Malka Malmo, Raja Kipas, dan Kompres hattrick di Barsel Bangkit II Buntok

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Cucak hijau Malka Malmo, kacer Raja Kipas, dan murai batu Kompres sukses mencetak kemenangan hattrick dalam Latpres Barsel Bangkit II di halaman Mapolres Buntok, Kalimantan Tengah, Minggu (20/3).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

“Alhamdulillah, lomba berlangsung sangat meriah dan sukses. Para kicaumania datang dari berbagai daerah, antara lain Palangkaraya, Ampah, Tanjung, Kelua, Amuntai, dan tuan rumah Buntok,” ujar Ketua Pelaksana, Om Rahmanto Rahman.

Meski even ini dikemas dalam skala latpres, banyak peserta yang menurunkan gaco-gaco terbaiknya. Salah satunya adalah cucak hijau Malka Malmo, langganan juara milik Om Yovan (Buntok BC), yang kerap memenangi even di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

Malka Malmo sukses mencetak hattrick dan sekali juara 4. Gelar juara pertama diraihnya pada Kelas Bintang B, Sejati, dan Favorite.

Latpres Barsel Bangkit II
Suasana lomba cucak hijau di Kelas Bintang.

Di Kelas Bintang A, Malka Malmo harus puas di posisi 4. Posisi tiga besar di kelas ini ditempati cucak hijau Sycb kepunyaan Symb (Buntok BC), Deki andalan Om Kristrian (Buntok) dan Soneta orbitan Om Khaitami, juga dari Buntok.

Cucak hijau Deki sukses memenangi kelas utama Executive A, disusul Patriot milik Adelian SF Tanjung dan Royal koleksi Om Ibnu (Palangkaraya). Royal terbaik di Kelas Executive B, unggul atas Omeh milik Om Oyong (Oyong SF Buntok) dan Deki.

Kemenangan hattrick juga diraih murai batu Kompres. Gaco besutan Om Iraw (Buntok BC) ini terbaik di Kelas Executive B, Bintang B, dan Favorite.

Kelas Executive A dimenangi murai batu Cincau orbitan Om Joko Telkom (Ampah BC Jaya). Om Haris (Buntok) menurunkan murai batu Naruto yang menjuarai Kelas Bintang A. Adapun MB Moser koleksi Adelian SF terbaik di Kelas Sejati.

Latpres Barsel Bangkit II
Suasana penilaian murai batu di Kelas Executive.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Persaingan seru dan memukau penonton terjadi pada kelas kacer. Panitia membuka tiga kelas kacer umum dan tiga kelas kacer dada hitam.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Raja Kipas, kacer hitam milik Om Oyong (Oyong SF Buntok), berjaya di kelas umum dan dada hitam. Burung ini mendominasi tiga kelas kacer umum, yakni juara 1 Kelas Bintang dan Sejati, serta juara 2 Kelas Executive.

Pada kelas kacer dada hitam, Raja Kipas tetap menunjukkan performa terbaiknya. Burung ini terbaik di Kelas Sejati dan juara 3 Kelas Executive. Selama ini, kacer Raja Kipas memang kerap mendominasi kelas umum dan kelas dada hitam.

Penampilan memikat juga ditunjukkan kacer Satria Dewa. Gaco milik H Ufik (Om Irfan) dari  Jambrud SF Kalsel ini juga termasuk kacer hitam, tapi mampu pula bersaing di kelas kacer umum. Dalam even ini, Satria Dewa meraih juara 3 dan 5 di kelas umum, serta 1 dan 2 di kelas dada hitam.

Hasil ini lumayan memuaskan bagi pemiliknya. Pasalnya, ini merupakan penampilan perdana Satria Dewa, dan mampu bersaing dengan gaco-gaco hebat lainnya.

Lovebird dibuka tiga kelas dan dimenangi burung berbeda. Lovebird Ratu Lampang milik H Iwan dari Palangkaraya terbaik di Kelas Executive, unggul atas Juliet besutan Om Malen DJ (TG BC Palembang) dan Gusti andalan Om Arief (Buntok).

Kelas Bintang dimenangi lovebird Angel milik Om Zainul (Yakuza BC Palangkaraya). Posisi kedua dan ketiga ditempati Putri Yasmin milik Om Veven (Amuntai) dan Galuh andalan Om Shandy (Buntok).

Kelas Sejati didominasi Adelian SF Tanjung, melalui lovebird Violet (juara 1) dan Sakura (juara 3). LB Putri Yasmin kembali menyodok di posisi kedua.

Putri Yasmin baru beberapa minggu di tangan Om Veven. Berkat tangan dinginnya, didukung penuh H O’an 46 dan H Akim, burung ini mulai menorehkan prestasinya.

Sebagian besar peserta berencana bertemu kembali dalam even Liga Benua Enam Plus 2016 di Arena ABY Emas Hitam Binuang, Kalimantan Selatan, Minggu (27/3) mendatang. (Kontributor: Om Reza Faisal)

Hasil Latpres Barsel Bangkit II (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.