Kenari Fortuner nyaris hattrick di Latpres BnR Tlagareja

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Meski dikemas dalam format latihan prestasi (latpres), Gantangan BnR Tlagareja di Pasar Tlagareja, Jalan Godean Km 5 Jogja, Minggu (6/3), dipenuhi burung- burung papan atas pada level regional (Blok Tengah) bahkan nasional. Misalnya cucak hijau Raja Goki, murai batu The King, kenari Fortuner, anis merah Sadis, cendet Samsung, dan lain-lain.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Ketua Panitia Latpres BnR Tlagareja, Om Ipoel Sugara, merasa gembira serta bersyukur melihat jumlah peserta dari pekan ke pekan makin ramai.

Om Ipoel Sugara
Om Ipoel Sugara, ketua panitia Latpres BnR Tlagareja.

“Itu pertanda bahwa kicaumania Jogja makin percaya kepada kami. Terimakasih atas kepercayaannya. Tentu kami tetap mendengar setiap kritik dan keluhan peserta, untuk dijadikan bahan perbaikan ke depan,” tuturnya.

Dalam latpres bertajuk Road to Soeharto Cup III ini, kenari Fortuner milik Om Azhiz Jupiter nyaris meraih kemenangan hattrick. Burung ini menjuarai Kelas Yorkshire Ibu Tien Soeharto, mengalahkan Sutan milik Om Zujat (ZHA Produk) dan Terminator kepunyaan H Tirtayasa (Lampung).

Om Azhiz Jupiter
Om Azhiz Jupiter: Kenari Fortuner double winner.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Om Azhiz yang memperkuat Duta Pandanaran Award kembali girang, karena Fortuner juga memenangi Kelas Standar Besar Ibu Tien Soeharto. Juara 2 dan 3 diraih kenari Raja Lomba koleksi William Canary BF (Bravo Team Indonesia) dan Big Yellow andalan TBe (GnD SF).

Sayangnya, kenari Sutan mampu melakukan revans di Kelas Standar Besar Sahabat BnR. Sutan nangkring di posisi pertama. Fortuner berada di urutan kedua, sehingga gagal mencetak hattrick.

Kenari Fortuner pertama kali tampil dalam Launching BnR Boyolali (21/2) dan langsung meraih juara 1. Burung ini kemudian nyeri juara 1 dalam kontes di PKM Plembon, Klaten (26/2), dan runner-up Angkasa Pura Cup 5 di Solo (28/2).

Om Azhiz Jupiter dan kenari Fortuner
Om Azhiz bersama Fortuner saat nyeri juara 1 di PKM Plembon (26/2).

“Fortuner absen dalam Pandanaran Award di Klaten, Minggu (13/3) mendatang. Soalnya saya panitia, di mana semua panitia tidak akan menurunkan burungnya. Fortuner siap tampil lagi dalam Launching BnR Kebumen (20/3) dan Soeharto Cup III di Jogja (27/3),” ujar Om Azhiz Jupiter.

Kenari standar kecil digelar tiga kelas, dua di antaranya dijuarai Raja Ngeyel orbitan William Canary BF. Burung ini tak terkalahkan di Kelas Standar Kecil BnR Community dan Sahabat BnR.

Kenari Raja Ngeyel
Kenari kecil Raja Ngeyel nyeri juara 1.

Adapun Kelas Standar Kecil Ibu Tien Soeharto dimenangi kenari Sang Penghibur besutan Mr Suryo (2728 SF), disusul Wizzard milik Om David COA (DBS BC) dan Raja Ngeyel.

Om William Canary berencana menurunkan kembali kenari Raja Ngeyel dalam even Pandanaran Award, kemudian menuju Soeharto Cup III.

Cucak hijau Raja Goki milik Om Teguh Walet (Walet SF Tangerang) masih stabil di jalur juara. Burung ini menjuarai Kelas Ibu Tien Soeharto, unggul atas Shianida orbitan Om Bernat (Jogja) dan Pemburu Dollar milik Om Koco (Godean).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Cucak hijau Raja Goki
Cucak hijau Raja Goki stabil di jalur juara.

Raja Goki nyaris meraih double winner. Turun di Kelas Sahabat BnR, burung ini harus puas di peringkat kedua di bawah Pemburu Dollar. Juara ketiga diraih cucak hijau Lamborghini besutan Om Rizal / Raflie dari BMBS Produk.

Om Teguh Walet juga menurunkan kacer Paradise dan murai batu Rongsok. Keduanya sama-sama juara 1, bahkan Paradise berhasil nyeri juara 1. Dengan demikian, dalam even ini, Om Teguh berhasil meraih juara 1 sebanyak empat kali dan sekali runner-up.

Murai batu Rongsok harus berbagi gelar dengan The King milik H Fitri BKS (Samarinda) yang dikawal Om Tedy BKS. Rongsok terbaik di Kelas Jenderal Soeharto, mengalahkan Blangkon besutan Om Triz (Gerobag SF) dan The King.

Adapun murai batu The King menjuarai Kelas Sahabat BnR, unggul atas Gagak Hitam andalan Om David (Jogja) dan Buldoser kepunyaan Om Kamal (Jl Kranggan 96C).

Om Tedi BKS dan murai batu The King
Om Tedy BKS bersama murai batu The King.

Dua kelas cendet juga dimenangi burung berbeda. Cendet Samsung milik Om Alvin Syuhada memenangi Kelas Ibu Tien Soeharto, sedangkan cendet Sengkuni besutan Om Djambul (Brosot BC) terbaik di Kelas Sahabat BnR.

Cendet Samsung
Cendet Samsung terbaik di Kelas Ibu Tien Soeharto.

Ada inovasi menarik yang dilakukan Panitia Latpres BnR Tlagareja, yaitu pemilihan burung terbaik, juri terbaik, dan peserta terbaik. Gelar burung terbaik diraih kenari Fortuner. Om Tri Kotrek jadi juri terbaik, dan Pak Yanto (Jogja) dinobatkan sebagai peserta terbaik. (Waca)

Juri BnR
Sebelum bertugas, juri-juri BnR mengucap sumpah dan janji.

Hasil Latpres BnR Tlagareja (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.