Latpres Segitiga Emas BC #2: KMSU juara BC, kacer Tapai SR nyaris quattrick

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Untuk kali kedua, Segitiga Emas Bird Club (SEBC) mengadakan latpres burung berkicau. Dalam latpres yang berlangsung di halaman KIR Dishub Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatra Selatan, Minggu (13/3), Kicau Mania Seberang Ulu (KMSU) Palembang tampil sebagai juara umum BC.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latpres Segitiga Emas BC #2 ini didukung tim juri dari Ogan Ilir Bird Club (OIBC), serta disponsori Toko Emas Indah Kayu Agung. Panitia membuka empat kelas (Eksekutif, Bintang, Favorit, dan SEBC), yang terdiri atas 21 sesi lomba.

Latpres Segitiga Emas BC #2 di Kayu Agung, OKI, Sumsel
Kemeriahan Latpres Segitiga Emas BC #2 di Kayu Agung, OKI, Sumsel, Minggu (13/3).

“Jumlah peserta jauh melampaui target panitia. Tiket terjual sekitar 550 lembar, angka yang bagus untuk even sekelas latpres,” kata Om Bambang, ketua SEBC yang juga ketua pelaksana latpres.

Beberapa kelas diluberi peserta, antara lain murai batu, kacer, lovebird, dan kenari. Bintang lapangan kali ini adalah kacer Tapai SR koleksi Om Didit Geboy dari Gelora BC Gelumbang, Muara Enim. Tiga dari empat kelas berhasil dimenanginya.

Kacer Tapai SR milik Om Didit Geboy
Kacer Tapai SR milik Om Didit Geboy nyaris quattrick.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kacer Tapai SR sukses menjuarai Kelas Eksekutif, Favorit, dan SEBC. Bahkan burung ini hampir saja meraih quattrick. Sayangnya, di Kelas Bintang, Tapai SR, harus puas bertengger di posisi kedua, setelah dikalahkan kacer Tupai besutan Om Charin (Indralaya).

Lovebird Mio J milik Om Ilham (KMSU) juga tampil menawan, dengan menjuarai dua kelas (Bintang dan SEBC) serta juara 2 Kelas Favorit.

Lovebird Mio J milik Om Ilham
Lovebird Mio J milik Om Ilham juara 1, 1, dan 2.

Kelas Eksekutif dimenangi lovebird DJ Reina kepunyaan Om Wawan DJ (KLI Sumsel / Palembang), disusul Rossi milik Om Dommo (KLI Sumsel / Plaju) dan Pangeran andalan Om Kutot (SP Padang). Rossi terbaik di Kelas Favorit.

Dominasi KMSU terlihat di kelas kenari. Panitia membuka tiga kelas, dua di antaranya dijuarai kenari Star Yellow milik Om Nopal Kicau (KMSU BC), yaitu Kelas Bintang dan Favorit. Panther milik Om Didit Geboy (Gelora BC) terbaik di Kelas Eksekutif.

Kenari Star Yellow milik Om Nopal Kicau
Kenari Star Yellow milik Om Nopal Kicau nyeri juara 1.

KMSU juga menjuarai beberapa kelas lainnya, melalui cucak jenggot Jenglot milik Om Deni’s, ciblek Kopral andalan Om Randy’S, dan serindit Manda milik Om Didi. Ditambah hasil nyeri yang diraih lovebird Mio dan kenari Star Yellow, KMSU meraih total poin tertinggi dan dinobatkan sebagai juara BC.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

KMSU juara umum BC
Kicau Mania Seberang Ulu (KMSU) juara umum BC.

Om Zoelham selaku ketua panitia bersyukur, semua kelas yang dilombakan bisa berjalan lancar dan tak ada protes atau komplain dari para peserta.

SEBC - juara murai batu
Om Zoelham (kiri) menyerahkan trofi kepada juara 1-3 murai batu Kelas Eksekutif.
SEBC - juara kelas kacer
Om Bambang (kiti) bersama juara 1-3 kacer Kelas Eksekutif.

“Semua ini berkat penilaian yang adil dari tim juri OIBC yang memberi penilaian kepada burung yang benar- benar layak juara. Kami, segenap panitia Latpres SEBC, mengucapkan terimakasih kepada para kicaumania yang sudah hadir dan mendukung latpres ini,” ujar Om Zoelham. (Kontributor: Om Ariel Deejay)

tim juri OIBC
Kinerja tim juri OIBC dinilai memuaskan para peserta.

Hasil Latpres Segitiga Emas BC #2 Galeri Gambar

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.