Lovebird Supernova hattrick di PBI Happy Sunday Fiesta

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba burung berkicau Happy Sunday Fiesta yang digelar Pelestari Burung Indonesia (PBI) Cabang DKI Jakarta di Pasar Burung Rama Plaza, Jalan Jati Makmur Pondok Gede, Bekasi, Minggu (3/4), berlangsung meriah dan diwarnai persaingan ketat.

PBI Happy Sunday Fiesta
Suasana kelas murai batu dalam even PBI Happy Sunday Fiesta di Bekasi, Minggu (3/4).

Dalam kontes yang diikuti sekitar 500 peserta itu, tidak ada seekor burung pun yang bisa meraih double winner. Tapi ada satu burung yang mampu mencetak hattrick, yaitu lovebird Supernova milik  Om Wahyu (WRF SF).

Lovebird Supernova
Lovebird Supernova mencetak kemenangan hattrick.

Panitia yang dikoordinasi Om Bambang Halim (ketua) dan Om Brur (ketua pelaksana) membuka lima kelas lovebird. Supernova sukses menjuarai Kelas Bintang, Favorite, dan Jawara. Dua kali burung ini memaksa lovebird Betty milik Om Akbar (Hebring SF) berada di posisi kedua.

Om Wahyu dan lovebird Supernova
Om Wahyu (kanan), pemilik lovebird Supernova.

Kelas Mega Bintang A dijuarai lovebird Twil besutan Om Welid / Jhabib dari Serdadu SF. Adapun Kelas Mega Bintang B dimenangi lovebird Silet andalan Om Rames (Mester).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Murai batu digelar empat kelas, termasuk kelas ring. Tak ada seekor murai pun yang memenangi lebih dari satu kelas. Cobra, gaco milik H Ali (Halim BC), terbaik di Kelas Executive. Kelas Mega Bintang dimenangi Morena orbitan Om Ali Sate (Pintu Air / Pondok Gede).

Murai batu Ciber andalan Om Dino (Pondok Bambu) unggul di Kelas Bintang, sedangkan Bocah Edan kepunyaan Om Yogi Naga Hitam (Duta Pakualam Jogja) berjaya di kelas ring.

Murai batu Bocah Edan
Murai batu Bocah Edan, jawara kelas ring.

Duta Pakualam yang akan mengadakan even nasional Piala Pakualam V di Jogja, 5 Juni 2016, juga unggul di kelas cucak hijau. Tim ini meraih double winner melalui dua gaco berbeda.

Cucak hijau Aligator milik Om Yogi terbaik di Kelas Executive, unggul atas Borju koleksi Om Udin (Selon Team) dan Bintang yang juga milik Om Yogi.

Cucak hijau Aligator
Cucak hijau Aligator terbaik di Kelas Executive.

Bintang kemudian memenangi Kelas Mega Bintang, mengalahkan Wowok SMS besutan Om Sigit Indra (Legenda Wisata Cibubur) dan Mr Joyo orbitan Om Miming (Cipinang).

Kelas Favorite dijuarai cucak hijau Suneo. Gaco besutan Om Ghalib / Om Ujang (West Java SF) ini mnengalahkan cucak hijau Bintang dan Serin milik Om Yanori (Campiki).

Cucak hijau Bintang 1, 2, dan 3.
Cucak hijau Bintang juara 1, 2, dan 3.

Akang Rais (Cipinang BC) mendominasi dua kelas anis merah. Gaco andalannya, Bintang, terbaik di Kelas Bintang, serta juara 3 di Kelas Mega Bintang yang dimenangi Jacko milik Om Fathur dari Nakula SF.

Empat kelas kacer juga dimenangi burung berbeda, yakni Misterius milik Om Roy BKM (juara 1 Executive), Raja Kipas milik Om Yanto Taruna BC (Mega Bintang), Robicon andalan Om Edy PLN dari 279 Team (Bintang), dan Sadenk kepunyaan Om Oching P1B (Kelas Ring).

Kenari Heroik besutan Om Hermawan (The Police SF) nyaris nyeri juara 1. Burung ini menjuarai Kelas Mega Bintang, unggul atas Madam milik Om Imran (Nyonya SF) dan Maha Dewi langganan juara milik Om Yogi Naga Hitam.

Sayangnya, di Kelas Bintang, Heroik harus puas berada di posisi runner-up. Kelas ini dimenangi kenari Eng Ing  Eng kepunyaan Om Imron (Nyonya SF).

Pentet hanya dibuka satu kelas saja, dan dimenangi pentet Buser. Gaco milik Om Kurnia (Depok) ini mengalahkan Ghotics koleksi PBI Bandung.

Secara keseluruhan, even PBI Happy Sunday Fiesta ini berlangsung tertib dan lancar. PBI Cabang DKI Jakarta memang berusaha menyajikan sebuah lomba yang benar-benar bersih dan fairplay, dan harapan itu bisa dirasakan oleh sebagian besar peserta. (d’one)

PBI Happy Sunday Fiesta
Sejumlah tokoh kicaumania menghadiri even PBI Happy Sunday Fiesta.
Duta Pakualam
Duta Pakualam moncer di sejumlah kelas.
Hebring SF
Hebring SF eksis di kelas lovebird.
Kru cucak hijau Suneo
Om Ikbal (kiri), Ujang, dan Rahmad sukses mengawal cucak hijau Suneo.
Panitia dan Juri PBI Happy Sunday Fiesta
Panitia dan Juri PBI Happy Sunday Fiesta.

Hasil PBI Happy Sunday Fiesta (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.