu 501 yang menjuarai Kelas VIP dan juara 2 Kelas Bintang. Pada Kelas VIP, MB 501 mengalahkan The Gunners milik Om Bonchu (Kapoek BC) dan Panoe besutan Om Rivai Menara (Khalifa SF). Kelas Bintang dijuarai murai batu Palapa milik Om Khamid (Tayu BC).

Duta Balok Ngabul Cup yang digawangi Mr Fatma dan Mr Budho berjaya pada lima kelas, yaitu kacer, lovebird, kenari kalitan, kenari bebas, dan pentet. Mereka akan mengadakan lomba burung berkicau Balok Ngabul Cup di Jepara, Minggu 13 Maret 2016. “Kami tunggu kehadiran seluruh kicaumania di kawasan pantura,” kata Mr Fatma.

Duta Balok Ngabul Cup
Duta Balok Ngabul Cup siap gelar even di Jepara (13/3).

Mewakili seluruh kru panitia dan juri, Mr Kemon menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah menghadiri acara ini, seraya memohon maaf apabila masih ada kekurangan di sana-sini. “Nantikan even kami selanjutnya dengan kemasan yang lebih menantang,” tandasnya. (Kontributor: Om Aditya Fajar Juliawan)

RKBC
RKBC moncer di kelas cucak hijau dan pentet
Tayu City feat Silobur
Tim Juri Tayu City feat Silobur

Hasil Latpres Tayu City feat Silobur (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.