Kompetisi Kenari Terbaik PPK-1 Parikesit: Super Boy dan WB Eksekutor nyeri

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kompetisi Kenari Terbaik yang digelar PPK-1 Parikesit di Balai Desa Dompyongan, Jogonalan, Klaten, Minggu (13/3), benar-benar meraup sukses. Lima kelas (Standar Umum A-B, Standar Kalitan A-B, dan Standar Ring PPK) full peserta, di mana setiap kelas terdiri atas 60 ekor burung.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kompetisi Kenari Terbaik PPK-1 Parikesit
Suasana kontes kenari PPK-1 Parikesit di Balai Desa Dompyongan, Jogonalan, Klaten.

Dua kelas ring juga ramai, meski tidak full. Kelas Ring Bebas diikuti 40 peserta, sedangkan Kelas Isian Ring diikuti 20 ekor kenari.

Menurut Om Bekti Selikoer, salah seorang kontestan yang juga pemenang Kelas Isian Bebas, sampai saat ini PPK-1 Parikesit merupakan ajang paling ramai untuk kelas kenari isian, yang pada tempat lain terlihat agak sepi peserta.

Dua burung tampil mengesankan dengan menjuarai dua kelas sekaligus alias nyeri juara 1. Keduanya adalah kenari Super Boy milik SSL Boyolali dan WB Eksekutor andalan Om Verry Brother dari Brother Jogja SF.

Super Boy tak terkalahkan di Kelas Standar Umum A dan B. Di Kelas A, jagoan ini mengalahkan kenari Bejo milik Om Tulus 73 KR (Nef BC), Barca kepunyaan Mr Patar (Jogja), dan Halilintar milik SKC Jogja Team yang sedang naik daun.

SSL Boyolali
SSL Boyolali juara umum SF berkat kenari Super Boy.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Di Kelas B, Super Boy menyisihkan jagoan lain milik SKC, yaitu kenari Panzer yang berada di peringkat kedua. Gangster milik Om Patar di posisi ketiga, disusul Messi orbitan Nur Amin (Sukoharjo).

Dua kelas kalitan (A-B) disapubersih kenari WB Eksekutor. Pada Kelas A, jagoan Om Verry Brother ini mengungguli Denzho milik Om Gunawan (Nef BC), Sumber Rejeki orbitan Om Indra Kirana (SAJ Super Champion), dan DKI Junior besutan Om Dogles dari Nef BC.

Om Verry Brother
Om Verry Brother (2 dari kanan) nyeri juara 1 lewat aksi WB Eksekutor.

WB Eksekutor kembali tak terkalahkan lawan-lawannya di Kelas B. Lagi-lagi kenari Denzho dipaksa di urutan kedua, sedangkan Gopar orbitan Om Dedi TJ (Nef BC) moncer diposisi ketiga, disusul Dakocan koleksi Papburi Rembang.

Om Verry Brother siap menurunkan kembali WB Eksekutor dalam even Akakom Cup di Jogja (20/3), kemudian berlanjut ke Latber Papburi Klaten, Senin 28 Maret 2016.

Jagoan lain yang bertahan di peringkat teratas adalah kenari Star Scream milik Om Fuad / Om Bekti Selikoer Jogja. Setelah menjuarai kontes PPK-1 Parikesit edisi 21 Februari 2016, Star Scream kembali mempertahankan posisinya sebegai pemenang Kelas Isian Bebas.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Bekti Selikoer
Om Bekti Selikoer (kiri) menerima hadiah dari Ketua PPK-1 Parikesit, Om Kelik Jenggot.

Om Zimon DP dan kawan-kawan PPK-1 Parikesit merasa puas, even ini berlangsung ramai. Yang lebih penting lagi, hampir semua peserta mengaku puas terhadap sistem penjurian.

Dalam waktu dekat ini, sejumlah kontes kenari kembali digelar di seputaran Jogja – Klaten. Misalnya Akakom Cup di Jogja (20/3) yang khusus melombakan kenari dan lovebird, Latber Papburi Klaten di Gergunung (28/3), kontes Reguler Papburi Klaten di halaman kantor Dinas Pertanian Kabupaten Klaten (17/3), dan lain-lain. (Waca)

Edo Nef BC / Duta Soeharto Cup
Edo Nef BC / Duta Soeharto Cup juara umum BC.
Panitia PPK-1 Parikesit
Panitia PPK-1 Parikesit.

Hasil Kompetisi Kenari Terbaik PPK-1 Parikesit (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.