Amandit Dwiwarna dan Wafa ZR terbaik di Liga Benua Enam Plus Seri I

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lomba burung berkicau Grand Opening Liga Benua Enam Plus berlangsung sukses dan lancar di Aby Arena Emas Hitam Binuang, Kalimantan Selatan, Minggu (27/3). Gelaran ini merupakan seri pertama dari rangkaian enam seri Liga Benua Enam Plus.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Sebanyak 820 peserta mengikuti even yang digawangi Om Ahmad Fanany SE selaku ketua pelaksana, sekaligus pimpinan Mitra EO. Peserta datang dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan.

Dalam seri perdana ini, Amandit BC Kandangan berkoalisi dengan Dwiwarna BC Barabai –selanjutnya disebut Amandit Dwiwarna BC Kandangan / Barabai. Hasilnya pun tak sia-sia. Tim ini tampil sebagai juara umum team / bird club. Juara umum SF diraih Wafa ZR SF Banjarmasin.

Liga Benua Enam Plus Seri I
Suasana kelas lovebird dalam Liga Benua Enam Plus Seri I di Binuang, Minggu (27/3).

Bintang lapangan kali ini adalah kacer Raja Angin. Gaco orbitan Mr Apap (Amandit Dwiwarna BC) ini sejatinya merupakan kacer dada hitam, tetapi mampu menjuarai kelas kacer umum yang diikuti pula kacer-kacer poci.

Itu terjadi ketika Raja Angin menjuarai Kelas Favorit, mengalahkan Tubles koleksi TMB BC Banjarbaru dan kacer Seribu Sungai andalan H Robby (Satria Muda BC).

Raja Angin kemudian menyapubersih dua kelas kacer dada hitam, yakni Kelas Bintang dan Sejati. Tak heran jika burung ini dinobatkan sebagai kacer dada hitam terbaik.

Gelar kacer terbaik diraih Seribu Sungai. Jagoan H Robby ini meraih double winner pada kelas umum (Bintang dan Sejati), serta juara 3 Kelas Favorite.

Persaingan di kelas murai batu relatif merata. Pertarungan sengit melibatkan sejumlah murai jawara, terutama antara MB Moser orbitan Om Gusti (Gusti Adelian SF Tanjung) dan Thor koleksi Wafa ZR SF Banjarmasin.

Liga Benua Enam Plus Seri I
Persaingan di kelas murai batu berlangsung sengit.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Dalam even ini, Thor sukses menjuarai dua kelas (Sejati dan Favorite), serta dua kali juara 3. Adapun Moser terbaik di Kelas Bintang C serta tiga kali juara 2. Karena akumulasi poinnya lebih tinggi, Moser ditetapkan sebagai murai batu terbaik.

Di luar keperkasaan Thor dan Moser, beberapa murai batu juga tampil ciamik, antara lain Matador andalan Om Awi (TBM BC Banjarbaru, juara 1 Kelas Executive A), Gurinda milik H Khair (Emas Hitam BC, juara 1 Executive B), Sawung Jabo koleksi H Syarwani (Marlin SF Martapura, juara 1 Bintang A), dan Ronggolawe kepunyaan H Solihin (Indra SF Pelaihari, juara 1 Bintang B).

Dewi Amor menjadi lovebird terbaik dalam Liga Benua Enam Plus Seri I. Burung besutan Om Deep / BOB (Amandit Dwiwarna BC) ini menjuarai Kelas Bintang A, juara 2 Executive A dan B, juara 3 Sejati, dan juara 4 Favorite.

Lovebird Badai Salju juga tampil bagus. Gaco andalan Om Awi (TBM BC Banjarbaru) ini bahkan nyeri juara 1, dengan memenangi Kelas Executive B dan Bintang C. Namun total poinnya masih kalah dari Dewi Amor.

Predikat cucak hijau terbaik diberikan kepada dua burung sekaligus, yaitu cucak hijau RB besutan Om Usai (Emas Hitam BC Binuang) dan Gerhana milik Om Hendry Pian (Tabalong BC). Keduanya meraih total poin yang sama.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Liga Benua Enam Plus Seri I
Suasana lomba di kelas cucak hijau.

Dalam even ini, cucak hijau RB mencetak double winner, dengan menjuarai Kelas Sejati dan Favorite. Gerhana juga nyeri juara 1, dengan memenangi Kelas Bintang A dan B.

Cucak hijau Siola milik H Gibran (TBM BC) kebagian satu gelar, yakni di Kelas Executive. Sinchan, gaco anyar Om Akiem (Amuntai), juga tampil menawan dengan meraih juara kedua Kelas Favorite.

Liga Benua Enam Plus Seri I
Kelas campuran bebas juga diminati peserta.

Liga Benua Enam Plus Seri II akan berlangsung di halaman SMK Negeri 2 Kandangan, Minggu 24 April 2016. Berikut ini jadwal lima seri selanjutnya:

  • Seri II, 24 April 2016, Kandangan
  • Seri III, 24 Juli 2016, Tabalong
  • Seri IV, 14 Agustus 2016, Barabai
  • Seri V, 11 September 2016, Balangan
  • Seri VI (Pamungkas), 6 November 2016, Amuntai

Selain itu, ada satu gelaran berkelas lainnya di Kalimantan Selatan, yakni lomba burung berkicau HUT Ke-64 Kabupaten Amuntai di Lapangan Pahlawan Amuntai, Minggu 8 Mei 2016. Hadiah utama 1 unit sepeda motor matic Beat (2015) warna putih. (Kontributor: Om Reza Faisal)

Burung Terbaik, Juara Team, dan Juara SF

LovebirdDewi AmorDeep / BOB (Amandit Dwiwarna BC)
Kacer dada hitamRaja AnginMr Apap (Amandit Dwiwarna BC)
KacerSeribu SungaiH Robby (Satria Muda BC Kalimantan)
Murai batuMoserGusti (Gusti Adelian SF Tanjung)
Cucak hijauRBUsai (Emas Hitam BC Binuang)
GerhanaHendry Pian (Tabalong BC)
Juara TeamAmandit Dwiwarna BC Kanddg / Brb
Juara SFWafa ZR SF Banjarmasin

Hasil Liga Benua Enam Plus Seri I (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.