IKPBS Special Open: Kacer Mangkubumi dan cendet Junior makin tangguh

Meski cukup lama tak muncul di lapangan, bukan berarti Pak Kanjeng sudah tak mempunyai jagoan lagi. Dalam kontes bulanan IKPBS Special Open di lapangan Dinakkeswan Provinsi Jateng, Balekambang Solo, Sabtu (27/2), kacer Mangkubumi miliknya tampil sebagai juara 1 Kelas VIP.

Dikawal Om Heru, kacer Mangkubumi yang dahulu kerap merajai even-even di Solo Raya masih sanggup bersaing dengan lawan-lawannya. Bahkan jagoan Pak Kanjeng, kicaumania dari HSW Team, itu berhasil meraih juara pertama di kelas utama.

Mangkubumi mengalahkan salah satu rival terberatnya, yakni kacer Top 1 milik Om Agus Leon (Leon SF Madiun), yang harus puas bertengger di posisi ketiga. Juara kedua diraih kacer Lamborghini kepunyaan Om Nova dari Kebakkramat.

Om Heru dan kacer Mangkubumi
Om Heru sukses mengawal kacer Mangkubumi.

Kelas Bintang dimenangi Top 1, setelah mengungguli kacer Black Jack andalan Om Adhi Elvina dari BnR Kudus, serta So Dirdjo milik Om Martin (Duta Wirun Desa).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Even kali ini kembali menampilkan kestabilan prestasi cendet Junior. Gaco orbitan Om Rudy NRS (Luwes BC) Solo ini menjuarai satu-satunya kelas cendet, unggul atas Brekele milik Mr Kurniawan (Putra Kurma) dan Kempol andalan H Yanto dari NKM SF.

Om Rudy NRS dan cendet Junior
Om Rudy NRS kembali menuai sukses bersama cendet Junior.

Dalam gelaran SSC Cup di Semarang, 21 Februari lalu, cendet Junior bahkan mampu menjuarai dua kelas sekaligus. Belum lagi kontes-kontes terdahulu, di mana Junior dalam dua bulan terakhir selalu nangkring di papan atas.

Om Yusak
Om Yusak memberi support untuk cendet Junior.

Lovebird selalu menjadi kelas paling ramai di area Solo Raya. Ini juga terlihat dalam kontes IKPBS Special Open, Sabtu (27/2) lalu. Panitia membuka empat kelas, semuanya full peserta (63 gantangan). Rivalitas pun sangat ketat, terbukti tak ada seekor lovebird pun yang mampu memenangi lebih dari satu kelas.

IKPBS Special Open Solo - kelas lovebird
Empat kelas lovebird full peserta (63 gantangan).

Kelas VIP A menjadi milik lovebird Seroja. Burung orbitan Om Ismail / Om Dony Ottawa (HFBC) ini unggul atas Beno milik Nova (Akte SF) dan Gadis besutan Om Jojo / Om Medi, juga dari HFBC.

Seroja hampir saja meraih double winner. Sayangnya, saat turun di Kelas VIP B, burung ini harus puas di posisi kedua di bawah lovebird Mutiara milik Om Suhartono (Karangasem). Juara ketiga diraih Suci milik Om Antok dari Duta Perwira.

Lovebird Beno
Lovebird Beno runner-up Kelas VIP A.

Lovebird Bellatrix kepunyaan Om Eko LMS (Luwes BC) juga tampil apik dengan menjuarai Kelas Bintang B dan juara 3 Kelas Bintang A. Bellatrix mengalahkan LB Sri koleksi ABS Shop (G&R Gemolong) serta Dewi Sri milik Selaksa Jagat SF (Duta Pakualaman Jogja) di Kelas Bintang B.

Kelas Bintang A dimenangi lovebird Kian Santang andalan Jack Sport (SSBC), disusul Stella milik Om Bayu Whelut dari Balung Manuk BC serta Bellatrix.

Secara keseluruhan, kontes IKPBS Special Open berlangsung sukses. Banyak kicaumania dari luar wilayah Solo Raya yang datang ke Balekambang. Sebagian menurunkan jagoannya, sebagian yang lain sepertinya hanya datang untuk menonton dan memantau situasi, sambil hunting jagoan-jagoan baru. (Waca)

Hasil IKPBS Special Open, Solo (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.