Kacer Hipnotis double winner di Kagok BC Slawi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kacer Hipnotis milik Om Wanto (Banjaran) menjadi satu-satunya burung yang mampu meraih double winner dalam Latber Kagok BC di Jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Kagok, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Sabtu (12/3).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Dalam even ini, kacer Hipnotis menjuarai dua kelas yang dilombakan, yaitu Mega Bintang dan Bintang. Posisi runner-up pada kedua kelas ini masing-masing ditempati kacer Serigala orbitan Om Jaenal (Dukuh Sembung) dan Poker andalan om Agus dari Harjosari Kidul.

Kacer Hipnotis
Kacer Hipnotis double winner di Kagok BC Slawi.

Cucak hijau juga digelar dua kelas, tetapi dijuarai burung yang berbeda. Nemo kepunyaan Om Slamet Khan (Kabunan) memenangi Kelas Mega Bintang, unggul atas Maharani milik Om Ula (Pesawahan, Adiwena) dan Hercules orbitan Om Clay (RBS Team Slawi).

Cucak hijau Maharani memperbaiki posisinya dengan menjuarai Kelas Bintang. Hercules nangkring di urutan kedua, disusul Afaf milik Om Roni (Langon Kudaile, Slawi).

Om Ula, pemilik cucak hijau Maharani
Om Ula (kiri), pemilik cucak hijau Maharani.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Murai batu Black Sweet milik Om Iwan (Grobog Kulon) terbaik di Kelas Mega Bintang. Adapun Kelas Bintang dimenangi MB Sambalado kepunyaan Om Omet (Slawi Kulon). Jagoan Om Eki Slawi, murai batu Ababil, dua kali menempati posisi runner-up.

Murai batu Sambalado
Murai batu Sambalado juara 1 Kelas Bintang.

Lovebird Rengganis orbitan Om Santo (Kagok) dan Junior besutan Om Eky (Slawi) berbagi gelar juara 1. Kelas Mega Bintang dijuarai Rengganis, sedangkan Junior memenangi Kelas Bintang.

Om Santo dan lovebird Rengganis
Lovebird Rengganis milik Om Santo (kanan) terbaik di Kelas Mega Bintang.

Om Eky juga menurunkan lovebird Monica dan berhasil menempati posisi kedua pada kedua kelas tersebut. Kelas lovebird tercatat paling ramai dalam latber kali ini.

Kelas kenari juga cukup ramai. Kenari Ringgo milik Om Boim (RBS Team Slawi) menjuarai Kelas Mega Bintang, disusul Durex koleksi Om Gilang (PPKT) dan Sangrila milik Om Anto/Pinsi (Slawi.

Kenari Ringgo
Kenari Ringgo, juara 1 Kelas Mega Bintang.

Kelas Bintang dijuarai kenari Sinogo koleksi Om Bagus (ABG Team Slawi), unggul atas Cekidet milik Om Dimas (Kalisapu).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Boim, pemilik kenari Ringgo
Om Boim (kanan), pemilik kenari Ringgo.

Pleci Khame Hame milik Om Guntur / Shafa (Petir BC Palm Asri 2) tampil menawan. Di Kelas Bintang, burung ini tampil sebagai juara 1, sedangkan Antasari milik Om Ivaldi (ABG Team Slawi) di posisi kedua.

Khame Hame juga masuk tiga besar Kelas Mega Bintang yang dimenangi pleci Arashi koleksi Om Iyan (Sowaz M-16 Tegal). SPG milik Mr JPR (ABG Team) berada di posisi kedua.

Om Iyan dan pleci Arashi
Om Iyan (kanan) moncer bersama pleci Arashi.

Ada pemandangan menarik dalam Latber Kagok BC, yakni kehadiran juri cantik bernama Imelda. Siswi Kelas XI SMK ini semula bertugas di Bagian Ticketing Rama BC. Dia lalu magang menjadi juri di Kagok BC.

“Imelda sudah dua kali menjadi juri di Kagok BC,” tutur Om Fredi Wong, penasihat sekaligus juri tetap Kagok BC. “Dia cerdas dan punya potensi jadi juri beneran”.

Kagok BC menjadi salah satu gantangan favorit bagi sobat kicaumania di seputaran Slawi, ibu kota Kabupaten Tegal. Gantangan ini sudah berdiri sejak tiga tahun lalu, digawangi Om Ghopur (ketua) dan Om Warno (ketua pelaksana).

Latber digelar turin setiap Sabtu mulai pukul 14.00. Adapun latpres setiap akhir bulan, pada hari Minggu, dan dimulai pagi hari. Harga tiket latberan dibanderol Rp 20.000, Rp 15.000, dan Rp 10.000. Adapun tiket latpres dibanderol Rp 70.000, Rp 60.000, dan Rp 30.000.

“Terimakasih atas partisipasi para kicaumania. Mohon maaf apabila masih ada ketidakpuasan rekan-rekan,” tandas Om Warno.  (Julis Nur Hussein)

Om Wanto, pemilik kacer Hipnotis
Om Wanto (kanan), pemilik kacer Hipnotis.
Om Warno Kagok BC
Om Warno, ketua pelaksana Latber Kagok BC.
Suasana Latber Kagok BC Slawi
Suasana Latber Kagok BC Slawi.

Hasil Latber Kagok BC Slawi (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.