Kenari MJK hattrick di Latpres Gelora BC #4

Kenari MJK orbitan Om Gayus (SVN Canary Palembang) meraih kemenangan hattrick dalam Latpres Gelora BC #4 di Balai Desa Sigam 2 Miora, Gelumbang, Muara Enim, Sumatera Selatan, Minggu (27/3). Kontes yang dikemas Gelumbang Miora Bird Club (Gelora BC) ini didukung tim juri Ogan Ilir Bird Club (OIBC).

Menurut Om Didit, ketua pelaksana, tiket terjual mencapai 500 lembar. Ada empat kelas yang dilombakan, yaitu Eksekutif, Bintang, Gelora, dan Favorit, yang seluruhnya terdiri atas 20 sesi lomba.

Latpres Gelora BC #4
Latpres Gelora BC #4 di Gelumbang, Muara Enim, Minggu (27/4). Tiket empat kelas lovebird ludes terjual.

“Meski dikemas dalam skala latpres, sejumlah peserta menurunkan amunisi-amunisi terbaiknya. Misalnya kenari MJK yang berhasil menyapubersih tiga kelas yang dilombakan,” tutur Om Didit.

MJK merupakan kenari andalan Om Gayus, kicaumania asal SVN Canary Palembang. Burung ini menjuarai Kelas Bintang, Gelora, dan Favorit.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Gayus, pemilik kenari MJK
Om Gayus (kanan), pemilik kenari MJK, menerima trofi dari Om Didit (ketua pelaksana).

Om Gayus juga menurunkan kenari Madangkara dan meraih juara kedua Kelas Favorit. Adapun kenari Ekky milik Riza (Angel BC) meraih juara 3 di Kelas Bintang dan Favorit.

Menurut Om Ian, komandan juri OIBC, kenari MJK memiliki irama lagu yang unik, speed rapat dan volume yang keras, serta durasi kerja yang tanpa lelah. “Jadi memang layak jika MJK mendominasi semua kelas,” jelas Om Ian.

Persaingan di kelas lovebird juga seru. Panitia membuka empat kelas, dua di antaranya dimenangi lovebird Nano-Nano. Gaco andalan Om Anggi SKA (The Papa’s Prabumulih) ini terbaik di Kelas Eksekutif, unggul atas Ratu Langit milik Om Herwan Syukron dari tim yang sama.

Lovebird Nano-Nano milik Om Anggi SKA
Lovebird Nano-Nano milik Om Anggi SKA nyeri juara 1.

Nano-Nano juga sukses menjuarai Kelas Gelora. Posisi kedua ditempati lovebird pada gantangan nomor 36, disusul Ratu Langit di peringkat ketiga.

Di Kelas Bintang, Nano-Nano harus puas menjadi runner-up. Kelas ini dimenangi Sherazat, lovebird orbitan Wendy (Raja BC) yang juga kerap menjuarai lomba. Lovebird Gothic 26 koleksi Gothic LBF Indralaya berada di urutan ketiga.

Lovebird Sherazat
Lovebird Sherazat milik Wendy (Raja BC) juara 1 Kelas Bintang.

Kelas Favorit menjadi milik lovebird Ekky. Burung kepunyaan Om Ekky (Gelumbang) ini mengalhkan Mio J milik Om Ilham (KMSU Palembang) dan Cantik besutan Om Wasona (Miora).

Ciblek Petir mendominasi dua kelas yang dibuka panitia. Gaco orbitan Om Dadang (Indralaya) ini menjuarai Kelas Gelora dan Favorit. Dua kali pula burung ini memaksa ciblek Candil milik Om Wawan (Permata BC) di posisi runner-up.

Ciblek Petir milik Om Dadang
Ciblek Petir milik Om Dadang dua kali juara 1.

Kapas tembak Gledek milik Om Sunardi (Talang Taling) nyaris mengikuti jejak ciblek Petir yang nyeri juara 1. Burung ini terbaik di Kelas Bintang.

Sayangnya, di Kelas Gelora, Gledek harus mengakui ketangguhan ciblek F 16 milik Om Erri Hidayat (Talang Balai Baru). Gledek meraih juara kedua, diikuti Bongkar milik Om Asmuni (Gelumbang).

Juara 1 kapas tembak
Juara 1 kapas tembak Kelas Bintang.

Kelas pleci kini makin diminati peserta, meski panitia baru membuka satu sesi saja. Gaco-gaco Om Jonathan (Pandawa BC) tampil dominan, dengan meraih juara 1 dan 2, melalui aksi pleci Bola Edan dan Krisjon.

Kelas pleci
Kelas pleci mulai diminati peserta.

“Alhamdulillah, meski sempat vakum beberapa bulan, gelaran keempat Latpres Gelora BC ini berlangsung meriah dan sukses, tanpa ada komplain peserta. Terimakasih kepada semua kicaumania yang hadir,” tutur Om Didit di akhir acara. (Kontributor: Om Ariel Deejay)

Hasil Latpres Gelora BC #4 | Galeri Gambar

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.