Alternatif lain mengatasi burung branjangan yang masih macet bunyi

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Merawat burung yang macet bunyi memang membutuhkan ketelatenan dan kesabaran ekstra dari pemiliknya. Hal ini juga kerap dialami para pemilik branjangan. Burung ini dikenal rentan macet bunyi, terutama kalau ia mengalami penurunan kondisi. 

Alternatif mengatasi branjangan yang macet bunyi
Alternatif mengatasi branjangan yang macet bunyi

Meski berbagai cara telah diterapkan, tidak sedikit branjangan yang tetap “bandel”, alias masih ogah-ogahan untuk berbunyi. Untuk itu diperlukan alternatif lain mengatasi burung branjangan yang masih macet bunyi.

Selama ini banyak kicaumania yang mengaku kesulitan mengembalikan kondisi branjangannya yang sedang mogok bunyi. Kendati perawatan macet bunyi telah diterapkan sebagaimana tertulis dalam artikel di sini, burung tetap tak mau mengeluarkan suaranya.

Nah, berikut ini beberapa tindakan alternatif jika perlakuan-perlakuan yang sebelumnya diterapkan tidak berhasil:

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
  • Gantilah pasir yang selama ini digunakan dengan pasir yang masih baru. Lalu, campurkan dengan tumbukan bata merah secukupnya.
  • Selama dalam masa perawatan, maka setiap pagi hari branjangan diberi pakan tambahan / extra fooding (EF) berupa ulat hongkong sebanyak 3-5 ekor, jangkrik 1-2 ekor, dan kroto sebanyak 1 sendok teh.
  • Lakukan penjemuran dengan durasi yang lebih lama daripada biasanya. Kali ini penjemuran dilakukan dengan cara menggantang sangkarnya lebih tinggi lagi, atau dengan cara dikerek.
  • Untuk mempercepat proses pemulihannya, Anda bisa melakukan pengamatan untuk memprediksi penyebab branjangan macet bunyi.
  • Jika macet bunyi terjadi sehabis mabung, ngedrop, atau kalah mental usai berlaga, maka pengobatannya bisa dilakukan dengan memberikan BirdShout (BST).
  • Apabila macet bunyi terjadi akibat adanya infeksi pada organ pernafasan dan tenggorokannya, maka Anda bisa memberikan terapi BirdTwitter.

Dengan melakukan perawatan tersebut secara rutin setiap harinya, disertai kesabaran dari pemiliknya, maka dalam waktu yang tidak terlalu lama branjangan yang macet bunyi itu akan berangsur-angsur pulih, sehingga dapat segera mengeluarkan suara kicauannya yang membanggakan.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.