LB Dewi Gangga quattrick di Tayu City, tiga burung lainnya double winner

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Tayu City yang dikomandani Mr Kemon dkk sukses menggelar Latpres Tayu City feat Silobur di Pasar Burung Tayu, Kabupaten Pati, Minggu (28/2). Meski awalnya diguyur hujan dan listrik mati, antusias para peserta tidak surut sedikitpun. Tiket terjual mencapai 650 lembar, angka yang cukup fantastis untuk gelaran latpres di wilayah timur pantura Jawa Tengah.

Latpres Tayu City feat Silobur
Suasana Latpres Tayu City feat Silobur di Pasar Burung Tayu.

Beberapa burung papan atas turun di sini, antara lain lovebird Dewi Gangga. Burung besutan Om Ud / Om Hery dari Putra Pesisir SF ini bahkan tampil meyakinkan dengan memenangi empat kelas alias mencetak quattrick.

Empat kelas dimenangi lovebird Dewi Gangga adalah VIP A, VIP B, Bintang A, dan Bintang B. Di Kelas VIP A, Dewi Gangga mengungguli lovebird Mbah Joyo kepunyaan Mr Fatma (Duta Balok Ngabul Cup) dan Haruko milik Om Thomas (Ngablak).

Dewi Gangga kembali memaksa Mbah Joyo di posisi kedua pada Kelas VIP B. Juara ketiga diraih LB Djuminten orbitan Pak Wo dari Kanigoro BC.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Gelar ketiga diraih lovebird Dewi Gangga di Kelas Bintang. Posisi kedua dan ketiga ditempati lovebird Monalisa milik Om Adi Pragola (Kanigoro BC) dan Lenli koleksi Om Ahmat / Memet Sahabat Formula Juwana).

Dewi Gangga akhirnya sukses mencetak quattrick setelah memenangi Kelas Bintang B, mengungguli lovebird Oreo kepunyaan Om Andhi Tonx (Asa Cs) dan Mbah Joyo.

Putra Pesisir SF
Putra Pesisir SF moncer bersama lovebird Dewi Gangga.

Namun, di Kelas Sejati, Oreo tampil sebagai juara 1 dan memaksa Dewi Gangga di posisi kedua. Juara ketiga diraih lovebird Karin milik Om Dinas Nggatro (Dukutalit Juwana).

Selain kehebatan lovebird Dewi Gangga, even kali ini juga menghasilkan tiga burung yang meraih double winner, yaitu kacer Rahasia Cinta, cucak hijau Raja Sawer, dan cucak jenggot Rock Star.

Kacer Rahasia Cinta tampil digdaya dengan meraih double winner (Kelas VIP dan Bintang) dan juara 2 Kelas Sejati. Sesi yang disebut terakhir dimenangi kacer Krisna, gaco andalan Mr Fatma.

Kacer Rahasia Cinta
Kacer Rahasia Cinta milik Om Aziz Tayu meraih double winner.

Tiga kelas cucak hijau berlangsung seru. Meski demikian, penampilan Raja Sawer kepunyaan H Hadi (Juwana) paling menawan. Raja Sawer menjuarai kelas utama VIP, unggul atas Optimus koleksi Arava Nett / Om Darto (RKBC) dan Android andalan Om Malik (Tayu Wetan).

Kelas Bintang juga dimenangi Raja Sawer, setelah mengalahkan Lhehh milik Mr Mimpi (Kebo Hitam SF) dan Pangestu koleksi H Lila Khalifa dari Duta Khalifa Cup.

Kelas Sejati dijuarai cucak hijau Kindik milik Lowo Ijo. Juara kedua dan ketiga masing-masing diraih New Stroom andalan Bang Doel (Tayu BC) dan Laler Ijo kepunyaan Om Casper (Putra Majapahit).

Cucak hijau Raja Sawer
Cucak hijau Raja Sawer milik H Hadi Juwana.

Rock Star tampil dominan pada dua kelas cucak jenggot / kapas tembak. Dua gelar juara 1 pun diraih burung andalan Om Heru Mulya (Juwana). Terajana koleksi Om Githuk (Karanganyar) juara 2 dan 3. Candra Kirana milik Om Kamim (SHBC) meraih juara 2 dan 4.

Om Githuk juga moncer bersama murai batu 501 yang menjuarai Kelas VIP dan juara 2 Kelas Bintang. Pada Kelas VIP, MB 501 mengalahkan The Gunners milik Om Bonchu (Kapoek BC) dan Panoe besutan Om Rivai Menara (Khalifa SF). Kelas Bintang dijuarai murai batu Palapa milik Om Khamid (Tayu BC).

Duta Balok Ngabul Cup yang digawangi Mr Fatma dan Mr Budho berjaya pada lima kelas, yaitu kacer, lovebird, kenari kalitan, kenari bebas, dan pentet. Mereka akan mengadakan lomba burung berkicau Balok Ngabul Cup di Jepara, Minggu 13 Maret 2016. “Kami tunggu kehadiran seluruh kicaumania di kawasan pantura,” kata Mr Fatma.

Duta Balok Ngabul Cup
Duta Balok Ngabul Cup siap gelar even di Jepara (13/3).

Mewakili seluruh kru panitia dan juri, Mr Kemon menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah menghadiri acara ini, seraya memohon maaf apabila masih ada kekurangan di sana-sini. “Nantikan even kami selanjutnya dengan kemasan yang lebih menantang,” tandasnya. (Kontributor: Om Aditya Fajar Juliawan)

RKBC
RKBC moncer di kelas cucak hijau dan pentet
Tayu City feat Silobur
Tim Juri Tayu City feat Silobur

Hasil Latpres Tayu City feat Silobur (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.