Road to Kicau BRI: Minang Saiyo juara umum BC, Jambi Team runner-up

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lomba burung berkicau Road to Kicau BRI berlangsung sukses dan meriah di lapangan permanen Kobar BC, Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Minggu (20/3). Jambi Team yang dikomandani Om Sabtiar harus mengakui ketangguhan Minang Saiyo Team yang tampil sebagai juara umum BC. Jambi Team menjadi runner-up.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Road to Kicau BRI merupakan salah satu dari rangkaian tiga even spesial kemasan BRI Dharmasraya. Dua even lainnya adalah Kicau BRI di lapangan yang sama (3/4) serta Kicau BRI di Lapangan Semagor, Muaro Bungo, Jambi (8/5).

Road to Kicau BRI
Road to Kicau BRI menjadi salah satu even tersukses di Kabupaten Dharmasraya, Sumbar.

Road to Kicau BRI yang terdiri atas 14 sesi lomba ini diikuti sejumlah kicaumania dari berbagai daerah di Sumatera. Mereka berasal dari daerah-daerah di Sumatera Barat seperti Padang, Pariaman, Bukittinggi, Solok, Payakumbuh, dan Batusangkar.

Bahkan peserta dari luar provinsi pun ikut berpartisipasi dalam even ini, antara lain dari Jambi, Sumatera Selatan, Riau, dan Bengkulu.

Lomba dimulai sekitar pukul 13.00, atau selepas sholat dzuhur, dengan menggelar Kelas Kapas Tembak BRI. Meski digelayuti mendung, para peserta tetap antusias mengikuti lomba hingga sesi terakhir (Murai Batu Ekor Hitam BRI Simpedes).

Tiga burung berhasil meraih double winner, yakni murai batu Super Sonic milik Om Repal PH dari Jambi Team, kenari Pinokio orbitan Om Chairul (Lubuk Jambi BC), dan lovebird Rambo kepunyaan Om Gito dari Dharmasraya BC (DBC).

Super Sonic menjuarai Kelas BRI Prioritas dan BRI Britama. Adapun Kelas AKP Suyanto dimenangi MB Celeng milik Om Petrus (Lubuk Jambi BC). Kelas MB Ekor Hitam dijuarai Bujang K koleksi Om Wahyu (DBC).

Road to Kicau BRI - kelas murai
Suasana lomba di kelas murai batu. MB Super Sonic tampil dominan.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Jambi Team juga menurunkan beberapa jagoannya di kelas murai, antara lain Joker andalan NR Garden (juara 2, 7) serta Lorenzo kepunyaan Om Bujang Nibung (juara 4, 6).

Di kelas kacer, Jambi Team menurunkan Wong Kubu orbitan Om Deni. Burung ini sukses menjuarai Kelas BRI Britama, serta juara 3 Kelas BRI Prioritas dan juara 6 Kelas AKP Suyanto.

Minang Saiyo mendominasi tiga kelas kacer. Tim ini menurunkan kacer Micky Mouse orbitan Om Wandi (juara 1, 2, 4), Paparazy milik Om Eko (juara 2), dan Galamay koleksi Om David Bro (juara 2, 3). Kelas BRI Prioritas dimenangi kacer Ciu milik Om Zalvi (Duta HJB Team).

Suasana kacer di kelas utama.
Suasana kacer di kelas utama.

Tidak hanya itu, Minang Saiyo juga meraih banyak poin di kelas lovebird, cucak hijau, kenari, murai batu, dan kapas tembak. Akumulasi poin yang diraih tim ini bahkan melampaui tim-tim tangguh seperti Jambi Team, DBC, dan BBM Team.

Minang Saiyo yang digawangi Om Zam dan Om Kent BBC akhirnya meraih gelar juara umum BC. Adapun Jambi Team harus puas menjadi runner-up, dan DBC di peringkat ketiga.

Minang Saiyo Team
Minang Saiyo Team juara umum BC.

Menurut Om Deni, personel Jambi Team dan pemilik kacer Wong Kubu, secara keseluruhan even kali ini berlangsung tertib, lancar, dan meriah. Hal ini tidak lepas dari militansi seluruh kru panitia yang dipimpin H Rollys dan Om Deri BRI.

Jambi Team
Jambi Team runner-up BC terbaik.

“Mohon maaf, Jambi Team belum bisa tampil full team. Insya Allah untuk even Kicau BRI di tempat yang sama, 3 April mendatang, Jambi Team siap turun dengan kekuatan penuh,” ujar Om Deni.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Deri BRI mengucapkan terimakasih kepada para kicaumania yang jauh-jauh datang untuk mengikuti Road to Kicau BRI.

“Sampai ketemu lagi dalam kontes akbar Kicau BRI di tempat yang sama, 3 April 2016. Pihak BRI selaku sponsor tunggal akan memberikan penghargaan plus dana pembinaan bagi burung terbaik, serta banjir doorprize,” kata Om Deri BRI.

Om Dery BRI
Om Dery BRI (kiri) menyerahkan trofi juara 2 BC kepada Om Sabtiar / Jambi Team.

Brosur lomba Kicau BRI bisa dilihat atau diunduh di sini. Untuk pemesanan tiket lewat SMS maupun call, silakan kontak H Rollys (0812 7098 9080) atau Om Deri BRI pada nomor 0812 6658 8989. (Marawa)

DENAH GANTANGAN KICAU BRI

Om David Bro
Om David Bro: Kacer Galamay juara 2 dan 3.
Om Elvis, pemilik kenari Parmato
Om Elvis, pemilik kenari Parmato, juara 2 BRI Simpedes.
Om Heri Black
Om Heri Black
AKP Suyanto, tokoh kicaumania Koto Baru
AKP Suyanto, tokoh kicaumania Koto Baru, pegang bendera dis.

Hasil Road to Kicau BRI  | Klasemen sementara burung terbaik

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.