Lovebird Fretty jadi bintang tamu di Kraton Enterprise

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Usai meraih prestasi spektakular dalam berbagai even di Jabodetabek, bahkan nyeri juara 1 dalam even nasional Soeharto Cup III di Jogja (27/3), lovebird Fretty milik Om Barnas (Depok) makin menjadi buah bibir.

Latpres Kraton Enterprise Depok
Suasana penilaian murai batu dalam Latpres Kraton Enterprise di Depok, Sabtu (2/4).

Undangan dari sejumlah event organizer (EO) pun terus berdatangan, termasuk Kraton Enterprise yang mengundangnya dalam Mega Latpres Spesial di lapangan Pasar Segar Jl Tole Iskandar Depok, Sabtu (2/4).

Meski berdomisili di Depok, Om Barnas belum pernah sekalipun melombakan jagoannya di Kraton Enterprise. “Itu sebabnya, kami sengaja mengundangnya sebagai bintang tamu di Kraton Enteprise,” ujar Om Dicky, ketua panitia.

Lovebird Fretty
Lovebird Fretty jadi bintang tamu di Kraton Enterprise.

Lovebird Fretty turun pada dua kelas. Sayangnya, pada sesi pertama telat menggantang sekitar 5 menit, sehingga kinerja burung kurang maksimal.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Baru pada sesi berikutnya, Kelas Raja A, Fretty mampu menunjukkan kualitas yang sebenarnya. Sejak awal digantang hingga akhir penilaian, burung ngekek panjang dengan gaya khasnya.

Gelar juara pun berhasil diraihnya, setelah mengalahkan lovebird Gladis milik Om Zali (ASF) dan Shela kepunyaan Om Evan (Esek-Esek Team).

Om Barnas
Om Barnas, pemilik lovebird Fretty.

Padahal enam hari sebelumnya, lovebird Fretty bertarung habis-habisan melawan jawara-jawara terbaik di negeri ini, termasuk lovebird Kusumo, dalam even akbar Soeharto Cup III di kampus Universitas Mercu Buana Jogja (27/3).

Fretty yang memperkuat Fitri BKS SF moncer pada lima kelas, dua di antaranya juara 1 (Cendana A dan Kemusuk B). Saat itu Kusumo menempati peringkat ketiga dan keempat. Pada tiga kelas lainnya, Fretty berada di posisi 4, 5, dan 6.

( lihat juga LB Fretty: Pernah dipajang di kios, tak ada yang tertarik )

Dalam Latpres Kraton Enterprise, panitia juga membuka dua kelas lovebird prospek. LB Morphin milik Om Yogie (Pancoran SF) nyaris double winner dengan menjuarai Kelas 220 Volt B dan juara 2 Kelas 220 Volt A. Kelas yang disebut terakhir dimenangi Si Adek milik Om Dwi dari BMBC.

Kelas Kraton dijuarai lovebird Madu koleksi Nami MBC (Mampang BC), sedangkan lovebird Bello kepunyaan Om Maman (Citayam) terbaik di Kelas Oriq Jaya.

Ada dua burung yang sukses meraih double winner, yakni kenari Wiver Jr andalan Om Ujang Misbach (Kacau Mania) dan kacer Sangkala milik Om Parpul dari RBC 220 Volt.

Kenari Wiver Jr
Kenari Wiver Jr double winner.

Kenari Wiver Jr memang sering memenangi even di Jabodetabek. Tak heran jika dua kelas standar umum yang digelar panitia dijuarainya. Pada Kelas Kraton, Wiver Jr mengungguli Sangkuni milik Om Ary / Deny (Depok Timur).

Adapun di Kelas Raja, Wiver Jr mengalahkan Golden yang juga milik Om Ujang Misbach. Posisi ketiga ditempati kenari Crazy milik Om Fian (ASF Depok).

Om Ujang Misbach
Om Ujang Misbach kembali moncer bersama Wiver Jr.

Kacer Sangkala juga tampil dominan. Gaco anyar milik Om Parpul ini menjuarai Kelas Kraton dan Raja. Posisi runner-up pada kedua kelas itu ditempati Mat Beller milik Om Opick (Depok) dan Raja Modol besuran Om Budi / Jaelani (Jefana SF).

Kacer Sangkala
Kacer Sangkala sapubersih dua kelas.
Om Parpul dan kacer Sangkala
Om Parpul, pemilik kacer Sangkala.

Murai batu Bumerang harus berbagi gelar dengan Saliwang dan Racun. Bumerang, gaco andalan Om Herman Tea (Jatijajar SF), menjuarai Kelas Oriq Jaya, setelah mengalahkan Rasis milik Om Farly (Bodrex’s) dan Matador Obo milik Om Nur Fahmi (Daffa Bird Shop).

Murai batu Bumerang
Murai batu Bumerang

Kelas Kraton dimenangi MB Racun andalan Om Jabrik (Depok Team). Pacitan dan Bukan Basa-Basi, keduanya milik Om Mego Siswanto, menempati posisi kedua dan ketiga. Saliwang terbaik di Kelas Raja, disusul Bukan Basa-Basi dan Bumerang.

Kru Om Herman Tea dan murai batu Bumerang
Kru Om Herman Tea bersama murai batu Bumerang.

Secara keseluruhan, even ini berlangsung sukses dan meriah, diikuti sekitar 500 peserta. Panitia membagikan aneka doorprize menarik, termasuk sangkar produksi Oriq Jaya dan aneka ponsel. (d’one)

sangkar produk Oriq Jaya
Peraih doorprise sangkar produk Oriq Jaya.

Hasil Mega Latpres Kraton Enterprise (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.