Alternatif lain mengatasi burung branjangan yang masih macet bunyi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Merawat burung yang macet bunyi memang membutuhkan ketelatenan dan kesabaran ekstra dari pemiliknya. Hal ini juga kerap dialami para pemilik branjangan. Burung ini dikenal rentan macet bunyi, terutama kalau ia mengalami penurunan kondisi. 

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Alternatif mengatasi branjangan yang macet bunyi
Alternatif mengatasi branjangan yang macet bunyi

Meski berbagai cara telah diterapkan, tidak sedikit branjangan yang tetap “bandel”, alias masih ogah-ogahan untuk berbunyi. Untuk itu diperlukan alternatif lain mengatasi burung branjangan yang masih macet bunyi.

Selama ini banyak kicaumania yang mengaku kesulitan mengembalikan kondisi branjangannya yang sedang mogok bunyi. Kendati perawatan macet bunyi telah diterapkan sebagaimana tertulis dalam artikel di sini, burung tetap tak mau mengeluarkan suaranya.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Nah, berikut ini beberapa tindakan alternatif jika perlakuan-perlakuan yang sebelumnya diterapkan tidak berhasil:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

  • Gantilah pasir yang selama ini digunakan dengan pasir yang masih baru. Lalu, campurkan dengan tumbukan bata merah secukupnya.
  • Selama dalam masa perawatan, maka setiap pagi hari branjangan diberi pakan tambahan / extra fooding (EF) berupa ulat hongkong sebanyak 3-5 ekor, jangkrik 1-2 ekor, dan kroto sebanyak 1 sendok teh.
  • Lakukan penjemuran dengan durasi yang lebih lama daripada biasanya. Kali ini penjemuran dilakukan dengan cara menggantang sangkarnya lebih tinggi lagi, atau dengan cara dikerek.
  • Untuk mempercepat proses pemulihannya, Anda bisa melakukan pengamatan untuk memprediksi penyebab branjangan macet bunyi.
  • Jika macet bunyi terjadi sehabis mabung, ngedrop, atau kalah mental usai berlaga, maka pengobatannya bisa dilakukan dengan memberikan BirdShout (BST).
  • Apabila macet bunyi terjadi akibat adanya infeksi pada organ pernafasan dan tenggorokannya, maka Anda bisa memberikan terapi BirdTwitter.

Dengan melakukan perawatan tersebut secara rutin setiap harinya, disertai kesabaran dari pemiliknya, maka dalam waktu yang tidak terlalu lama branjangan yang macet bunyi itu akan berangsur-angsur pulih, sehingga dapat segera mengeluarkan suara kicauannya yang membanggakan.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.